Monday, November 3, 2014

Sariayu Beauty Kit Review

Hallo semuaa. Happy november yaa. Gak kerasa sudah di ujung tahun 2014 dan bentar lagi liburan yeeayy!!. Kali ini aku bakal review beauty kit dari brand lokal kita Sariayu. Beli beauty kit ini buat keperluan pekerjaan aja heheh. Beauty kit dari sariayu ini lengkap isinya, ada eyeshadow,lipstick,cream foundation,bedak dwiguna,blush on, serta kuas dan cermin kecil di dalamnya. Lengkap kan ? hehe












Sebelumnya aku belum pernah coba produk dair sariayu,cuman kata temen-temen aku yang paskibraka sariayu bagus buat makeup lapangan dan harganya juga terjangkau. Aku beli ini di Martha tilaar shop banjarmasin duta mall, harganya IDR 302.500 lumayan terjangkau sih menurut aku apalagi isinya lengkap. Di belakang kemasan juga ada keterangan dan ingredients makeup,sayangnya di situ gak dicantumin nama warna dan jenisnya :(.

Karena isinya banyak banget aku bakal review satu per satu ya.

1.FOUNDATION


Warna keliatan kunging dan cokelat tapi setelah di blend warna menyatu dengan baik dengan kulit

Foundation di palettenya ini teksturnya cream. Cuman ada dua warna , aku gak tau ini nama warnanya apa. Dua warna ini netral untuk kulit asia, buat yang kulit terang warnanya agak kekuningan dan untuk kulit yang agak gelap warnanya cenderung sawo matang. Coverage dari foundationya aku bisa bilang bagus. Udah gitu tahan lama di muka dan gak bikin kulit berminyak. So far aku make sih foundationya gak pernah menggumpal atau cakey. Karena foundation ini punya coverage yang tinggi jadi agak berat di pake di muka, aku tidak menyarankan sih buat pemakaian sehari-hari. Foundationya juga ada aroma yang ganggu buat aku. Warna kuning nya pas di kulit aku gak keliatan putih. Bagus pokoknya.

2. BEDAK DWIGUNA / TWO WAY CAKE


Bedak ini punya warna yang sama kayak foundationya. Aku belum bisa mendeskripsikan secara jelas gimana bedaknya, cuman untuk set foundation bagus banget dan nempel di muka. 

3. BLUSH ON

Swatch blush

Kalo blush nya ada 4 warna untuk blush dan highlight, ada pink sama peach. Kalo yang pink bertekstur shimmer dan yang peach lebih ke matte. Aku belum pernah coba yang pink, soalnya warna pinknya keliatan ngejreng bgt takut aku buat makenya >.<. Aku suka warna peachnya, keliatan natural dan pas di pipi. Btw blush nya nyatu sama foundation setelah di pake.

4. EYESHADOW
Warna hampir sama pake primer dan gak

Eyeshadownya ada 8 warna, aku gak tau nama tepatnya apa ada warna putih,pink,hitam,biru tua,hijau,merah bata,cokelat,emas. Semua warnanya pigmented cuman harus ttp pake base kalo gak bisa menyerbuk kemana-mana >.<. Kalo warna cokelatnya agak jatuh ke orange ke merah-merahan. Semua warna eyeshadownya pas buat warna kulit asia. Semua eyeshadownya shimmer kecuali untuk cokelat,merah bata dan hitam.

5. LIPSTICK

Beberapa warna ada yang keliatan sama

Hampir sama kayak eyeshadow, lipstick juga punya 8 warna.  Aku gak tau nama lipsticknya ini apa, jadi kalian mgkn bisa menamakanya sendiri hahah. Lipsticknya pigmented, dan gak bikin bibir kering. Udah gitu tahan lama warnanya. Semua lipstick berteksur creamy,cuman ada satu yang shimmer, yang warna pink paling atas. Ada beberapa warna yang di pake hampir sama. Lipsticknya ini ada aroma yang agak ganggu ssih buat aku. 

Oke sudah semua ku review. Packagingnya simple warna orange, di dalemnya juga ada plastik mika supaya makeup gak kena tutupnya, jadi tetap hygienis. Sayangnya karena blush dan foundationya berdeketan, jadi bisa menyerbuk kemana-mana blushnya dan kadang bikin kotor foundationya :(. Sama kayak eyeshadownya kalo gak hati-hati serbuknya bisa nempel di palette lipsticknya. Seharusnya untuk palette foundation dan lipsticknya ada penutup khusus supaya kebersihanya tetap terjaga. Makeup palette nya ini cocok untuk mua yang punya budget minim dan hanya makeup yang standart aja, tapi pengen kualitas oke. Atau sekedar pengen belajar makeup aja. 

Oke kesimpulan :

(+)

  • Praktis
  • Bagus
  • Tahan lama
  • Lengkap
  • Cocok untuk makeup panggung
  • Cocok untuk kulit asia
(-)

  • Palette kurang higienis terutama lipstick dan foundation
  • Tidak cocok untuk daily makeup
  • Foundation berat di muka
  • Bikin bruntusan 
  • Ada aroma yang nyengat di makeupnya
Rating ?

4.5/5 . Walaupun banyak kekurangan, tapi makeup ini udah lebih dari cukup buat aku. Apalagi utk pekerjaan makeup aku. Aku pake ini utk makeup standart aja ke client dengan harga yang terjangkau.

Where's To Buy ?

Martha Tilaar Shop, Price IDR 302,500 

Will I Buy This Again ?

Gak yakin ini bakal habis cepet, kalo memang habis aku mau beli yang seri lain lagi I.Allah kalo job aku lancar, amiiin. 

Btw, ini hasil makeup aku pake beauty kit ini 





Detail Face :

- Sariayu Foundation Creme Yellow sebagai highlight
- Sariayu Foundation Creme Sawo Matang sebagai shading 
- Sariayu Blush B *lihat gambar diatas utk tau warna*
- Revlon Loose Powder
- Sariayu Bedak Dwiguna Light 

Detail Eyes :

- Viva eye base gel
- Viva eyebrow pencil Brown
- Sariayu Eyeshadow A *lihat gambar diatas utk tau warna*
- Sariayu Eyeshadow F *lihat gambar diatas utk tau warna*
- Sariayu Eyeshadow G *lihat gambar diatas utk tau warna*
- Sariayu Eyeshadow H  *lihat gambar diatas utk tau warna*
- Maybelline Hypergloss liquid liner
- Maybelline Masterliner pecil black 
- Maybelline Flashies Mascara

Detail Lips :

- Sariayu Lipstick H *lihat gambar diatas utk tau warna*

Mungkin ini post yang agak panjang. Buat kalian pembaca yang tau nama-nama dari shade palette ini silahkan comment ya. Komentar kalian akan sangat membantu. Makasih yang sudah mau bacaa.

No comments :

Post a Comment

Back to Top