Sunday, February 19, 2017

Inez Color Contour Eyeshadow Collection 05 Venice Review

Hi guys! Kayaknya makin kesini makin banyak eyeshadow lokal yang diam-diam punya kualitas bagus. Apalagi kalo di notice Suhay Salim,semuanya langsung hits haha. Sebenarnya mengetahui eyeshadow inez punya pigmentasi yang bagus itu udah lama banget. Tapi aku gak tertarik sama sekali karena belum ada promosi yang menarik. Once again, karena Suhay Salim yang notice aku jadi kepikiran mau beli sampe kebawa mimpi.







Eyeshadow inez Color Contour Eyeshadow Collection ini sebenarnya versi padet dari Color Contour Plus Loose Eyeshadow Powder. Dalam satu palette ini terdapat 4 pan eyeshadow. 2 Color Contour Plus Loose Eyeshadow Powder dan 2 lagi eyeshadow padat biasa. Palette yang aku pilih ini 05 Venice,warnanya lebih ke cream,dark brown,gold,auburn. Pilih palette ini karena ada warna reddish-brown nya. Which is jarang banget ada palette lokal keluarin warna kayak gitu. Satu hal yang unik dari eyeshadow ini adalah,dia ada tambahan uv protection. Wah,keren juga ya ada uv protetctionnya segala. Mungkin kalo kena sinar matahari ada pantulan cahanya gitu kali ya. Tapi menurutku gak berfungsi sih hahah.




Semua eyeshadownya shimmer dan cuman dark brown yang matte. Like i said before,ada dua warna yang aku yakin itu adalah versi padat dari eyeshadow powdernya inez yaitu di row sebelah kiri yang warnanya reddish brown dan gold. Kenapa aku bisa yakin? aku punya loose powder inez yang gold dan tekstur sama pigmentasinya itu mirip banget bahkan setelah di swatch aku merasa familiar gitu sama hasilnya. Dan yang bikin tambah yakin adalah,tekstur eyeshadownya itu buttery banget tapi powderynya gak nyantai. Apa ya,kayak eyeshadow tabur yang di padatkan gitu loh. Bisa bayangin kan. Gak seutuhnya padet gitu. Aku gak kaget kenapa pigmentasinya luarr biasaa bagus banget untuk dua shade ini. Karena eyeshadow powder itu biasanya lebih pigmented dari eyeshadow padet biasanya. Untuk row sebelah kanan warna cream dan dark brown, pigmentasinya juga bagus warnanya keluar,tapi teksturnya gak se buttery dan se ngejreng yang disebelahnya. Mungkin itu karena mereka bukan dari eyeshadow powder yang dipadatkan dan emang beneran eyeshadow biasa jadi lebih powdery dan patchy.




Aku udah bayangin bakal bikin looks cetar sama eyeshadow ini. I swear to you guys that i'm crazy with this color. Tapi....ternyata setelah di aplikasikan di kelopak mata,warnanya agak susah di blend saudara-saudara. Terutama untuk yang pressed eyeshadownya. Setelah di mata menurutku warnanya kayak jadi satu gitu tapi gak ke blend dengan baik. Agak lengket juga dia dimata,jadinya susah buat di blend. Kayaknya ini lebih bagus untuk packing atau nambah pigment aja.





Untuk kemasan,aku sebenernya gak tega bahas. Karena menurutku kemasannya jelek banget. Bahannya terbuat dari plastik warna biru dan kurang menarik sama sekali. Tapi ya mau berharap apa dari eyeshadow yang harganya cuman 45.000 untungnya performanya masih bagus. Oh ya,perlu diingat lagi kalo ada dua pressed eyeshadow yang teksturnya rapuh banget dan rentan powdery. Jadi kalo misalnya sering dibawa kemana-mana atau benturan,trust me pas buka bakal berantakan gak karuan deh. Menyerbuk kemana-mana.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Harganya terjangkau
  • Warnanya super pigmented
  • Pilihan warnanya lucu-lucu 
  • Teksturnya buttery
  • Plus uv protection
(-)

  • Menyerbuk kemana-mana
  • Susah di blend
  • Kemasannya kurang eye catchy 
Rating?

4/5

Will i buy this again? 

Aku lebih pilih eyeshadow powdernya sih ketimbang yang ini. Sebenernya ini gak jelek,ini bagus banget untuk ukuran brand lokal dan harga 45.000. Cuman minusnya susah di blend dan lebih cocok untuk packing aja. Jadi hasilnya itu kurang smooth gitu di mata keliatan agak kaku. Overall,aku cuman kagum sama pigmentasinya aja. 



12 comments :

  1. setuju, packagingnya itu loh haduuu

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya packingnya kurang menarik ya bikin lesu gak mau beli heheh.
      Thanks for reading <3

      Delete
  2. Waaaaah ada warna gold yg pigmentasinya sungguh luar biasa ahaha : D ini juga masih jdi wish list aku nih, aku pengen banget cobain yg warna pattaya

    www.ayuindah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pigmentasinya bagus banget prah hihi. Ditungga ya reviewnyaaa

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Aku punya smua eyeshadow yg kamu sebut diatas, lyla. Trus langsung nge-swatch krn penasaran hahahah. Menurutku sih beda walau beda tipis, tapi kl buat dijadiin alternate sih bisa kok :)

    esybabsy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip tapi gak sama persis sih mbak heheh. Mungkin klo ada orang yang mau beli satuan bisa beli yg bubuk gitu aja.
      Thanks for reading heheh <3

      Delete
  4. waaah worth to try si kayaknya murah juga tapi tahan ga si di eyelid berminyak gitu say?

    Btw Today i’m gonna review Rollover Reaction in Umma!! Yeayy!
    Let's check link below yaa :D thx

    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2017/02/review-rollover-reaction-in-umma.html

    ReplyDelete
  5. Super pigment ya tetapi packagingnya kagak ada cute-cutenya :(

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Iyaa padahal kualitasnya udah oke banget loh menurutku. Kemasannya aja bikin males hiks

      Delete
  6. Inez desperately needs to work on its packaging. First impression matters lho, terutama kemasan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Like i said before,aku udah tau lama eyeshadownya bagus. Cuman males liat kemasannya itu loh. Lesu banget. Gak menarik sama sekali. ini plastik ringkih biru hiks.

      Delete

Back to Top