Sunday, January 1, 2017

Dari Selong Selo ke Selong Belanak

Hi guys! Happy new years 2017 yuuhuuuu. Gak kerasa udah memasuki tahun 2017. Padahal baru kemaren rasanya memasuki tahun 2016. Harapan aku sih di tahun ini ya gak beda jauh dari tahun-tahun sebelumnya,tinggal usahanya aja lagi gimana hehe. Ngomongin soal harapan,kalian pernah gak sih mengharapkan tentang liburan yang eksotis di Indonesia? pasti pernah kan ya. Kalo kalian ngikutin kegiatan aku di instagram pasti tau tentang liburan aku di Lombok kemaren. Jadi kemaren aku jalan-jalan ke selong selo terus besoknya aku ngunjungin lagi tetangganya selong selo yaitu selong belanak. Nah jadi,selong belanak ini adalah pantai yang ada di bawah selong selo.






Disini,kita bisa main langsung ke pantainya. Oh ya,pantai selong belanak ini terkenal loh dikalangan turis mancanegara karena ombaknya yang besar dan cocok untuk berselancar. Waktu yang ditempuh dari mataram ke sana kurang lebih 1,5 jam. Jalan menuju kesana masih satu jalur sama selong selo,cuman kalo mau ke selong belanak arahnya kebawah karena pantainya dibawah hehe. Selong selo dan belanak ini masuk ke daerah lombok tengah.





Perjalanannya cukup lancar,karena sepanjang perjalanan bakal di suguhkan dengan pemandangan alam yang bagus banget. Jalannya juga lancar dan mulus. Sampe sana,kita singgah ke tempat nongkrong yang namanya Laut Biru Bar & Restaurant. Jadi disini ada villa namanya Sempiak,dan disini juga ada tempat nongkrong yang berhadapan langsung sama pantai selong belanak yang dibuka untuk umum. Suasana disini enak banget,eksotis,chill. Aku suka banget sama suasana restaurantnya karena hawa pantainya dapet banget dan banyak spot yang bagus buat foto hahah. Selama ini aku cuman liat tempat gini di majalah-majalah aja jadi ya excited banget lah bisa ketempat ini.








Makanan dan minuman disini lumayan recommended terutama untuk minuman dan dessertnya. Pilihan minuman sama dessertnya nyesuaiin banget sama suasana eksotis pantai. Disitu ada pina colada,mocktail,dll. Oh ya,sekedar info aja buat temen yang muslim kalo beberapa minuman disini mengandung alkohol. Jadi ada baiknya kalian tanya ke waitress nya apa minuman ini mengandung alkohol atau gak. Kalian juga bisa minta ke mereka supaya gak ditambahin alkohol ke minuman.







Gimana? bagus kan tempatnya. Itu dulu deh ceritanya,karena kalo aku ceritaiin semuanya nanti yang ada kalian gak penasaran dan gak mau kesana ehheeh. Thank you ya udah baca,see you on the next post and happy new year :D



No comments :

Post a Comment

Back to Top