Wednesday, November 22, 2017

Neogen Real Fresh Foam Green Tea & Bio Peel Peeling Gauze Lemon Review

Halo readers! Kali ini aku akan memberikan review mengenai dua produk dari Neogen. Sebelum aku memulai review ini,terlebih dahulu aku ucapkan terimakasih kepada Clozette Indonesia dan Neogen Dermalogy karena sudah memilih aku sebagai salah satu blogger untuk membawa project ini. Bersyukur banget aku bisa mencoba dua produk ini karena, selain banyak yang memberikan review positif dua produk ini merupakan wishlist aku. Karena ada dua produk,aku akan memberikan review masing-masing. So kita mulai aja ya...





Penasaran dengan first impression aku? check this out!



Neogen Real Fresh Foam Green Tea



Fresh foam yang aku dapatkan ini adalah variant green tea. Konsep dari facial foam ini cukup unik. Karena terdapat daun green tea asli pada bagian bawah botol yang telah di fermentasi. Kandungan green tea yang di dapatkan disini alami bukan dari teh hijau buatan. Fungsi dari ekstrak fermentasi green tea ini dipercaya dapat menenangkan dan mencerahkan kulit. Fresh foam green tea ini bebas dari bahan yang tidak diperlukan kulit seperti alkohol,talc,mineral oil dan pewarna buatan. Jadi untuk kalian yang memiliki kulit sensitif,kering bahkan berjerawat bisa menggunakan produk ini dengan tenang. Foam ini juga di klaim tidak membuat kulit kering.


Soal kemasan tidak ada yang spesial. Bentuk kemasannya seperti facial foam pada umumnya dengan pump dan botol bening. Warna cairannya hijau dan setelah menjadi foam warnanya akan menjadi hijau muda. Aku sendiri bukan penggemar skin care dengan fragrance berlebihan,jadi aku bisa bilang aroma facial foam ini adalah favorite aku. Aromanya lembut tidak terlalu menyengat dan lebih ke shubtle. Tercium aroma green tea alami disini dan aku suka sekali dengan aromanya.


Facial foam ini dapat digunakan sendiri atau sebagai step double cleansing setelah cleansing oil. Dari sekian banyak review yang pernah aku baca,banyak dari mereka yang menggunakan ini sebagai step double cleansing. Akhirnya aku coba keduanya. Sebagai single cleansing menurutku ini bagus. Karena foamnya lembut dan ampuh untuk mengangkat kotoran di wajah seperti debu dan minyak. Sejauh pemakaian tidak membuat kulit kering atau ketarik. Dan ketika aku coba sebagai sebagai step double cleansing,hasilnya juga memuaskan. Residu-residu cleansing oil yang tersisa terangkat dengan sempurna tanpa membuat kulit aku kering.

Perubahan yang dialami kulitku memang tidak cerah sampai kinclong, tapi jauh keliatan lebih sehat dari sebelumnya. Sayangnya setelah menggunakan ini,muka aku jadi lebih gampang berminyak terutama pada daerah T. Mungkin ini karena di dalam facial foamnya tidak mengandung alkohol,jadi reaksi alami kulit aku tidak terhalangi.

Overall aku suka dengan facial foam ini. Untuk itu aku akan memberikan rating 4.5/5

Bio Peel Peeling Gauze Lemon



Sekarang kita akan membahas peeling padnya. Aku sendiri baru pertama kali mencoba jenis peeling seperti ini. Dan memang kebanyakan peeling dari Korea berbentuk pad. Peeling pad ini mengandung bahan utama lemon yang tinggi akan kandungan vitamin c. Selain lemon peeling ini juga mengandung AHA. Dua kandungan ini dipercaya dapat meluruhkan sel-sel kulit mati,mencerahkan,menutrisi,mengurangi produksi minyak berlebih dan, tinggi akan antioksidan yang mampu mengatasi penuaan dini pada kulit. Dilihat dari kandungannya bisa disimpulkan kalo pelling pad ini lebih diperuntukkan untuk kulit yang bermasalah seperti memiliki noda bekas jerawat,kulit kusam,kasar,dsb.

Atas: Bagian kasar,bawah: bagian halus
Mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya apa dengan kandungan yang seperti ini dapat digunakan untuk kulit yang kering dan cenderung sensitif jawabannya adalah bisa. Neogen menjamin kalo produk mereka menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Kulit mati yang terangkat
Kemasan peeling ini dari jar yang cukup besar. Terdapat segel dari aluminium untuk menjaga produk agar tidak kering. Setelah aku buka segelnya,tercium aroma lemon yang kuat. Aroma lemon disini menurutku hampir sama dengan facial foamnya yaitu natural dan tidak sintetis. Mungkin kalo kalian suka memeras buah lemon pasti tau aromanya seperti ini.
Bentuk pad ini bulat dan terdapat dua sisi yaitu kasar dan halus. Untuk yang baru beli jangan kebalik ya pakainya,karena sisi yang halus itu bukan yang berwarna kuning melainkan yang berwarna putih dengan emboss bulat. Cara pakainya cukup mudah,cukup di gosok pada bagian wajah lalu selesai. Gunakan bagian kasarnya terlebih dahulu lalu dilanjutkan pada bagian yang halus. Pada saat pemakaian,aku bisa mencium aroma alkohol yang agak kuat. Jadi walaupun ini diklaim dapat digunakan untuk kulit yang sensitif aku sarankan untuk hati-hati.

Kiri: mata kaki yang kering akibat penumpukan kulit mati. kanan: setelah menggunakan bio peel peeling gauze lemon

Pada saat pemakaian tidak ada reaksi apa-apa tapi,setelah kurang lebih 1 menit muka aku agak panas terutama pada t zone. Mungkin karena kandungan vitamin c nya tinggi jadi bereaksi seperti itu. Aku biasa menggunakan ini sampai ke leher dan setelah selesai kapas menjadi kotor dan aku merasa muka aku lebih cerah dari sebelumnya. Untuk komedo dan pori-pori aku tidak melihat perbuhan yang signifikan. Mungkin itu karena memang produk ini berfokus hanya untuk mencerahkan saja.
Peeling pad ini hanya dapat digunakan sekali saja. Biasanya agak tidak mubazir,sisa pemakaian pada muka aku gunakan untuk bagian tubuh yang kering seperti siku,lutut atau mata kaki. Di sarankan untuk menggunakan peeling ini 2-3 kali dalam seminggu tergantung jenis kulit. Kalo aku cukup sekali saja,karena kandungannya agak keras dan kalo di pake dua kali bikin muka aku breakouts.Overall,aku suka produk ini untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di muka aku. Keadaan kulit aku jadi lebih halus dan makeup jadi lebih menempel. Mungkin aku menggunakan ini 2 kali dalam dua minggu. Karena kulit aku gak kuat kalo di pake terlalu sering. So far,muka aku jadi lebih cerah dan bersih dari sebelumnya. Cuman karena aku pakenya dua kali seminggu,ada beruntusan kecil di area tertentu.

Rating? 4.5/5

So itu dia review produk Neogen dari aku. Apa kalian udah pernah coba juga? Let me know ya!

Jangan lupa untuk cek instagram dan website mereka ya!
Clozette, ClozetteID
Neogen

1 comment :

  1. woaaah oke banget nih produk tapi mayan mehong yaa sis harganya hahaha

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete

Back to Top