Friday, September 29, 2017

Ql Lip Cream Matte Review + Swatches All Shades

Halo! Bangga sekali dengan brand lokal yang semakin kesini mengembangkan produk mereka. Baru-baru ini QL Cosmetics mengeluarkan lip cream matte dengan 8 pilihan warna. Sebelum memberikan review panjang mengenai lip cream mereka,aku akan menjelaskan terlebih dahulu latar belakang dari merek satu ini. QL Cosmetics merupakan salah satu brand lokal yang memiliki produk andalan berupa mascara. Tapi jangan berasumsi kalo QL ini hanya menjual mascara dan lip cream saja ya. QL Cosmetics juga menyediakan skin care dan peralatan makeup lain. Harga dari QL Cosmetics ini cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup bagus.



Awalnya aku gak tau kalo QL mengeluarkan lip cream. Sampai akhirnya beberapa rekan dari beauty community membicarakan mengenai QL Lip Cream Matte. Karena penasaran akhirnya aku coba untuk menghubungi official store QL dan memesan langsung 8 warna. Harga yang di tawarkan cukup terjangkau yaitu IDR 36.000 dengan berat 4g. Bisa dibilang ini adalah harga termurah dari semua lip cream brand lokal yang pernah aku beli.




Lip cream ini dijual tanpa box atau kemasan luar. Hanya berupa tube langsung yang di segel dengan plastik. Pada bagian plastik terdapat klaim produk dan ingredients yang bisa kamu liat di gambar. Tube lip cream terbuat dari plastik acrylic yang tidak terlalu tebal dan tidak berat. Design kemasan di dominasi oleh warna hitam dengan aksen baby blue atau biru tanggung.



Pada bagian tengah ke bawah tube hanya berwarna bening dan menunjukkan warna produk dengan jelas. Detail nomor dan nama shades di tempelkan pada bagian bawah tube dengan sticker. Awalnya aku agak sedikit kebingungan melihat urutan nomor yang tidak beraturan. Ada satu nomor yang hilang yaitu nomor 23. 8 pilihan warna ini adalah warna yang cederung aman dan wearable. Warna di dominasi oleh pink,nude,merah dan ungu. Dan seperti biasa,aku akan mendeskripsikan warna satu persatu.







21 Peach Angle: Warna pertama ini lebih ke pink pucat dengan tint peach. Mungkin beberapa dari kalian melihat ini seperti baby pink tanpa ada tint peach. Tapi jika di bandingkan dengan nomor 22, shade ini akan terlihat tint peach nya. Untuk shade ini menurutku warnanya kurang netral dan hanya bisa masuk ke beberapa skin tone saja.
22 Pink Me:  Warna kedua ini lebih tone down ketimbang yang pertama. Ada sedikit tint ungu nya dan tidak terlalu pucat di muka aku.
24 Nude Classic: Untuk shade ini aku suka karena warnany nude dengan tint coklat dan agak sedikit orange.
25 Nude Brown: Hampir sampa dengan shade 24 tapi yang ini lebih di dominasi tint orange.
26 Flaming Rose: Flaming rose ini warnanya merah dengan tint orange
27 Exotic Red: Sebenarnya tidak beda jauh dengan 26,tapi yang ini warnanya lebih di dominasi merah ketimbang orange
28 Apple Berry: Ini warnanya seperti warna ungu terong.
29 Sugar Plum: Kalo boleh aku bilang ini juga masuk ke warna terong tapi lebih muda dari nomor 28



Pigmentasi lip cream ini agak sheer dan untuk mendapatkan hasil yang full coverage perlu beberapa kali pengaplikasiaan. Dari ke delapan shades di atas ada dua warna yang selalu aku pake keluar rumah dan bahkan masuk ke makeup pouch aku yaitu, 24 dan 25. Untuk warna favorite aku selain dua tadi adalah 22,26 dan,28. Menurutku warnanya hampir mirip semua dan yang membedakan hanya lebih terang atau lebih gelap saja.



Sekarang kita akan membahas performa dan teksture lip cream ini. Teksturnya sediri sangat cair dan agak sedikir berpasir. Beberapa warna memiliki tekstur yang berbeda terutama untuk warna yang agak terang. Warna yang terang cenderung memiliki formula yang agak sedikit ruiny dan patchy. Tapi bukan berarti ini jelek ya,ini karena hasil akhirnya yang sangat powdery dan matte. Jadi mungkin formulanya di buat sedemikian rupa agar nanti hasilnya jadi agak powdery. Keuntungan dari tekstur ini adalah sangat ringan di bibir dan tidak lengket.
Lip cream ini kissproof tapi kalo di gosok dan makan akan hilang atau transfer. Hasil akhir ini memang sangat matte dan agak kering,jadi disarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu kalo kamu punya bibir yang mudah kering. Ada aroma seperti tutty fruty yang agak sedikit keras. Tapi aromanya tidak tercium apa-apa ketika di aplikasikan pada bibir.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Ringan di bibir
  • Kissproof
  • Powdery matte finish 
  • Pilihan warna yang wearable 
  • Harga terjangkau 
(-) 

  • Agak patchy 
  • Transfer 
  • Kurang awet kalo kena makan dan minum 
  • Beberapa warna sheer
  • Kemasan kurang menarik 
  • Agak kering di bibir 
  • Pilihan warna kurang beragam
Kesimpulan: 

Lip cream ini cukup bagus untuk ukuran harga IDR 35.000. Mungkin ada beberapa warna yang kurang cocok di aku. Aku suka sama formulanya di bibir karena ringan dan powdery finish. Setelah di touch up pun teksturnya tidak berubah atau menggumpal. Aku berharap kedepannya lip cream ini dikembangkan lagi formulanya dan pilihan shades nya.

Apa kalian tertarik untuk mencoba? Jangan lupa untuk mampir ke instagram dan website mereka ya!



4 comments :

  1. aku pernah coba nih waktu prj kemarin, sayang warna nudenya enggak ada yg cocok di sking tone aku :(

    ourbeautystory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya bagus-bagus sih tapi menurutku ini gak semua skin tone bisa masuk. Semoga kedepannya warnanya lebih dikembangkan lagi ya hihi

      Delete
  2. Penasaran nyobain yang Nude Brown nih aku Lyla ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobaaiin deh kak nindy,siapa tau cocok. Aku aja sampe bawa ini wajib kemana-mana saking cintanya hihih

      Delete

Back to Top