Sunday, February 5, 2017

Makeup Battle #1: Benefit Porefessional vs Maybelline Instant Pore Eraser (Video+Article)

Hi guys! Duh,resiko punya tipe kulit yang kombinasi dan berminyak itu adalah pori-pori yang besar. Pori-pori yang besar ini cukup mengganggu,apalagi kalo pake makeup. Maka dari itu aku selalu pake primer yang bisa membantu mengecilkan pori-pori. Primer yang aku pakai disini dari Benefit dan Maybelline. Siapa sih yang gak tau sama dua primer kece ini. Pasti beberapa dari kalian masih bingung dengan perbedaan dan persamaan dua primer ini. Yang jelas,dua primer ini memiliki fungsi yang sama yaitu mengisi pori-pori. Nah kali ini aku mau membandingkan dua primer ini. Secara yang satunya merek drugstore dan yang satunya lagi merek high end. Yuk kita langsung aja membahas dua primer ini....

Buat yang mau liat swatch langsungnya bisa nonton videonya hihih



  • Kemasan 
Kalo dari segi kemasan,memang dari Benefit terlihat lebih eksklusif karena dikemas dalam box lucu berwarna hijau tosca dengan gambar yang ikonik yaitu mrs.porefssional. Sedangkan dari Maybelline,tidak di kemas dalam box. Kemasannya seperti kemasan sikat gigi. Gak tau kenapa dua primer ini memilih warna hijau tosca sebagai warna utama. Padahal pori-pori warnanya bukan hijau tosca haha. Untuk tubenya dari Benefit agak dove dan sedikit besar. Kalo dari maybelline glossy jadi lebih mudah dibersihkan kalo ada kotoran yang menempel. Untuk kemasan aku tidak ada masalah apa-apa dari dua brand ini. Banyak produknya bisa dilihat kalau Benefit lebih banyak 2 ml ketimbang Maybelline. 

  • Performance
Ini dia yang paling di tunggu-tunggu. Jujur untuk masalah performance aku gak mau nulis banyak. Karena pada intinya mereka SAMA PERSIS. Untuk hasil akhir memang gabisa bedakan mana yang pake Benefit dan Maybelline. Perbedaan yang kontras bisa kita lihat dari tekstur dan warnanya. Benefit Porefessional memiliki warna nude yang akan membaur dengan warna kulit setelah di aplikasikan. Teksturnya juga lebih cepat meresap dan ada aroma manis yang tidak begitu menyengat. Sedangkan Maybelline teksturnya clear wax dan teksturnya lebih berat dan agak lama meresap daripada Benefit. Maybelline tidak ada aromanya sama sekali, Untuk oil control,sebenernya dua primer ini hanya fokus untuk mengisi pori-pori. Jadi kalo kulitnya berminyak parah,ini gak ngebantu sih. Karena pengalaman aku,pake 4-5 jam muka aku udah mulai berminyak lagi.


  • Ingredients
Karena mereka punya performa yang sama,aku penasaran dong sama apa ingredientsnya. Padahal kalo urusan makeup aku gak pernah peduli sama ingredients hahaha. Berikut ini adalah ingredients dari dua primer tersebut. 

Ingredients Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser: Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Stearyl Heptanoate, Caprylyl Glycol, Silica Silylate, Propylene Glycol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Prunus Cerasus Extract / Bitter Cherry Extract. 

Ingredients Benefit Porefessional: Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Isononyl Isononanoate, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Phenoxyethanol, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Cyclohexasiloxane, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum), Mica, Iron Oxides, Trethoxycaprylylsilane, BHT.

Sekilas kalo dilihat ingredients Benefit lebih banyak daripada Maybelline ya. Tapi kalo di baca satu-satu dan dibandingkan,ada beberapa bahan yang sama disitu. Ternyata mereka sama-sama memiliki kandungan Dimethicone dan Dimethicone Crosspolymer. Menurut Wikipedia,dua bahan ini memang digunakan untuk keperluan kosmetik. Itu kenapa mungkin mereka berdua punya banyak kesamaan. Bisa dilihat dari ingridientsnya Benefit kalo disitu terkandung fragrance. Dari hasil re-search sana sini,sebenernya aku gak ada masalah apa-apa sama ingredietns dari dua primer ini. 


  • Harga 
Performa sama belum tentu harga sama. Karena mereka ini dari kalangan yang berbeda,otomatis harganya juga berbeda jaauuuuhhh. Benefit porefessional dibandrol sekitar IDR 400.000 sedangkan Maybelline hanya IDR 120.000. 

Sebenernya dua primer ini kayak pinang yang dibelah dua. Karena seperti yang kalian baca dan tonton videonya,mereka sama persis. Aku sendiri gak bisa pilih di antara salah satu dari mereka. Karena menurutku mereka punya rasa enak sendiri. Misalnya,kalo aku lagi jalan-jalan bentar dan pake makeup secukupnya aku lebih memilih pake maybelline karena lebih murah jadi gak eman kalo diapus. Tapi kalo lagi ada acara atau jalan-jalan jauh aku lebih pilih Benefit karena ringan dan lebih cepat meresap. Toh orang juga gak tau mana yang pake Benefit atau Maybelline. Hasilnya sama persis kok hahaha. Sejauh ini juga aku gak ada masalah apa-apa pake dari dua primer ini. 

Kira-kira kalian pilih yang mana? #TeamBenefit atau #TeamMaybelline 








4 comments :

  1. Dua-duanya jd kandidat primer yg pengen kubeli.. sama primer MUFE dan Nivea after shave juga sih. Kmrn bingung mau beli yg mana.. Dan kalau ternyata maybelline hasilnya sebagus benefit sih, jelas mau coba maybelline hihi. TFS yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii!

      Iyaah emang sama persis haha. Kalo punya budget lebih gak papa sih spend buat benefit heheh. Oh ya? Mufe sama nivea shave? Wah penasaran deh mau coba. Thanks for reading yaaa

      Delete
  2. Aku lagi berencana beli primer Maybelline ini. Eh baca kamu ngecompare. Mencerahkan banget hihi. Thanks Lyla!

    ReplyDelete
  3. Aku blm coba maybelline, tapi aku jujur kurang suka pake benefit lama. Untuk makeup 2-3 jam baru aku berani pakai benefit. hehe.
    Anyway aku sudah follow gfc nya :)

    ReplyDelete

Back to Top