Tuesday, July 10, 2018

Membahas Brush Makeup Miniso Seri Pro Fine yang Terjangkau (review)

Hai semuanya! Pernahkah kalian mampir ke Miniso? Miniso adalah brand China yang megadopsi design dari Jepang. Berbagai macam benda bisa kalian temukan disini dengan harga yang terjangkau. Seperti peralatan rumah tangga,stationery,accssesories,hingga peralatan makeup. Kali ini,aku akan membahas koleksi brush makeup dari Miniso seri Pro Fine.







Dari semua seri brush yang ada,seri ini yang paling menarik perhatian aku. Karena dari segi design produk dan bentuk brush hampir mirip dengan Morphe G collection. Pro fine edition ini memiliki 6 brush set. 4 diantaranya untuk wajah dan 2 lagi untuk eye makeup. Semua brush dikemas dalam box berwarna hitam dan putih. Dari segi design dan kemasan,aku harus acungi jempol. Karena walaupun harganya relatif murah,design produk tidak terlihat murahan dan terkesan mahal. Satu pcs brush di bandrol dengan harga 49.000 saja. Material yang digunakan adalah aluminum ferrule dan menggunakan bristles yang terbuat dari nylon. Walaupun bristles nya terbuat dari nylon,helaiannya tidak licin dan sedikit bertekstur. Sehingga memudahkan produk agar lebih menempel terutama untuk makeup yang berbentuk powder. Mungkin karena bermaterial aluminium,masa brush ini tergolong ringan dan tidak berat untuk dibawa travelling.



Sekarang aku akan membahas satu per satu dan kegunaannya...

1. Pro Fine Round Powder Brush 


Produk pertama yang aku bahas adalah round powder brush. Sesuai namanya,kalau produk ini diperuntukkan untuk bedak. Seperti brush powder pada umumnya,bentuknya agak sedikit besar dengan bristles yang banyak. Bentuk bulat brush ini sangat membantu untuk pengaplikasiaan bedak. Selain membuat bedak lebih merata,shape ini juga dapat mempercepat pengaplikasiaan bedak.

2. Pro Fine Blender Brush 


Produk kedua adalah pro fine brush. Dari segi bentuk tidak berbeda jauh dengan round powder brush diatas. Bedanya hanya pada ukuran saja. Blender brush ini lebih kecil ketimbang round powder brush. Akan lebih efektif kalau digunakan untuk blush on atau penggunaan loose powder di bagian bawah mata. Menurutku,ukurannya sangat pas untuk pengaplikasiaan blush on di apple cheek.

3. Pro Fine Foundation Brush 


Selanjutnya adalah foundation brush. Bentuknya pipih dan agak padat bristlesnya. Brush ini cukup oke untuk pengaplikasiaan foundation atau bb cream. Tapi kalau aku pribadi lebih suka menggunakan brush ini untuk cream contour ketimbang foundation. Sayangnya brush ini agak susah untuk dibersihkan. Mungkin karena bristlesnya yang terlalu padat,sehingga membutuhkan waktu yang ekstra sampai benar-benar bersih. Karena ukurannya yang relatif kecil,pengaplikasiaan foundation jadi lebih lama. Tapi kelebihannya adalah dapat menjangkau area yang susah dijangkau.

4. Pro Fine Precision Sculpting Brush 


Brush seri ini bentuknya agak sedikit miring. Mungkin beberapa dari kalian akan mengira kalau produk ini di peruntukan untuk contour. Tapi kalau aku pribadi menggunakan brush ini untuk pengaplikasiaan foundation atau cream blush on. Menurutku,brush ini lebih cocok untuk cream makeup ketimbang powder. Karena bentuk permukaannya yang agak flat,jadi untuk blending powder kurang efektif. Untuk pengaplikasiaan cream blush on,bentuknya sangat pas dengan contour pipi. Sehingga hasilnya jauh lebih rapi ketimbang menggunakan sponge.

5. Pro Fine Eyeshadow Brush 2 Pack 


Sekarang kita sudah memasuki brush untuk bagian mata. Di set ini terdapat dua macam brush yaitu blending brush dan angled brush. Bentuk blending brushnya agak sedikit pointy pada bagian ujungnya. Biasanya aku menggunakan brush ini untuk transition color atau untuk blend warna eyeshadow supaya warnanya lebih halus. Sedangkan untuk angled brushnya lebih cocok untuk powder ketimbang cream. Karena bentuknya agak sedikit lebar kalau digunakan untuk alis atau eyeliner. Jadi,biasanya aku gunakan angled brush untuk eyeshadow pada bagian bawah mata.

6. Pro Fine Cream Blending Brush Eyeshadow Brush 2 Pack 


Produk terakhir masih dalam kategori eye makeup. Dalam set ini terdapat small flat brush dan c shape brush. Untuk small flat brushnya dapat digunakan untuk concealer atau eyeshadow. Tapi karena bristle nya yang tidak terlalu padat,jadi aku gunakan untuk packing eyeshadow ketimbang concealer. C shape brushnya juga sangat enak digunakan untuk eyeshadow,karena bristlesnya yang tidak terlalu padat dan dapat membaurkan eyeshadow dengan baik.


Oke itu dia penjelasan detail mengenai pro fine brush dari Miniso. Sejauh ini aku suka dengan performa dan kualitasnya. Hanya saja,setelah beberapa kali di cuci gagang mulai terlepas. Tapi gak masalah,karena bisa aku lem lagi. Bulu-bulunya gak mengalami kerontokan yang parah sejauh ini. Brush favorite aku adalah pro fine round powder brush. Karena penggunaan bedak jauh lebih cepat dan bentuknya yang dapat menjangkau semua area. Overall,brush ini cukup memuaskan dengan harganya yang terjangkau.

Kesimpulan

(+)


  • Harganya terjangkau 
  • Bristle tidak licin 
  • Design produk elegant 
  • Ringan untuk dibawa travelling 
  • Bentuknya bermacam-macam 
  • Dapat mengaplikasin makeup dengan sangat baik 
(-)

  • Lemnya kurang kuat kalau sudah di cuci berkali-kali 
  • Susa di cuci 
Rating? 

4/5

Will i buy this again? 

Mungkin kalau brush yang aku bener-bener pake dan rusak akan aku repurchase lagi. Karena untuk pemakaian pribadi dan sehari-hari brush ini udah cukup banget. Harganya terjangkau dan kualitasnya gak kalah bagus. 

1 comment :

  1. Aku beli yang powder sama foundie brush dan gak nyesel, pas mau beli varian lain di miniso deket rumah entah udah ngga ada lagi, mungkin di miniso cabang lain ya, tfs

    www.flowrin.com

    ReplyDelete

Back to Top