Monday, January 15, 2018

Activated Charcoal Powder Sebagai Bahan Alami Skin Care

Halo semuanya! Sudah pernah dengan tentang charcoal powder belum? Charcoal powder adalah bubuk arang yang memiliki banyak fungsi untuk kecantikan. Iya kalian gak salah baca kok,bubuk arang hitam ini bisa bermanfaat banget loh. Tapi kalian gak perlu capek untuk menumbuk arang sampai jadi bubuk karena, sudah ada online shop yang jual charcoal powder ini yaitu adalah Schone.id. Sebenarnya ini bukan sekedar bubuk arang,tapi terdapat kadungan-kandungan lain yang membuat kinerja lebih efektif lagi.

Apa itu activated charcoal powder......


Activated charcoal powder adalah karbon murni yang terbuat dari kayu,gambut (bahan organik yang ditemukan pada daerah lembap dari sebagian tumbuh-tumbuhan yang busuk),serpihan kelapa atau sumber karbon lainnya (cr: ig). Cara kerjanya sendiri adalah dengan membawa muatan negatif bersih,sehingga mampu untuk menarik logam berat dan racun lainnya. Karena partikelnya sangat kecil,mampu menyerap pada tubuh atau kulit dengan sangat baik sehingga dapat mengeluarkan partikel berbahaya dari dalam tubuh.

Untuk mengaktivasi bubuk charcoal ini harus dicampurkan dengan beberapa bahan seperti air,egg yolk,tergantung dari kebutuhan kamu mau digunakan untuk apa.

Nah ada beberapa metode pemakaian yang sudah aku coba dan aku bakal kasih reviewnya sedikit disini. So let's we begin.....

1. Pore Strip 


Sebagai pore strip cukup dengan mencampurkan satu sendok teh charcoal powder dengan putih telur. Lalu tempelkan pada tisu yang dibagi menjadi dua (lapis tipis) dan ulang sampai membentuk pore strip. Menurutku untuk pemakaian sebagai pore strip harus ekstra tipis dan sabar. Karena kalo terlalu banyak atau tebal,keringnya gak maksimal dan bakal gagal.

2. Diy Mask


Hampir sama caranya dengan pore strip. Bedanya bisa ditambahin sama perasan jeruk nipis untuk menutupi bau amis putih telur. Caranya cukup aplikasikan adonan ke seluruh muka dan diamkan sekitar 10-15 menit. Penggunaan masker ini cukup membantu untuk mengangkat minyak yang ada di muka aku. Selain itu juga,pori-pori aku jauh lebih bersih dari sebelumnya. Jadi menurutku ini cocok banget untuk kalian yang punya masalah kulit berminyak dan pori-pori yang besar. Tapi,untuk kalian yang kulitnya cenderung kering usahakan untuk pakai ini seminggu sekali saja ya!

3. Natural Teeth Whitening


This is the fun part! Aku sendiri pecinta kopi dan teh. Sayangnya dua minuman ini meninggalkan bekas di gigi aku dan membuat gigi aku menjadi lebih kuning. Charcoal powder ini bisa membantu untuk mengangkat stain yang ada di gigi aku. Caranya,tambahkan sedikit powder pada odol dan gosok gigi seperti biasa. Hasilnya mungkin berbeda-beda setiap orang. Gigiku sendiri tidak langsung putih saat pertama kali pemakaian. Mungkin harus dipakai secara rutin baru kelihatan hasilnya. Hasil yang aku langsung rasakan adalah,gigi aku lebih keset dan plak-plak yang ada di sela gigi lebih terangkat. Jadi menurutku ini sangat membantu untuk membesihkan gigi supaya lebih maksimal lagi.

Nah itu dia tadi tiga cara yang sudah aku coba. Charcoal powder ini berbahan dasar alami dan aman untuk dikonsumsi juga loh. Dan ketika aku google lagi,ternyata fungsinya lebih banyak dari yang aku coba loh. Jadi menurutku wajib banget punya activated charcoal powder ini. Kalo kalian pengen tau lebih lanjut jangan lupa untuk cek instagram mereka ya!

No comments :

Post a Comment

Back to Top