Friday, February 17, 2017

Drugstore Makeup vs High End Makeup

Halo halo. Apa kabar semuaa? semoga dalam keadann baik ya. Anyway,kalian pasti pernah denger istilah drugstore makeup dan high end makeup. Kira-kira kalian tau gak sih apa maksud dari dua istilah tersebut? Atau mungkin beberapa dari kalian belum pernah denger sama sekali dengan istilah tersebut. Well di postingan kali ini,aku akan membahas dua istilah tersebut. Yang males baca bisa nonton videonya disini ya.....



Yang ngirit kuota,yuk baca sama-sama hehe.

Apa itu makeup Drugstore dan High End ? 

Sebelum membahas ini itu,kita kenalan dulu yuk. Mulai dari Drugstore dulu ya. Jadi,drugstore dalam bahasa Indonesia itu artinya toko obat. Eits..jangan berasumsi kalo makeup drugstore itu adalah makeup yang dibuat sama dengan pabrik obat-obatan. Kata drugstore di negara Amerika dan Inggris itu cakupannya luas banget. Gak harus merujuk ke toko obat aja,tapi bisa juga merujuk ke toko yang menjual keperluan pribadi dalam skala besar. Contohnya supermarket atau minimarket. Dan jangan kira kalo toko obat disana kayak apotek di Indonesia. Drugstore disana kelasnya mirip Guardian,which is gak cuman jual keperluan obat-obatan aja tapi kosmetik pun ada bahkan makanan ringan. High end makeup atau biasa disebut branded makeup adalah makeup kelas atas. Maksudnya kelas atas ini bukan berarti di display yang drugstore masuk tray bawah dan high end di atasnya ya bukan hehe. Maksudnya adalah,makeup ini masuk kelas yang eksklusif. Berbeda dengan drugstore makeup yang bisa mudah ditemukan. High end makeup gak sembarangan jual produknya ke pasaran. Mereka punya counter sendiri dan cuman ada di beberapa tempat-tempat tertentu saja.

Target pasar

Nah kalo udah kenal sama mereka,pasti punya bayangan dong ya siapa aja target pasaran mereka. Karena drugstore di sana itu udah menjamur macem ind*maret dan alf*maret,makeup drugstore lebih menjangkau ke masyarakat secara luas. Mereka gak cuman untuk kalangan menengah kebawah,tapi menengah ke atas juga. Karena target pasaran mereka luas,otomatis harganya juga terjangkau. Kisaran harga dari IDR 30k-300k. Beberapa makeup drugstore juga gak stuck di situ aja,tapi ada juga beberapa yang punya counter sendiri contohnya Maybelline. Pasti kalo jalan-jalan ke mall seenggaknya pernah liat counter Maybelline di departement store. Sedangkan,untuk makeup high end target pasar mereka lebih ke menengah ke atas. Untuk dapetiinya aja kita kudu ke beberapa department store dulu baru bisa nemu. Karena mereka eksklusif,mereka gak cuman punya counter di department store aja tapi ada juga yang punya store khusus sendiri Contohnya Makeup For Ever. Kalo di makeup drugstore tadi kisaran harga paling mahal IDR 300.000,di makeup high end harga segitu paling murah dan yang paling mahal bisa mencapai jutaan.

Performance

Kayaknya ini sih yang paling banyak dipertanyakan. Pasti banyak yang berfikir kalo makeup high end lebih unggul karena mengingat harganya yang cukup mahal. Kalo boleh jujur sih,sebenarnya mereka punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tergantung dari brand dan produk apa yang kalian pilih. Tapi memang beberapa kualitas high end yang menang. Contohnya adalah eyeshadow. Aku gak mau bohong kalo eyeshadow high end sejauh ini lebih mantap daripada drugstore. Pigmentasinya dan kemasannya gak usah diragukan lagi. Aku lebih milih invest eyeshadow high end ketimbang drugstore. Karena worth sama uang yang kita keluarkan. Sisanya masih fifty fifty.

Kira-kira kalian lebih suka yang mana nih? makeup drugstore atau high end?

1 comment :

  1. Bener banget sist! mau mahal high end atau drugstore sebenernya balik lagi tergantung produkny adan kitanya. kalo kitanya ga pinter pinter ga bisa tuh dapetin yang bagus tapi murce yaa hehe

    Btw Today i’m gonna review Rollover Reaction in Umma!! Yeayy!
    Let's check link below yaa :D thx

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2017/02/review-rollover-reaction-in-umma.html

    ReplyDelete

Back to Top