Tuesday, October 10, 2017

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ Review + First Impression Video

Halo semua! Kali ini aku mau review sunblock yang rutin aku gunakan saat ini yaitu, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++. Awalnya aku meremehkan peranan sunblock dan selalu melewatkan sunblock setiap menggunakan skin care.Sampai akhirnya, ada salah satu artikel yang membahas dampak negatif dari sinar matahari untuk kulit. Salah satunya adalah penuaan dini. Saat itu juga aku langsung terjun ke Guardian untuk mencari sunblock yang pas. Sampai sana mataku tertuju pada sunblock Biore yang kebetulan sedang ada promo dengan hanya menambahkan IDR 1000 saja sudah bisa membawa pulang dua buah sunblock. Tanpa pikir panjang aku langsung membeli sunblock ini. 








Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ yang aku punya ini adalah keluaran tahun 2014. Beberapa artikel yang aku baca,sunblock ini memiliki beberapa versi dimana terdapat perbedaan formula dan PA. Aku sendiri belum begitu mengerti mengenai versi lain yang dimaksud. Mungkin teman-teman yang tahu bisa bantu dengan memberikan komentar di bawah ya! 




Sunblock ini dikemas dengan cardboard biru yang terdapat klaim produk serta ingredients dengan bahasa Indonesia. Detail klaim mengenai produk ini bisa kalian lihat langsung di gambar. Tapi apa yang aku simpulkan dari klaim ini adalah, sunblock ini mampu melindungi kulit dari sinar paparan matahari,tidak mudah luntur terkena air atau keringat, dan nyaman di kulit. Sunblock ini memiliki kandungan beauty essence seperti hyaluronic acid,royal jelly extract serta citrus mix yang terdiri dari buah jeruk,anggur,dan lemon. Beauty essence ini membantu untuk melembapkan kulit selama pemakaian sunblock. Selain itu,mereka juga menambahkan formulasi water capsule. Melihat beberapa ingredients dan spf yang cukup tinggi membuat aku berfikiran kalo sunblock ini memiliki kelembapan tinggi serta tekstur yang lengket




Setelah aku buka dan mengeluarkan isinya,aku agak sedikit kaget karena warna sunblock agak sedikit kuning. Berdasarkan pengalaman aku,salah satu ciri sunblock yang sudah tidak layak pakai adalah warnanya berubah menjadi agak kekunigan. Aku pun langsung melihat kemasan lagi untuk memastikan bahwa produk masih jauh dari tanggal kadaluarsa. Ternyata tanggal pembuatan masih belum genap setahun dan masih jauh dari kadaluarsa. Syukurlah. Dugaan aku mengenai tekstur yang thick,creamy dan greasy ternyata salah besar. Tekstur sunblock ini adalah gel yang sangat ringan dan cepat meresap ke kulit. Mungkin formulasi water capsule ini berperan agar sunblock memiliki tekstur ringan dan cepat meresap seperti air. Aroma dari skin care biore memang tidak pernah mengecewakan. Ada aroma buah yang menyegarkan dari sunblock ini. Aromanya lebih ke jeruk dan lemon. Menurut aku aromanya tidak begitu mengganggu. Aku mencium aroma-aroma alkohol disini,jadi mungkin untuk kalian yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat bisa menghindari sunblock ini.

Swatch sunblock

Setelah di aplikasikan,gel meresap dengan cepat ke kulit tanpa ada rasa lengket sama sekali. Sangat nyaman di gunakan dan rasanya tidak seperti memakai apa-apa. Bisa aku pastikan kalo kandungan alkohol dalam sunblock ini cukup tinggi,karena setelah di pakai ada sensasi dingin yang menyegarkan. Hasilnya tidak mengkilat sama sekali melainkan matte. Untuk kulit yang agak kering,aku sangat tidak menyarankan menggunakan sunblock ini,karena akan membuat kulit kalian semakin kering. Karena spf nya cukup tinggi,aku harus mencoba dengan lampu flash untuk memastikan apakah sunblock ini white cast atau tidak. Ternyata sunblock ini tidak memantulkan bercah putih sama sekali ketika terkena lampu flash. Seperti yang kalian baca diatas,kalau sunblock ini di klaim tahan air dan keringat. Aku sendiri sudah membuktikan bahwa ini memang tidak mudah luntur jika terkena air maupun keringat.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Cepat meresap di kulit
  • Tidak white cast 
  • Tidak membuat kulit berminyak 
  • Aroma menyegarkan 
  • Terdapat sensasi dingin 
  • SPF tinggi
  • Teksturnya sangat nyaman untuk kulit kombinasi/berminyak
  • Hasilnya matte 
  • Mudah dibersihkan 
  • Dapat digunakan untuk seluruh tubuh 
(-)

  • Agak susah ditemukan 
  • Kurang cocok untuk kulit yang sensitif,kering,dan berjerawat
  • Cukup boros untuk pemakain badan 
  • Memiliki kandungan alkohol 
Will i buy this again? 

Definitely yes! Sunblock ini sangat cocok di aku dan aku menggunakan ini setiap hari pada pagi hari. Kulit kombinasi-berminyak seperti aku membutuhkan sunblock dengan formula seperti ini. Sangat nyaman di pakai dan i have nothing to say about this product. Jatuh cinta sama sunblock ini. 

Apa kalian juga tertarik untuk mencoba? 

1 comment :

  1. Nice review tentang sunblock. TQVM.
    Btw, PA ++++ setahu saya adalah berapa efektifnya untuk defend kulit dari UVA & UVB.

    ReplyDelete

Back to Top