Thursday, December 13, 2018

Jade Roller,Alat Pijat Wajah Anti Aging. Benarkah?


Seiring dengan perkembangan jaman,semakin banyak alat untuk merawat kulit. Salah satunya adalah Jade Roller. Crystal berwarna hijau ini digunakan sebagai alat pijat wajah. Konon katanya,ritual memijat wajah dengan Crystal Jade ini sudah digunakan sejak abad ke-17 di China sana sebagai anti aging therapy. Berdasarkan informasi yang aku dapat,Crystal Jade ini di percaya dapat mengangkat racun,mengurangi garis halus,menyembuhkan jerawat,menenangkan kulit,mengurangi dark circle dan kantong mata,serta memberikan sensasi zen. Awalnya aku tidak begitu tertarik untuk mencoba alat kecantikan ini. Menurutku,alat seperti ini hanya omong kosong saja dan berakhir dengan tidak memberikan manfaat. Sampai akhirnya,banyak beauty blogger yang menggunakan crystal hijau ini untuk mengaplikasikan skincare mereka. Katanya,dengan menggunakan jade roll,skincare menjadi lebih meresap ke kulit dan kulit menjadi lebih kenyal setelahnya.

Sempat maju mundur untuk beli alat pijat satu ini. Karena,harga jade roller yang asli bisa dibandrol sampai IDR 600,000 cukup mahal bukan. Sebenarnya,ada beberapa brand yang menjual dengan harga yang lebih terjangkau. Tapi,apa gunanya menggunakan alat pijat dengan embel-embel crystal bermanfaat kalau ternyata palsu. Sampai akhirnya,kak Harumi dari Mytipscantik merekomendasikan untuk membeli jade roller asli dengan harga yang terjangakau di Powdergal. Kebetulan,Powdergal merupakan online shop favorite aku untuk berbelanja. 


Setelah melihat-lihat,ternyata mereka menyediakan dua tipe jade roller yaitu,smooth dan spike. Aku memilih yang smooth (permukaan datar) dengan harga IDR 100,000 saja. Singkat cerita,barang datang dengan selamat. Bentuknya tidak terlalu besar dan memiliki dua sisi dengan ukuran yang berbeda. Pada sisi pertama,ukuran crystal cenderung besar. Biasanya ukuran ini digunakan pada bagian wajah yang lebar seperti pipi,kening,dagu,dan leher. Sedangkan pada sisi yang kecil digunakan untuk bagian wajah yang susah di jangkau, seperti bawah mata dan hidung. Jade roller yang asli agak berat dan batunya dingin tanpa di masukan ke kulkas. Jadi ketika digunakan pada kulit,batunya akan terasa dingin dan berat. Akhirnya aku mencoba ini untuk mengaplikasikan skincare dan masker sheet. Aku menggunakan jade roller untuk mengaplikasikan serum,essence,dan eye cream. Awal-awal pemakaian,aku merasakan ini biasa saja. Tidak memberikan efek yang signifikan dan mencengangkan. Akhirnya aku coba saat menggunakan masker sheet. pada 10 menit akhir,aku memijatkan jade roller ini ke seluruh wajah dengan sheet mask yang masih menempel. Setelah 10 menit,aku melepas masker sheet dan melihat apa ada perubahan dengan jade roller ini. Jujur,aku sedikit kaget saat melepas maskernya. Karena,essence yang awalnya melimpah jadi berkurang drastis sampai masker menjadi setengah kering. Jarang-jarang aku menggunakan masker sampai essencenya berkurang sebanyak itu. Setelah aku perhatikan,essence yang tadi menjadi lebih mudah terserap berkat bantuan pijatan dari jade roller. Selain itu,tekanan pada jade roller melancarkan peredaran darah dan merangsang produksi collagen,sehingga membuat wajah lebih kenyal dan halus. Bonusnya,area pipi menjadi merah seperti habis olahraga. 

Akhirnya aku melanjutkan pemakaian skincare menggunakan jade roller ini. Sama halnya dengan masker sheet di atas,serum lebih mudah meresap dan kulit menjadi lebih halus. Perubahan yang paling signifikan adalah saat pemakaian eye cream. Menurutku,penggunaan eye cream dengan jade roller ini membantu untuk mengurangi garis-garis halus pada mata dan mengurangi kantung mata. ini sangat membantu dikala keadaan mata yang bengkak akibat terlalu lelah atau kurang tidur. Penggunaan jade roll ini hanya aku lakukan pada malam hari. Mungkin,karena pijatan yang membuat peredaran darah menjadi lancar,selain kenyal dan halus,pori-pori ku juga terlihat mengecil dari sebelumnya. Bahkan,produksi minyak di mukaku tidak sebanyak biasanya. Bahkan,yang bikin aku amazed lagi,jade roller ini dapat mengurangi sakit kepala. Kemarin,aku sempat sakit kepala karena haid hari pertama. Setelah menggunakan skincare,aku pijat bagian pelipis dengan jade roller ini. Rasanya sangat menenangkan dan mengurangi rasa sakit kepala itu sendiri. 

Sejauh pemakaian,menurutku jade roller ini menjadi salah satu urutan yang tidak boleh ketinggalan. Karena aku merasakan perubahan yang bagus untuk kulit. Selain itu,dengan menggunkan jade roller sebelum tidur membantu untuk menenangkan dan membuat lebih rileks. Mungkin,karena fungsi batunya yang lebih ke anti aging,wajah aku memang jauh lebih kenyal,elastis,dan kencang. But overall,this is really worth with the hype. Kira-kira apa kalian tertarik untuk mencoba? 


1 comment :

  1. ehehe jadi penasaran pengen coba roll ini! Thanks untuk reviewnya ya!

    valerywinonaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Back to Top