Saturday, November 25, 2017

Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ft Nanda Arsyinta

Halo semua! Aku adalah salah satu penggemar brand lokal. Menurutku kualitas kosmetik brand lokal tidak kalah dengan brand luar negeri. Salah satu brand lokal Indonesia yang menjadi favorite aku adalah Mustika Puteri. Mustika Puteri merupakan salah satu brand lokal yang menyediakan berbagai keperluan kecantikan untuk remaja. Kebetulan banget nih kalo Mustika Puteri dengan KBBV sedang mengadakan lomba blog dan beruntung sekali aku bisa terpilih untuk menjadi salah satu peserta. Tentunya aku tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada team KBBV dan Mustika Puteri.




Brand lokal satu ini selain memberikan produk-produk berkualitas,mereka juga memberikan wadah kreativitas untuk generasi muda. Caranya adalah dengan mengajak kamu untuk menyebarkan pesan positif pada social media,kamu bisa berkesempatan untuk jalan-jalan ke Labuan Bajo gratis! Tidak hanya itu,selama perjalanan kamu akan mendapatkan coaching mengenai fotografi dan copywriting bersama Fiersa Besari. Seru kan! Kapan lagi kamu bisa liburan cantik sambil mendapatkan materi menarik. Caranya gampang banget dan kamu bisa langsung masuk ke sini.




Seperti yang sudah aku katakan tadi,Mustika Puteri merupakan brand lokal yang merangkul wanita remaja Indonesia. Mustika Puteri tentunya sangat melek dengan perkembangan trend dan tau persis produk kecantikan apa yang lagi digandrungi. Di tahun 2017 ini akhirnya mereka mengeluarkan Lips Licious Lip Cream Matte. Produk yang baru lahir ini bisa dibilang berbeda dari seri MP sebelumnya. Kali ini mereka menggandeng salah satu beauty influencer yaitu Nanda Arsyinta. Nanda sendiri adalah beauty influencer yang sangat mepresentasikan wanita remaja yang feminim. Nanda beserta MP mengeluarkan 4 warna lip cream yang eksklusif dan mereka dengan baik hati mengirimkan semua shade lengkap untuk aku. Sebagai informasi saja kalo produk ini merupakan limited edition. Tapi bukan berarti teman-teman tidak bisa ikut untuk mencoba,kalian bisa membeli ini secara online di dandan shop,shopee,tokopedia,dan gomart.



Kemasannya cukup unik dan sedikit mengecoh. Kalo dilihat dengan teliti,dalam tube dibentuk seperti regular lipstick pada umumnya. Tapi sebenarnya itu hanya bentuk botolnya saja loh,isinya tetap lip cream. Menurutku kemasan ini cukup unik dan jarang ditemukan pada brand lokal lain. Tentunya karena ini ada sentuh tangan Nanda, mereka menampilkan kesan feminim dengan warna putih pada bagian atas dan logo MP yang di design sangat manis. Menurutku MP berhasil untuk mempresentasikan karakter feminim yang cocok dikoleksi oleh anak muda. Besar kemasannya juga pas untuk dimasukkan ke dalam tas.


Lips Licious ini menghadirkan variasi warna yang cenderung bright dan fresh. Pemilihan warna ini mungkin disesuaikan dengan karakter anak muda yang unik,berani,dan kreative. Pemilihan nama shade juga sangat unik yaitu 01 Cotton Candy, 02 Caramel Apple, 03 Pink Lollypop, 04 Soda Pop. Di swatch warna kali ini aku tidak sendirian,karena aku ditemani oleh tiga temanku yang memilikiskin tone yang berbeda. Seru bukan,kalian akan melihat warna ini di setiap karater yang berbeda. Sambil kalian liat-liat swatch lipstick ini,aku akan mendeskripsikan warna secara detail.

Swatch all skin color


01 Cotton Cnady

01 Cotton Candy: Shade pertama ini warnanya baby pink dan cocok untuk kalian yang ingin tampil lebih fun. Apalagi kalo kalian memilki kepribadian yang sedikit unik!

02 Caramel Apple

02 Caramel Apple: Untuk kalian yang ingin tampil lebih natural dan sedikit lebih dewasa,kalian bisa pilih shade ini. Warna nude yang diberikan akan memberikan kesan kalem dan anggun.

03 Pink Lollypop
03 Pink Lollypop
03 Pink Lollypop: Kalo kamu suka dengan warna bold tapi takut keliatan too much,kamu bisa pake shade ini. Untuk shade ini lebih ada tint ungunya dan menurutku shade ini memberikan statement pada penampilan kamu.

