Tuesday, February 7, 2017

Make Over Smokey & Nudes Eyeshadow Palette (Review+Video Tutorial)

Wohooo tidak terasa sudah berada dibulan kedua tahun 2017. Sebenarnya aku beli ini sudah dari bulan lalu dan baru buat post nya sekarang hehe,alasannya karena aku harus pake beberapa kali dulu baru bisa tau gimana kualitas produknya gimana. Aku sendiri salah satu penggemar dan konsumen setia Make Over dan waktu aku liat announcement di ig official Make Over mereka mau keluarin eyeshadow palette baru, I'M SO EXCITED. Jadi Make Over mengeluarkan dua eyeshadow palette yaitu Nudes dan Smokey. Sebenarnya eyeshadow palette dengan style seperti ini sudah banyak banget di keluarkan sama brand drugstore luar negeri. Jadi itu gak cukup buat aku gila kayak liat juvia's palette.



As always,sebelum masuk ke produk mari kita membahas bungkus dan harga terlebih dahulu. Sekilas palette ini mirip sama punya nyx. Kemasannya terbuat dari plastik dan menurutku bahan kemasan standart seperti brand drugstore pada umumnya. Plastiknya gak ringkih banget tapi juga gak menjamin aman kalo jatoh keras. Jadi menurutku kemasannya layak tapi belum teruji hahah. Di dalamnya tidak terdapat cermin. Plastiknya clear dari luar jadi bisa lihat jelas warna eyeshadownya..
Kalo dilihat digambar,palette terlihat besar ya. Padahal ukuran aslinya jauh lebih kecil dan kurang dari sejengkal dikit hehe. Menurutku ukurannya pas,tidak terlalu besar dan tidak makan tempat. Apalagi kalo dibawa travelling. Masalah design kemasan aku gak pernah complain sama Make Over. Karena mereka salah satu brand lokal yang memperhatikan estetika packaging. Menurutku kemasannya masih bisa dikategorikan eksklusif dan elegant. Eyeshadow palette ini di bandrol IDR 190.000 kalo boleh jujur sih,ini termasuk mahal untuk brand lokal. Semoga kualitasnya worth sama harganya ya...


    

Dilihat dari klaimnya kalo Nudes palette ini diperuntukkan untuk makeup mata yang natural dengan warna yang shimmer dan velvet. Sedangkan yang Smokey klaimnya tampil glamour dengan warna yang berkilau. Untuk ingredientsnya bisa kalian baca sendiri di gambar ya. Dan sekilas kemaren aku baca kayaknya beberapa formulasi mereka berbeda. Oh ya,di dalam palette ini juga terdapat dual ended brush. Dual ended brush ini menurutku bisa di pake buat apa aja alias multifungsi. Kualitas brusnya menurutku lumayan bagus dan masih bisa di pake,walaupun warnyanya gak begitu keluar. But at least,di bandingkan local brand lain brush dari make over ini juara. Bahkan ngalahin brush bawaan dari Makeup Revolution. Gagangnya lumayan kokoh dan gak ringkih,bulunya juga terbuat dari sintetis yang berkualitas dan gak terlalu tipis jadi masih enak buat dipake. 

Di dalam palette terdapat dual ended brush.



Nah karena tadi kita sudah membahas habis bagian luarnya,sekarang giliran kita membahas kualitas eyeshadownya. Dua eyeshadow ini kualitasnya balance. Maksudnya balance disini,mereka punya kualitas yang konsisten. Biasanya ada beberapa brand yang tiap eyeshadow palettenya beda-beda pigmentasinya dan lain-lain. Untuk nudes palettenya,sebenarnya aku biasa aja karena warnanya cenderung aman dan memang cocok untuk buat looks makeup yang natural.Tapi menurutku pilihan warna mereka lebih ekslusif dan gak pasaran untuk ukuran brand lokal. Pilihan warnanya lebih soft dan hampir sama kayak eyeshadow palette nude dari brand drugstore luar. Aku jujur lebih suka smokey palette ketimbang yang nudes,karena pilihan warnanya lebih cetar. Again,walaupun di palette smokey ini termasuk pilihan warna yang basic tapi tetep warnanya gak keliatan pasaran dan murahan. 

