Saturday, August 26, 2017

Emina Cream Blush Cheeklit Review

Hi semua! Paling gak tahan kalo liat Emina lagi diskon di Guardian. Karena sekali diskon bisa sampe 25% dan karena harga awal Emina yang sudah terjangkau jadi tambah terjangkau lagi hahaha. Hampir semua makeup di counter Emina memanggil nama aku supaya di adopsi. Tapi entah mengapa aku lebih memilih si cream blush ini daripada yang lain. Selamat ya cream blush....



Sudah hampir dua bulan cream blush ini nginep di laci makeup aku. Cream blush ini hanya terdapat dua warna yaitu, pink dan peach. Di kemas dengan box berwarna ungu serta design yang cute bikin aku sayang untuk buang kotaknya. Kemasannya berbentuk tube seperti pasa gigi. Terbuat dari plasik dan cukup mungil. Bentuk aplikatornya seperti yang biasa ada di lipgloss (aku gak tau namanya apa). Bentuknya agak miring dan lubangnya agak besar. Biasanya sih aplikator jenis ini digunakan untuk gel based. Tidak ada masalah dengan aplikatornya,cuman menurut aku permukaan aplikator agak sedikit kasar jadi warna cream blush nempel dan jadi lebih susah untuk dibersihkan.



Menurutku ini kurang tepat kalo di bilang cream,karena teksturnya lebih ke gel. Bisa di bilang teksturnya menyerupai cleansing milk. Teksturnya kurang bersahabat kalo di aplikasikan di atas foundation,karena akan merusak foundation yang ada di kulit dan warna menjadi tidak kelihatan. Jadi ini di aplikasikan sebelum menggunakan foundation atau bedak (bare face). Walaupun begitu ini masih easy to use dan cepat meresap ke kulit. Aromanya sendiri seperti baby powder dan cukup tercium. Menurutku walaupun aromanya tercium tapi masih soft dan tidak terlalu mengganggu.



Warna awalnya putih susu dan akan berubah ketika kena panas suhu tubuh. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya menggunakan jari daripada brush atau sponge. Kalo tidak cepat di blend hasilnya tidak rata karena warnanya stain. Setelah di aplikasikan,kedua warnanya cukup pigmented. Awal-awal pemakaian warna yang di keluarkan memang agak sedikit ngejreng. Tapi setelah produk meresap ke kulit,warna akan menjadi natural dan seperti rona alami pipi.

Untuk ketahan produk cukup bagus.Seharian di pake warnanya masih ada. Karena dia meresap ke kulit,warnanya tidak mudah transfer dan hilang kalau kena keringat dan air.
Minus dari produk ini menurutku warnanya stain dan agak susah di hapus yang berakibat penyumbatan pada pori-pori. Aku sendiri selalu breakouts setelah memakai ini.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Hasilnya natural
  • Gampang di pake
  • Mudah meresap di kulit
  • Tahan lama
  • Hasilnya sama seperti rona alami pipi 
  • Tahan lama
  • Tidak luntur
  • Cocok untuk pemakain sehari-hari tanpa foundation
  • Harganya terjangkau 
  • Aromanya tidak terlalu menyengat 
(-)

  • Warna stain dan susah di hapus
  • Menyumbat pori-pori
  • Bikin breakouts di muka aku 
  • Tidak bisa di gunakan diatas foundation
Rating? 

3.5/5

Where's to buy? 

Emina counters
Harga: IDR 30.000 

Will i buy this again? 

Sebenarnya ini penolong di kala males makeup. Aku suka banget sama hasilnya karena natural dan tidak seperti memakai blush on. Warnanya menyatu dengan kulit. Mungkin kalo memang aku mau beli lagi,aku lebih memilih warna peach ketimbang pink. Tapi,karena ini menyumbat pori-pori yang berujung pada breakouts aku jadi mundur. Mungkin frekuensi pemakaian cream blush ini tidak untuk setiap hari. 



6 comments :

  1. cream blush ini aku suka karena lucu awalnya putih kalau digosok jadi pink/peach cocoknya buat look daily sih


    anggiputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anggi.

      Iya cukup unik ya hihi. Thanks for reading

      Delete
  2. Aku udah lama banget mupeng sama produk ini tapi belum nemu yang jual dikota dumai sampe aekarang.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ryan

      Kamu bisa kok beli ini di beberapa online store seperti sociolla

      Delete
  3. mungkin bisa dipake jd cheek stain ala ala gitu ya.
    ternyata engga cuma aku yang breakout grgr pke cream blush ini
    tp warna nya sungguh cantiiiiik jd kadang suka aku pake klo emang lg kondusif kulitnya

    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess,emang ini cantik banget warnanya untuk daily look. Aku juga kadang make ini kalo lagi mager makeup walaupun bikin breakout hehe. Thanks for reading

      Delete

Back to Top