Tuesday, December 19, 2017

Etude House Big Cover Concealer BB SPF 50+/ PA+++ Shade Beige Review

Halo! Kali ini aku mau review salah satu produk dari Etude House. Aku yakin beberapa dari kalian mungkin sudah tau atau sudah pernah mencoba dengan produk satu ini. Sebenarnya ini juga bukan produk terbaru dari Etude,tapi Alhamdulillah aku baru sekarang berkesempatan untuk mencoba.
Sesuai dengan namanya kalo bb cream ini dapat digunakan sebagai concealer atau bb cream. Kalo dari deskripsi yang aku baca pada kemasan,bb cream ini memiliki kandungan yang sama dengan concealer.


Produk ini aku adalah salah satu buah tangan papa dari Korea kemarin. Jadi aku kurang tau harga belinya berapa dan macam-macam shade yang ada. Tapi,berdasarkan informasi yang aku dapat dari google, bb cream ini memiliki 3 pilihan shade dan rata-rata dijual dengan harga dibawah 200 ribu rupiah. Shade yang aku dapatkan adalah nomor 2 beige. Produk ini di klaim memiliki SPF50+ / PA+++. Menurutku cukup membantu untuk kalian yang malas menggunakan sunblock sebelum makeup.




Bentuk aplikator yang unik

Kemasan big cover ini di bungkus dengan box karton dengan design yang cukup simple untuk ukuran brand Etude. Kemasannya sendiri terbuat dari kaca tebal berbentuk silinder dan ukurannya cukup besar untuk dibawa travelling. Yang unik dari produk ini adalah aplikatornya. Aplikatornya berbentuk wand yang didesign khusus agar dapat menjagkau semua area pada wajah. Bisa dibilang konsepnya hampir mirip dengan Clinique Beyond Perfecting. Aplikatornya ini sangat membantu untuk mengontrol banyak produk yang ingin di gunakan. Mungkin ini juga karena konsep mereka yang merangkap concealer pada satu produk. Kalau diperhatikan lebih detail lagi,bentuk aplikatornya ini agak sedikit bengkok pada bagian perut dan bulat kecil di bagian atas. Biasanya aku menggunakan bagian atas aplikator sebagai concealer karena produk yang diambil tidak terlalu banyak. Sedangkan untuk pemakaian satu wajah aku menggunakan bagian yang agak sedikit bengkok untuk mendapatkan produk yang lebih banyak.



Tekstur bb cream ini sebenarnya agak cair. Berbeda dari ekspentasi ku yang mengira teksturnya lebih thick dan creamy. Teksturnya gampang di blend dan awalnya agak sedikit parno karena beberapa kali beli bb cream brand Korea pasti shade nya terlalu terang di aku. Alhamdulillah shade yang dipilih pas dengan skin tone aku. Karena teksturnya agak cair,keringnya agak lama dan boros pemakaian apabila menggunakan sponge. Yang aku kurang suka adalah produknya creasing pada bagian bawah mata dan kelopak mata. Coveragenya medium ke full dan cukup ampuh untuk menutupi kemerahan sedangkan untuk bekas jerawat dan noda hitam masih kurang ampuh. Hasilnya semi matte dan tidak se glowing bb cream korea lainnya. Mengingat spf nya yang cukup tinggi,produk ini menimbulkan white cast apabila terkena flash tapi menurutku white cast yang dihasilkan tidak terlalu parah dan lebih ke brightening effect. Makanya aku suka banget pake ini sebagai concealer dark circle,karena bikin area mata lebih cerah.

Untuk mendapatkan coverage yang sempurna diperlukan aplikasi yang berulang-ulang

Performance bb cream ini lagi-lagi tidak sesuai dengan yang aku harapkan. Selama pemakaian kurang lebih 3 jam,daerah t zone aku mulai berminyak dan mulai luntur. Biasanya untuk antisipasi hal itu terjadi,aku selalu set dengan bedak tabur untuk mengunci semua agar tetap di tempat. Aku sudah coba produk ini dengan ataupun tanpa primer. Harus aku akuiin produk ini mampu untuk menutup pori-pori walaupun tanpa primer yang mengecilkan pori-pori.


Bagian kiri menggunakan Etude House Big Cover Concealer BB dan sebelah kanan tidak.

Untuk kalian yang kulitnya sensitif dengan parfum sebaiknya menghindari produk ini. Aromanya seperti bedak bayi yang lembut dan sangat keras tercium. Aku pribadi memiliki tipe kulit yang kombinasi ke berminyak. Tapi aku juga punya kulit yang cukup sensitif terhadap parfum. Alhasil,selama aku pake ini beberapa hari muka aku jadi breakouts. Selain itu juga,produk ini menutup pori-pori aku dan komedo jadi cepet keluar. Bisa dibilang aku kurang cocok pake ini untuk setiap hari. Mungkin karena ada kandungan parfumnya yang cukup keras.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Bikin muka cerah
  • Hasilnya natural
  • Coveragenye buildable 
  • Aplikatornya unik 
  • Tidak terlalu glowing (optional) 
  • Dapat mencerahkan mata panda
  • Mampu mengecilkan pori-pori 
(-)

  • Aroma parfum yang keras
  • Bikin breakouts
  • Teksturnya terlalu cair 
  • White cast 
  • Bikin komedo 
  • Creasing bagian mata 
  • Harus di set dengan bedak 
  • Lengket 
  • Lama keringnya 
  • Oil controlnya kurang bagus 
Rating? 

3.5/5

Will i buy this again? 

Aku sendiri pake ini sebagai brightener area mata,tapi karna bikin muka aku breakouts dan aroma parfum yang keras buat aku mundur. Menurutku ini gak jelek,hanya saja kalo di suruh beli lagi aku lebih memilih produk yang lain untuk bb cream. 

Apa kalian tertarik untuk mencoba? 



6 comments :

  1. Aku juga pernah nyobain ini tapi samplenya doank soalnya gak kuku sama harganya. Hasilnya lumayan bagus lah.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah, ini wishlist aku dulu eh bukan deh, udah kebeli tp redline jadi ga jadi deh :( padahal cukup penasaran juga sama si Etude ini. Mengcover nya cukup ok juga ya. Akupun mengira ini teksturnya kental ternyata ga, apa sama kayak teksturnya foundation Maybelline?

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayangnya kak rima kena redline :(. Ini lebih cair kak rim. Gak kuat sama aromanya huhuhu

      Delete
  3. Wah hasilnya nggak keputihan banget di kamu ya Lyl, cocok warnanya bikin wajah cerah tanpa jadi pektay heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak nindy. Awalnya udah parno nih biasa kan etude bikin shade jarang pas sama skin tone orang indo. Jadi ini lebih ke brightening hhehehe. Thanks for reading kak ^^

      Delete

Back to Top