Wednesday, July 4, 2018

Studio Tropik Flawless and Original Priming Water Review

Halo semua! Kali ini aku mau review salah satu produk lokal yang sedang banyak di gandrungi oleh beauty influencer. Sesuai judulnya,aku akan membahas tentang priming water dari Studio Tropik. Seperti newbie pada umumnya,Studio Tropik mungkin masih asing untuk beberapa kalangan. Tapi,kalau kalian adalah salah satu followers dari @andaws atau @rachgoddard pasti sudah pada tau sama produk ini. Sebenarnya aku agak telat untuk coba,karena dari tahun 2017 kemarin sudah banyak beauty influencer yang gencar mempromosikan.




Kalau kalian tau dengan spray serbaguna dari MAC Fix+,bisa dibilang kegunaan priming water ini hampir sama dengan itu. Priming water ini dapat digunakan sebagai base makeup,setting spray,dan memberikan intensitas warna pada eyeshadow. Jadi sebenarnya produk ini sangat berguna untuk makeup. Aku sendiri biasanya menggunakan ini sebagai base makeup dan setting spray. Kandungan air mawar dan aloe vera disini sangat bagus untuk kulit. Karena dapat membantu untuk melembapkan,menyegarkan,dan membuat kulit lebih siap sebelum menggunakan makeup. Sebagai setting spray pun hasilnya sangat bagus. Priming water ini dapat menyatukan foundation dan bedak,sehingga tampilan makeup lebih natural dan menyatu seperti kulit. Makeup yang aku gunakan pun lebih tahan lama dan stay di wajah selama seharian. Dengan ukuran 150 ml,isinya bisa dibilang cukup banyak dan dapat digunakan sampai beberapa bulan.



Priming water ini terdapat dua pilihan yaitu original dan flawless. Tentunya mereka mempunyai fungsi yang berbeda dan disesuaikan dengan jenis kulit kalian. Sekarang aku akan membahas satu per satu dari setiap variant.

1. Original Priming Water

Pertama-tama aku akan membahas variant original terlebih dahulu. Variant ini diperuntukkan untuk jenis kulit yang cenderung kombinasi atau berminyak. Dapat digunakan sebelum atau sesudah makeup, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Karena jenis kulitku yang cenderung kombinasi,aku sangat cocok menggunakan seri original ini. Terutama sebelum menggunakan makeup. Sesuai dengan klaim pada kemasan,seri original ini dapat melembapkan sekaligus memberikan tampilan wajah yang halus. Menurutku,seri original ini sangat menyegarkan dan melembapkan kulit tanpa membuat berminyak. Jadi,sebelum menggunakan makeup wajah jadi lebih segar. Mengingat seri ini diperuntukkan untuk kulit yang berminyak,priming water ini tidak memberikan hasil makeup yang dewy. Melainkan matte dan tidak membuat makeup lebih dewy atau mengkilap. Sebaiknya menggunakan ini tidak terlalu banyak,karena dapat membuat kulit agak sedikit kering dan membuat foundation jadi lebih susah untuk di blend. Selama pemakaian,priming water tidak menimbulkan rasa lengket sama sekali. Aromanya sangat segar dan lebih dominan aroma aloe ketimbang mawarnya. Produk ini cepat meresap ke kulit.

Hasil pemakaian original priming water
Berdasarkan pengalaman aku,original priming water ini dapat membuat makeup ku tahan sampai seharian. Untuk oil controlnya,memang wajah tidak mudah berminyak. Tapi setelah kurang lebih 3 jam,daerah t zone aku mulai mengkilap tapi makeup ku masih stay di wajah. Overall,variant original ini sangat cocok untuk jenis kulitku. Terutama untuk pemakaian sehari-hari.

2. Flawless Priming Water

Variant selanjutnya adalah flawless. Sesuai namanya,variant ini memberikan efek dewy pada wajah. Vatiant ini lebih di peruntukan untuk jenis kulit yang normal ke kering. Flawless priming water ini lebih banyak digemari oleh beauty influencer karena memberikan hasil makeup dewy yang natural. Biasanya aku menggunakan ini apabila kondisi kulitku dalam keadaan kering atau menginginkan makeup yang lebih dewy. Untuk penggunaan sebelum makeup,variant ini membuat kulit lebih lembap dan membuat foundation lebih mudah untuk menempel. Sayangnya,ketika menggunakan variant ini agak menimbulkan rasa panas. Tapi rasa panasnya tidak begitu masalah buat aku. Sebenarnya aku suka banget sama variant ini,karena selain membuat foundation lebih menempel hasil dewy yang diberikan tidak lebay dan terkesan seperti kulit yang sehat. Setelah makeupun,foundation dan bedak jadi lebih menyatu. Bisa aku bilang performanya 11:12 dengan MAC Fix+.

Hasil pemakaian flawless priming water
Mungkin karena fungsinya yang lebih cenderung melembapkan,aku bisa mencium aroma mawar yang dominan disini. Untuk oil control,menurutku tidak sebagus variant original. Pengalaman aku menggunakan ini sebagai base dan setting spray,dalam kurun waktu kurang dari 3 jam wajah aku sudah mulai berminyak. Padahal waktu itu acaranya indoor dan diruangan ber ac. Tapi,makeup tetap stay di wajah dan tidak bergeser sedikitpun. Mungkin untuk kalian yang suka dengan tampilan mengkilap akan lebih cocok dengan variant ini. Overall,aku masih suka dengan variant flawless ini. Mungkin akan lebih cocok aku gunakan untuk makeup ke acara indoor atau untuk memberikan kesan sehat pada kulit.




Okay. Aku sudah bahas mengenai masing-masing variant. Sekarang aku akan membahas tentang kemasan produk. Awalnya sebelum beli,aku agak sedikit meremehkan kualitas kemasan. Mengingat harganya yang cukup terjangkau yaitu IDR 99.000. Setelah barang datang,kemasannya tidak seperti dugaanku sebelumnya. Produk dikemas dalam box yang cukup tebal dan rapi. Design kemasan sangat elegant dan mengikuti perkembangan zaman. Pemilihan warna,font,serta penempatan foto model yang mempresentasikan setiap variant membuat produk ini berbeda dari brand lokal lainnya. Model menggunakan makeup yang minimalis dan sangat editorial. Selain itu,kemasan di segel hologram. Sehingga akan lebih mudah ketahuan apabila produk sudah dibuka sebelumnya apa belum. Material botol nya pun menggunakan plastik yang tebal dan berkualitas. Spray yang digunakan juga sangat mudah digunakan,produk dengan mudah keluar. Aku kurang tau apa setiap orang sama atau gak,menurutku spray variant flawless lebih menghasilkan butiran air yang besar ketimbang original. Apa mungkin ini penyebab formulanya atau di spraynya.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Cocok sebagai base makeup 
  • Aromanya menenangkan dan menyegarkan 
  • Melembapkan kulit
  • Membuat makeup tahan lama 
  • Tidak lengket 
  • Harga terjangkau
  • Kemasannya bagus 
  • Membuat kulit lebih siap sebelum menggunakan makeup
(-)

  • Agak panas di kulit (variant flawless)
Rating? 

4.5/5

Will i buy this again? 

Sudah pasti iya. Ini juga aku pake untuk client makeup aku. Harganya terjangkau dan bekerja dengan sangat baik. Selain itu harganya juga terjangkau,performa tidak kalah dengan brand luar. Overall,aku suka sekali sama Studio Tropik ini. 

No comments :

Post a Comment

Back to Top