Sunday, November 5, 2017

The Body Shop Camomile Silky Cleansing Oil Review

Halo semua! Sekarang ini kedudukan cleansing oil memang tidak se ramai cleansing balm. Tapi walaupun begitu,aku tetap menggunakan cleansing oil sebagai cleanser aku. Karena sudah mulai bosan dengan cleansing oil dari Biore,akhirnya aku mencoba cleansing oil dari The Body Shop. Cleansing oil dari tbs ini menggunakan bahan utama camomile. Setau aku bunga camomile itu bagus untuk menangkan kulit dan aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Harga yang dibandrol menurutku cukup terjangkau yaitu IDR 199.000. Harga yang standart untuk ukuran produk TBS.




Cleansing oil ini di klaim dapat mengangkat kotoran pada wajah dan makeup yang tahan air. Tidak ada keterangan spesifik disini jenis makeup seperti apa yang ampuh untuk di angkat. Menurut penjelasan BA disana,cleansing oil ini bisa mengangkat semua jenis makeup termasuk lipstick yang bukan waterproof. Jadi untuk mengahpus mascara yang ekstra waterproof harus menggunakan makeup remover lain. Untuk soal kemasan aku gak ada komplain sama sekali terkecuali untuk pumpnya. Pumpnya kurang rapat jadi cleansing oil mudah bleber kemana-mana.





Tekstur dari cleansing oil ini super cair dan berasa "minyak" nya. Warnanya agak sedikit kuning dan ada aroma lembut yang gak terlalu mengganggu. Kalo di definisikan mungkin ini kayak message oil yang biasa digunakan untuk pijat cuman ini lebih cair dan ringan. Setelah aku coba,cleansing oil terasa ringan dan halus di kulit. Yang aku kurang suka dari cleansing oil ini adalah berasa minyak dan setelah dibilas masih menyisakan rasa lengket. Mungkin untuk yang memiliki kulit sensitif atau kering cleansing oil ini cocok banget. Karena tidak membuat kulit wajah terasa kaku ketarik atau kering. Tapi kalo aku sendiri kurang suka karena masih merasa belum bersih.


Sekarang,kita bahas apakah cleansing oil ini dapat menghapus makeup dengan sempurna. Aku udah coba mengahpus berbagai macam makeup dengan cleasing oil ini. Mulai dari foundation sampai ke face painting. Menurut aku,cleansing oil ini ampuh untuk mengangkat semua makeup tersebut. Cuman untuk foundation yang berat dan face painting masih belum bisa terangkat sempurna. Bisa disimpulkan ini cocok untuk mengahpus makeup yang ringan saja. Aku juga coba ini untuk menghapus makeup di bagian mata. Aku suka karena lembut banget di mata dan mampu menghapus eyeshadow. Aku kurang suka pake ini untuk area bibir. Karena gampang masuk ke bibir dan aromanya masuk ke mulut aku.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Lembut di wajah
  • Cocok untuk kulit sensitif atau kering 
  • Mampu mengangkat foundation,bedak,lipstick 
  • Tidak membuat wajah kaku atau kering 
  • Lembab 
  • Aromanya lembut 
(-)

  • Pumpnya kurang rapet 
  • Sticky feels setelah dibilas
  • Kurang ampuh membersihkan makeup tebal
  • Tidak untuk makeup waterproof 
  • Harus dibilas pake sabun lagi biar gak lengket (optional) 
Rating? 

4/5

Overall,aku suka sama cleansing oil ini. Menurutku ini cocok untuk pemakaian sehari-hari sebagai double cleansing atau sekedar menghapus makeup yang ringan. Tapi untuk makeup yang agak berat aku lebih prefer ke cleansing oil lain. Jadi apa kalian tertarik untuk mencoba? 

No comments :

Post a Comment

Back to Top