Atas: Smokey Palette Bawah: Nudes Palette



Pasti pada penasaran ya sama pigmentasinya gimana hehe. Di dua palette ini ada dua warna yang sama yaitu espresso (matte dark brown). Entah perasaan aku aja apa gimana,warna espresso di smokey palette lebih pigmented daripada yang di nudes palette.
Untuk warna yang matte teksturnya gak terlalu buttery dan agak sedikit satin. Fall outnya biasa aja gak terlalu parah. Pigmentasinya juga oke banget dan semua warnanya keluar dengan sangat baik. Teksturnya hampir mirip kayak eyehadownya sleek. Tapi aku agak kecewa sama warna item di nudes palette (caviar) karena gak terlalu pigmented dan agak sedikit patchy. Mungkin ini disesuaikan sama theme palette mereka yang nudes,jadi warna itemnya gak dibikin terlalu pigmented. Kalo aku Suhay mungkin gak terima sama warna eyeshadow item yang agak patchy dan pigmentasinya setengah-setengah ini hahah. 


Using smokey palette


Eyeshadow shimmernya menurutku juara banget sih. Teksturnya buttery tapi fall out nya juga gak selebay eyeshdownya inez. Semua warnanya pigmented dan mudah dibaurkan. Lagi-lagi ada satu warna yang menurutku kurang nendang dari nudes palette yaitu Candy Frost (Shimmery pink). Warnanya keluar kok,tapi menurutku warna pinknya tanggung. Jatuhnya kayak shimmery aja di mata. Tekstur dari shimmer eyeshadownya juga gampang banget buat di blend. 




Untuk tutorial dua makeup look diatas bisa kalian tonton videonya disini yaa.....


Ok kesimpulan:

(+)


  • Pigmentasinya bagus
  • Fall outnya gak lebay
  • Warnanya gak pasaran (untuk brand lokal)
  • Teksturnya enak dan agak buttery
  • Muda diblend
  • Kemasannya kecil gampang dibawa kemana-mana
  • Brushnya layak pakai 
(-)

  • Untuk nudes palette warnanya kurang nendang (personal opinions)
  • Harganya cukup mahal untuk brand lokal 

Rating?

4.5/5

Will I Buy This Again? 

Ini aja belom tentu habis cepet haha. Menurutku ini bagus banget untuk ukuran brand lokal. Kualitasnya gak kalah sama brand luar kayak sleek. Pigmentasinya oke,warnanya oke,dan teksturnya juga masih enak banget buat di pake. Aku juga makeupin client pake ini dan hasilnya bagus. Cuman menurutku harganya lumayan mahal sih buat ukuran brand lokal,but ya its really worth with the price tho. 


9 comments :

  1. Wow, keren banget aplikasi eyeshadow-nya. Aku paling ngga bisa padu-padan eyeshadow. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Edwina!

      Baik sekaliii :* terimakasih banyak sudah bacaa :)

      Delete
  2. Ngiler sama yang Smokey... duh!

    zahra-salsa.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Tapi salut deh, di Nudes Palette nya ada nyelip warna pink. Biasanya mah udah, earthy tone semua aja gitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah,emang jarang sih nudes ada pinknya. Biasanya mah earthy tone semua. Tapi ya teteep gak suka sama pinknya huhuuu

      Delete
  4. Aku prefer ke smokey nya sih. PIlihan warna nya ketje!

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Aaahhh so inspiring, thank you for sharing dear

    Kebetulan muka kita mirip haha daaaann aplikasi eyeshadownya jelas bgt (aku ga bisaan sih) jd akhirnya ada review yg bs dpake uhuhu

    Setelah drtd galau sm sariayu nudes akhirnya bisa milih..smokey! Krn wardah yg seri terbaru msh ada jd bs dimix. Plus udah ada kuasnya 2 mcm yg bagus di makeover

    Makasih ya, you look beautiful and stunning, ga sabar buat nyobain biar ga kalah kece hehehe

    Btw lipstik nudenya yg nmr berapa y? Make over kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo!!

      Glad to hear that 🙏🏻. Beneran mirip? Jangan2 kamu salah satu kembaran aku dari 7 kembaran yang ada di dunia hahajaj.
      Worth banget kok buat di coba hihi. Lipstick nya make over yang hi matte nomor 007.
      Thanks for readiingg

      Delete
  6. Hi Dear..
    Thx testimoni nya ttg pallet make over ya..
    Aku kayanya juga suka yg smokey..secara kulit-kulit rada coklat kalau pakai nudei kurang nendang..Huhuuu !!
    Btw ada satu lagi info yg aku butuh, gimana dg 'derajat' matte nya ?
    Kena keringat numpuk gak ? Cuci muka luntur gak say ?
    Bantu info ya.. Tq..

    ReplyDelete

Back to Top