Tuesday, December 11, 2018

Wajah Cerah Bebas Dari Makeup Dengan Ovale Micellar Cleansing Water

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan micellar water. Pembersih makeup berbahan dasar air ini sangat ampuh untuk mengangkat makeup pada wajah. Sekarang ini,micellar water menjadi salah satu pembersih yang digemari oleh wanita Indonesia karena, formulanya yang ringan dapat menyegarkan wajah tanpa meninggalkan rasa lengket. Tapi terkadang,walaupun makeup sudah dibersihkan wajah masih terlihat kusam. Hal ini tentu sedikit menganggu untuk sebagian orang. Pasalnya,kulit yang kusam dapat ditimbulkan akibat penggunaan makeup berlebihan,polusi dan radikal bebas,serta pembersih yang tidak mengandung pencerah. Itu sebabnya Ovale membuat micellar cleansing water dengan kandungan pencerah di dalamnya. Selain membersihkan makeup,Ovale micellar cleansing water juga dapat mencerahkan wajah. Kemarin,aku mengikuti blogger gathering yang diadakan oleh Ovale dan Popbela. Dengan bertemakan Experience Buka & Tutup Hari Dengan Ovale Micellar Water,acara ini dihadiri oleh para Blogger dan Selebgram Banjarmasin.

Acara ini diselenggarakan pada hari sabtu,1 Desember 2018 lalu. Bertempatan di Best Western Kindai Hotel,dengan dresscode soft pink dan putih.  Tidak hanya sekedar roadshow saja,Ovale mengundang Mezzo Makeup Artist untuk membagikan seputar tips makeup. Selain tips makeup,pada kesempatan ini kita bisa mengenal lebih jauh lagi mengenai Ovale Micellar Cleansing Water dari Ibu Yuna Kristina selaku PR Manager PT.Kino Indonesia Tbk langsung.  Pertama-tama terebih dahulu acara dimulai dengan pembahasan mengenai pentingnya membersihkan wajah dan seputar Ovale Micellar Cleansing Water. Seperti yang kita tahu,membersihkan wajah merupakan salah satu ritual wajib bahkan sebelum menggunakan makeup. Hal ini juga disampaikan langsung oleh ka Mezzo,bahwa kunci dari makeup yang bagus adalah kulit wajah yang bersih dan bebas dari kotoran. Karena,kalau wajah kita masih menempel kotoran makeup menjadi cepat kusam dan tidak menempel dengan baik. Ka Mezzo merekomendasikan agar membersihkan wajah dengan Ovale Cleansing water. Karena kandungan pencerah di dalamnya membuat makeup tidak mudah beroksidasi. 



Berdasarkan penjelasan Ibu Yuna,Ovale Micellar Cleansing Water ini memiliki dua variant yaitu Brightening dan Brightening for Acne Skin. Micellar water ini menggunakan extract bunga magnolia. Dimana bunga Magnolia memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Selain extract bunga magnolia,mereka juga menambahkan extract green tea untuk yang memiliki kulit cenderung berjerawat sebagai penenang kulit yang radang. Jadi selain dapat mencerahkan kulit, micellar water ini sangat aman digunakan oleh kulit yang cenderung berjerawat. Untuk yang memiliki kulit sensitif,tidak usah khawatir. Ovale Micellar Cleansing Water ini sudah teruji hypoalergenic dan alergy tested. Jadi aman digunakan untuk kulit sensitif. Ibu Yuna juga memberikan sedikit hacks untuk penggunaan Ovale Micellar Water. Katanya,Micellar water ini juga dapat digunakan untuk membersihkan brush dan kotoran yang menempel pada baju. Karena pada dasarnya,teknologi misel ini bersifat seperti magnet yang menarik kotoran.  Menarik bukan.


Setelah perkenalan selesai,selanjutnya kita ditantang untuk melakukan blind makeup. Dimana pada challenge ini kita harus melakukan makeup ke teman kita dengan mata tertutup. Walaupun hasilnya sedikit berantakan,gak usah khawatir. Di depan kita sudah disiapkan Ovale Micellar Cleansing Water untuk menghapus makeup sampai bersih.
Waktu aku coba Ovale Micellar Cleansing Water untuk menghapus makeup,formulanya ringan banget dan makeup jadi mudah terangkat. Setelah itu,tidak membuat kulit aku kering atau ketarik sama sekali. Aku juga coba untuk menghapus lipstick,dan lipstick aku mudah terangkat tanpa perlu menggosok keras. Setelah menghapus makeup,selanjutnya kita mengikuti demo makeup dari ka Mezzo langsung. Pada sesi demo makeup,ka Mezzo memberi sedikit bocoran untuk penggunaan highlighter pada wajah. Sebaiknya untuk skin tone orang Indonesia,gunakan warna highlighter yang gold agar hasilnya lebih natural ketika memantulkan cahaya. Demo makeup ini sekaligus menjadi penutup acara.
Bagaimana? Aku harap kalian juga bisa merasakan langsung sensasi menghapus makeup dengan Ovale Micellar Cleansing Water.
Kalian bisa mendapatkan Ovale Micellar Cleansing Water di Toko Princess Banjarmasin. Jangan lupa untuk follow instagram Ovale dan Facebook page  mereka


No comments :

Post a Comment

Back to Top