Monday, January 1, 2018

Pond's Magic Powder BB Review

Halo! Di hari pertama awal tahun 2018 ini aku membuat resolusi agar lebih produktif lagi dari tahun sebelumnya. Kalo cuman wacana tanpa ada gerakan sama aja bohong kan. Oleh karena itu,pas ada mood mau nulis aku langsung duduk buat siapin laptop dan nge blog hehe. Kali ini aku mau review bedak dari pond's dan sepertinya di akhir tahun 2017 kemarin sempat ramai di bahas oleh beauty blogger maupun vlogger.




Di Indonesia sendiri nama Pond's sudah banyak dikenal. Tapi untuk disini memang tidak memproduksi makeup seperti bedak. Satu-satunya negara yang memproduksi adalah Thailand (cmiiw). Bedak ini memiliki 3 variant. Magic Powder BB ini adalah salah satunya yang best seller diantara ketiganya. Menurut rumor yang beredar,bedak ini mempunyai performa yang sebanding dengan Laura Mercier dan RCMA. Melihat beberapa testimoni teman yang pakai pun katanya bedak ini mampu membuat wajah flawless tanpa pori-pori. Karena penasaran dan tidak mau tertinggal dengan trend beauty,akhirnya aku beli melalui teman yang kebetulan sedang berlibur ke negeri gajah putih tersebut. Produk ini aku beli sebesar IDR 55.000 dengan ongkos kirim. Harga asli disana sekitar IDR 20.000 dan memang sangat murah. Tapi ya namanya juga titip dengan teman,jadi itung-itung bayar jasa dia yang sudah mau bawaiin ini dengan repot. Menurutku harganya sangat terjangkau,kalo memang benar performanya sebagus testimoni yang beredar, aku mau kasih bedak ini award hahaha.



Setelah barang sampai ke rumah,aku gak begitu terkejut dengan bentuk fisiknya. Toh aku tidak berekspentasi apa-apa karena dari fotonya pun sudah kelihatan bentuk aslinya seperti apa. Kemasannya seperti bedak bayi dan ukurannya sangat mungil. Tutupnya pun seperti bedak bayi. Aku kurang suka dengan tutupnya karena produk mudah keluar kalau tidak di tutup dengan rapat. Terkadang kalau terlalu keras menekan botol,bedak akan berhamburan keluar. Sebelum aku buka sudah tercium aroma floral yang keras dari luar. Untuk beberapa orang yang kurang suka dengan aroma floral yang kuat,sebaiknya untuk menghindari produk ini. Sebenarnya aku sendiri pun kurang suka dengan makeup yang aromanya keras,tapi menurutku aroma bedak ini masih enak dan dimaafkan. Pada bagian belakang terdapat description yang ditulis dengan menggunakan bahasa Thailand. Jadi aku gak bisa memastikan klaim apa yang diberikan produk ini.

Sebelah kiri tidak pakai bedak dan sebelah kanan pakai bedak. 

Warna bedak lebih ke pink undertone

Sekarang kita bahas performance bedak ini. Bedak ini warnanya nude dan tidak ada pilihan warna. Tapi kalau dilihat lebih teliti lagi,sebenarnya ini lebih ke pink undertone. Setelah di baurkan,nampak sedikit partikel shimmer yang sangat halus. Hanya keliatan kalau terkena cahaya. Efek shimmernya gak lebay kayak pakai highliter kok. Kalau di kamera mungkin tidak begitu kelihatan. Menurutku partikel shimmer ini lah yang membuat efek glowing dan flawless alami di wajah. Formula bedaknya halus banget dan super lembut di muka. Yang agak sedikit mengganggu adalah aroma floral yang cukup keras. Seperti yang aku bilang tadi,pas bedak belum di pakai aromanya masih enak dan kembut. Tapi setelah di pakai aromanya berubah menjadi lebih strong dan seperti deodorant. Aku sudah coba pakai ini sebagai bedak tabur biasa dan baking.

Kalau dilihat lebih teliti pada under eye agak sedikit abu 

Hasil pemakaian satu muka setelah bb cream dan bakin pada bagian bawah mata. Muka menjadi flawless dan lembut. Tapi undereye menjadi lebih gelap. 




Untuk pemakaian biasa menurutku hasilnya cukup bagus. Tapi agak sedikit terang di kulit saat awal pemakaian dan akan beroksidasi setelah beberapa lama. Untungnya bedak ini tidak terlalu parak oksidasinya,karena bisa bikin muka aku tambah keliatan kusam. Untuk baking menurutku agak sedikit mengecewakan. Karena ini pink undertone,under eye aku jadi lebih keliatan dan merubah warna concealer aku menjadi abu-abu. Jadi aku menghindari pakai ini kalau untuk baking. Jadi kalau kalian punya kulit fair yang cenderung pink undertone bedak ini bakal bagus banget di kulit kalian.
Setelah pemakaian kurang lebih 3 jam,muka aku berminyak tapi tidak separah biasanya. Bedak dan foundation masih tetap ada di tempat tanpa bergeseer-geser. Dan ini menurutku point magic nya,kalau di pakai baking untuk seluruh muka akan mengunci foundation seharian tanpa gerak.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Partikelnya halus
  • Mengunci foundation seharian 
  • Oil controlnya lumayan 
  • Harganya terjangkau 
  • Bikin muka flawless
(-)
  • Bikin muka jadi pink
  • Kalo baking bikin undereye jadi abu-abu 
  • Parfumnya terlalu keras
  • Kemasannya kurang bagus 
Rating? 
4/5

Will i buy this again? 

Mungkin iya untuk daily powder setelah pakai bb cream. Walaupun kulit aku masuk fair tapi bukan pink undertone. Dan ini warnanya terlalu pink di kulit aku jadinya greyish terutama untuk baking. Overall aku suka bedak ini sebagai setting powder biasa ketimbang untuk baking. 

No comments :

Post a Comment

Back to Top