04 Soda Pop
04 Soda Pop: Shade terakhir yang menjadi favorite aku. Di shade ini warnanya ada campuran coral dan pink. Shade terakhir ini akan lebih menonjol di pakai untuk kamu yang memiliki karakter ceria dan supel.

Bagaimana? ada shade yang cocok dengan kalian?

Dan sekarang mari kita bahas performa lip cream ini. Teksturnya creamy dan sangat lembut di bibir.
Dengan kandungan vitamin E yang dapat membantu melembapkan bibir,teksturnya agak sedikit basah dan memerlukan waktu yang cukup lama sampai hasilnya benar-benar matte. Ada aroma yang manis tapi tidak terlalu menganggu. Aromanya juga tidak terlalu dewasa dan kekanak-kanakan.

Left: 04 soda pop,Right: 02 Cotton Candy

Pigmentasi warna ini agak sheer,tapi kalian bisa menggunakan 2-3 kali kalau punya masalah bibir yang kehitaman.
Awal pemakaian,warna yang di aplikasikan agak sedikit pucat dari yang terlihat pada botol. Setelah benar-benar kering dan set di bibir warna akan menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Lip cream ini mampu bertahan kurang lebih 4 jam tanpa makan dan minum. Kalo di pake makan dan minum bagian tengah bibir akan hilang dan menyisakan stain. Aku bisa bilang lip cream ini cocok untuk anak remaja yang gak suka ribet touch up dan hasil yang terlalu pigmented. Karena kalian bisa kontrol ketebalannya dan walaupun di pakai makan dan minum warnanya tetap membekas sehingga menjadi lebih natural pada bibir.


Menurutku ini bisa jadi salah satu item yang harus kalian koleksi,terutama untuk teman-teman yang masih bersekolah di bangku SMA.

27 comments :

  1. omg packagingnya kok lucuuuu :3


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu banget kan hehe. Aku aja suka motoiinnya

      Delete
  2. Kreatif banget kak swatchesnya di semua skin tone, membantu bangeett!
    Aku paling suka sama Pink Lollypop, soalnya langsung bikin muka seger aja gituu :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh thank you! Aku suka 04 sih ketimbang 01. Menurutku 01 agak pucet gitu hehe

      Delete
  3. kayaknya wearable smua yah mau dipake buat siapa aja . cakep2 ~♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya syukurnya warnanya masuk ke smua skin tone heheh

      Delete
  4. Warnanya masuk semua di kamu ly, cakep..😍

    ReplyDelete
  5. ini review termutakhir! Beneran deh sabine kau memberiku inspirasi klo nge swatch panggil semua yang kukenal dengan beragam skintone.. aku sukaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaa jadi suasana ngumpul sama temen lebih bervariasi ya ce kalo sambil foto2 cantik

      Delete
  6. Warnanya ternyata cocok untuk semua skin tone ya. Nice review, Lyla!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha. Seneng kalo bisa masuk ke semua skin tone. Thank you kak <3

      Delete
  7. Wah kece nih dicobain ke beberapa warna kulit sekaligus. Keren Lyla! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya kak nindyy biar seru aja sih sekalian ngumpul sama temen. Thank you kak <3

      Delete
  8. Aku suka lip cream ini.. yampun enak pakenyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka kemasan sama pilihan warnanya. Lucu-lucu banget warnanya hahah

      Delete
  9. Waaah suka dengan konsepnya swatch di beberapa skintone. kece banget Lyla. Anyway semua warna cocok untuk kamu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kak Erny hehe. Aku malah ngerasa gak cocok beberapa shade kayak 01 gitu hehe

      Delete
  10. Wih lengkap swatch nya di kulit yang beda2. Tapi lipcream ini masih cocok dipakai dari kulit gelap dan terang yaa..

    ReplyDelete
  11. Woohhh ini membantu banget postingannya biar gak kira-kira kalau mau beli. Btw pink lollypop emang seger ya warnany

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  12. Wah Keren , dicoba di semua warna kulit , tp aku lihat cocok semua sih 😘

    ReplyDelete
  13. Warnanya anak muda banget yaaa! Cocok semua pula dikamu :3

    ReplyDelete
  14. Lyla such a good idea to make this kinda swatch! 😍😍

    ReplyDelete
  15. Lyla bisaan banget yaa idenya ngumpulin temen2 yang beda skintone bisa nyobain😍😍😍

    ReplyDelete
  16. Seru banget swatch rame2 biar kita tau tiap skincolor hihi

    Www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  17. Woaaah ide swatch rame rame nya kreatif..=D
    Semua shade nya cocok di kamuu! 😍

    ReplyDelete
  18. Wahhhh swatch rame2 nya kreatiffff...
    Jadi semua jenis kulit bisa ada gambaran.. good job :)

    ReplyDelete

Back to Top