Monday, December 4, 2017

Posy Beauty Matte Lip Cream Shade Envy Review

Hallo everyone! Sebenarnya aku udah agak bosen untuk review lip cream. Entah dari brand luar ataupun lokal. Karena berdasarkan pengalaman aku,setiap brand belum ada yang kasih perbedaan secara signifikan pada formula lip cream. Sejauh ini perbedaan yang aku temukan hanya pada pilihan shade dan packaging. Overall,nothing special. Kali ini,aku berkesempatan untuk mencoba salah satu lip cream dari brand lokal kita yaitu POSY Beauty. Aku udah sering liat dan dengar mengenai Posy ini. Tapi seperti yang aku bilang sebelumnya,kalo aku udah gak tertarik lagi. Sampe akhirnya mereka mengirimkan aku satu shade untuk di review. So kalo kalian penasaran apakah lip cream ini memiliki formulasi yang sama dengan yang lain? Mari kita bahas sampai tuntas......





Posy merupakan brand asal Indonesia yang di dirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Posy soft launching di website pada 11 September 2017. Untuk batch pertama, mereka mengeluarkan 5 warna lipstick matte. 2 Bold, dan 3 warna Nude. Dengan harga Rp 149,900/ pcs. Untuk pembelian 1 set isi 5 warna Rp 699,000. Pada saat melihat harga yang tertera pada briefing,aku agak sedikit kaget. Karena untuk ukuran lip cream brand lokal ini termasuk cukup mahal. Awalnya aku berfikir kalo ini hanya mahal di ongkos kemasan dan promosi. Tapi,setelah membaca lebih teliti lagi,produk ini sudah memiliki sertifikat halal,terdaftar di BPOM,vegan formula dan, cruelty free. Aku sendiri cukup kagum dengan perhatian mereka terhadap kualitas produk untuk semua kalangan. Jarang sekali menemukan claim vegan formula dan cruelty free pada lip cream brand lokal. 



Team Posy mengirimkan shade secara random dan shade yang aku dapatkan adalah ENVY. Setelah melihat dan memegang produk secara langsung,aku langsung speechless. Aku belum pernah menemukan lip cream brand lokal dengan kematangan se sempurna ini. Kualitas box nya tebal dan tidak mudah sobek. Design kemasan bagus,rapi,dan jelas tulisannya. Mungkin kalo kalian pegang langsung akan tau kalo produk ini bukan abal-abal yang mengikuti tren semata. Dari kemasan luar aku udah langsung menebak kalo kualitas tube lip cream tidak kalah bagus. Tube lip cream berbentuk silinder pipih yang terbuat dari bahan acrylic tebal dan acrylic yang dipilih pun menurutku bukan sembarangan. Karena agak sedikit berat dan keliatan kokoh. Tidak ada hiasan macam-macam selain tulisan POSY dengan tutup berwarna hitam dan terkesan elegan walaupun minimalis. Pada bagian bawah tube terdapat sticker untuk penanda warna. Untuk soal kemasan boleh aku kasih nilai plus karena sudah hampir sama dengan lip cream buatan luar. 




Untuk shade yang aku dapatkan ini warnanya nude dengan tint orange atau bahasa kerennya burnt orange. Jujur aku suka banget dengan shade yang dikasih karena kebetulan aku cocok dengan lip cream yang memiliki tint orange. Kalo dilihat lebih detail lagi,sebenarnya ini warnanya ada tint coklat tua nya. Tapi di beberapa skin tone warna yang dihasilkan akan berbeda. Menurutku shade nude seperti ini tidak begitu ekslusif,karena seingatku lip cream dari brand lokal juga ada yang memiliki shade yang serupa. Tapi walaupun begitu aku tetap suka dengan shadenya. 




Seperti lip cream pada umumnya,kalo ini menggunakan aplikator berjenis doe foot. Bentuk aplikatornya tidak terlalu besar atau kecil dan masih sangat nyaman untuk digunakan. Aplikatornya tidak terlalu susah untuk menjangkau bagian-bagian dalam pada bibir. Sekarang mari kita bahas mengenai formula lip cream ini. Untuk teksturnya menurutku agak cair dan mudah dibaurkan. Pertama melihat formula lip cream cair seperti ini aku menjadi parno,karena biasanya tekstur cair  memiliki pigmentasi yang sheer. Tapi setelah aku coba mengaplikasikan langsung pada bibir,aku dibuat speechless. Pigmentasinya luar biasa! Hanya sekali ulas saja warnanya menutupi warna bibir asli aku termasuk kehitaman. Itupun aku tidak menambahkan produk lagi,hanya sekali keluar dari kemasan saja. Hanya dalam hitungan detik saja,produk sudah set di bibir dengan baik tanpa membuat bibir kering. Hasilnya lebih ke semi matte dan setelah kering,berasa sangat ringan di bibir tidak seperti lip cream yang pernah aku coba sebelumnya. Aku coba mengatupkan kedua bibir aku untuk melihat apakah warnanya berpindah atau tidak. Dan hasilnya warna tidak bergeser sedikitpun! 






Lip cream ini sebenarnya tipe yang kissproof. Tapi bukan berarti ini tidak transfer saat di pakai minum,warnanya tetap transfer tapi hanya sedikit saja dan tidak membuat lip cream hilang sepenuhnya pada bibir bahkan di pakai makan sekalipun. Aku coba dengan makan yang berminyak untuk melihat apakah lip cream ini akan bleeding dan hasilnya adalah tidak sama sekali. Warnanya tetap utuh dan tidak hilang ataupun menggumpal. Lip cream ini bisa awet seharian tanpa makan dan minum,dan bertahan 4 jam apabila di pakai makan dan minum. Bisa dibilang lip cream ini tahan banting! dan magicnya adalah lip cream ini mudah di hapus. 

Ok kesimpulan: 

(+)


  • Good packaging 
  • Formulanya enak
  • Teksturnya cair
  • Aplikatornya bagus 
  • Mudah di aplikasikan
  • Warnanya super pigmented
  • Cepet kering 
  • Tidak membuat bibir kering 
  • Tahan banting
  • Tidak bleeding 
  • Kissproof
  • Mudah di hapus
  • Gak crack 
  • Ringan di bibir
  • Warna gak gampang bergeser
(-)

  • Warna beroksidasi 
Rating

5/5

Overall aku cinta banget sama lip cream ini karena formulanya yang bener-bener cocok sama aku. Selain itu aku belum pernah menemukan formula lip cream yang sebagus ini bahkan dari segi kemasan pun harus aku akuiin kalo ini di persiapkan dengan sangat matang. Aku jujur ini adalah review yang aku tulis berdasarkan pengalaman aku,bukan karena Posy mengirimkan ini untuk aku. 
Mungkin aku bakal coba shade lain,karena aku gak kecewa sama sekali. 

7 comments :

  1. Shade ini awalnya aku kira greed lho lyl. Soalnya finishnya greed di bibirku mirip ini hehe

    ReplyDelete
  2. cakep bgt envy nyaaa. cocok sma.eye makeup nya ~♡

    ReplyDelete
  3. WAH! Shade envy ini di kamu jatohnya agak gelap yah sabine. Kamu mah pake warna apa ajah, cakepp.. :D

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  4. setuju banget kalo pigmentasi posy ini emang luar biasaaa :D

    ReplyDelete
  5. lip cream ini ringan banget ya, berasa nggak pakai apa-apa kalau sudah mengering, juaraaaaa....

    ReplyDelete

Back to Top