Saturday, September 10, 2016

September Makeup Haul



Hello guys! Aku senang sekali menulis postingan kali ini. Karena aku akan berbagi ke kalian belanjaan makeup aku untuk bulan ini. Kebetulan belanjaan bulan ini mencakup hampir semua wishlist aku yang tertunda. Nah penasaran apa aja wishlist aku yang tertunda ini? lets we see....



Nah itu dia sebagian besar wishlist aku. Lumayan banyak ya hehehe. Kalo kalian nanya kenapa aku beli makeup sebanyak itu sebenernya ini adalah salah satu bentuk investasi aku untuk pekerjaan mua. Aku pikir sudah saatnya untuk meng "upgrade" alat-alat perang aku ke brand makeup yang lebih bagus lagi hehe. Dan seperti yang kalian liat di atas,kalo aku lebih banyak membeli complexion makeup kayak primer,setting spray,foundation,powder ketimbang eyeshadow,lipstick atau blush. Yaa namaya juga untuk pekerjaan hehhe. Kayaknya bakal gak asik kalo aku gak menjelaskan satu per satu dari belanjaan aku ini.

1. Sephora Found De Teint Perfection 10 hour 01 Light & Sephora Shimmering Bronzing Powder 01 Light


Sebelumnya aku belum pernah coba complexion makeup collection dari sephora. Salah satu collection dari sephora yang pernah aku coba yaitu small makeup bag palette . Setelah tanya-tanya ke beberapa mua senior yang lebih berpengalaman,mereka bilang kalo foundation dari sephora ini salah satu item yang worth to try dan cocok untuk dijadikan foundation standart mua. Akhirnya setelah melihat beberapa review di internet dan harganya yang cukup terjangkau aku memutuskan untuk mencoba.

Untuk bronzer,sebenernya aku mencari sun disk bronzer karena katanya sun disk bronzer itu salah satu best seller item dari sephora collection karena ukurannya sebesar disk dan lebih irit pastinya. Setelah aku cek di web ternyata sun disk bronzer sudah discontinue dan diganti dengan seri lain. Karena aku kurang tertarik dengan seri barunya,akhirnya aku coba beli shimmering bronzernya. Dan menurut beberapa artikel kecantikan yang pernah aku baca,shimmering bronzer hasilnya lebih natural.

2.  Benefit Porefessional 



Kalo ini aku yakin kalian pasti tau. Primer yang katanya ampuh untuk menyamarkan pori-pori ini sudah jadi wishlist aku dari setahun yang lalu dan alhamdulillah baru kesampean beli sekarang. Aku agak sedikit nyesel pas tau kalo primer ini terdiri dari dua pilihan yaitu yang aku beli ini dan yang matte. Seharusnya,untuk kulit aku yang cenderung kombinasi ini aku pilih yang matte karena katanya lebih bagus untuk mengontrol minyak. Tapi toh apa daya sudah terlanjur muehehe.

3. Estee Lauder Double Wear Maximum Cover Camouflage Makeup For Face And Body



Aku sebenernya tidak terlalu tertarik untuk membeli makeup dari brand Estee Lauder,karena setahu aku harganya cukup mahal. Aku sendiri beli ini karena rekomendasi dari mama. Dulu beliau pake bedak dan foundation dari Estee Lauder. Kata beliau hasilnya bagus dan cocok untuk mua dan beliau menyarankan aku untuk coba membeli foundationnya dulu. Akhirnya aku beli ini.

4. Tarte Amazonian Clay 12-hour Blush 



Sering banget liat beauty guru pake blush on ini. Banyak juga yang bilang pigmentasi blush dari tarte itu bagus dan pilihan warnanya bagus-bagus semua. Sempet dilema mau pilih warna apa. Tapi setelah mencari referensi sana-sini akhirnya aku memutuskan untuk membeli shade flush. Karena setelah di pakai warnanya lebih ke pink dan masuk ke semua skin tone.

5. MAC Prolongwear Foundation Nc 25 & Nc30,Mac Studio Fix Powder Plus Foundation NC20,Mac prep+prime Setting spray



Brand sudah aku damba-dambakan dari dahulu kala. Hampir semua produk mac aku suka,tapi untuk investasi pekerjaan aku lebih suka ke complexion makeup daripada decornya. Untuk foundation aku beli dua shade yang aku rasa paling masuk ke semua skin tone. Dan bedaknya aku sengaja mengambil warna yang agak terang,hanya untuk antisipasi kalo foundation tidak terlalu pas dengan warna kulit client. Terakhir aku beli setting spray dari mac,supaya makeup client lebih tahan lama.

6. Shu Uemura Tsuya Skin UV Under Base Mousse, Shu Uemura The Lightbulb Foundation, Shu Uemura Face Architect Foundation



Sering banget liat beberapa temen blogger yang review foundation dari Shu ini. Katanya foundation ini tidak beroksidasi dan buildable. Coveragenya juga bisa dibilang bagus dan sangat cocok untuk mua. Aku sendiri belum tau apa perbedaan dari dua seri foundation itu. Aku juga penasaran sama base makeupnya. Awalnya aku lihat salah satu beauty guru di youtube,cindercella dia bikin tutorial menggunakan produk dari shu dan salah satunya adalah base mousse ini. Menurutku unik aja base berbentuk mousse.

7. Too Faced Chocolate Bar Palette



Ini yang aku tunggu-tunggu. No words can't describe this amazing eyeshadow palette. Yang bikin aku selalu semangat buat pake eyeshadow palette ini adalah the strong scents of chocolate. Soo yummyy!!

8. Urban Decay Naked 2 Eyeshadow Palette



Kalo ini aku sengaja beli untuk keperluan kerja mua. Karena kata temen-temen mua yang senior,naked 2 palette ini cocok untuk mua karena pilihan warnanya yang beragam dan blendable.

9. Makeup For Ever Mist And Fix Face Spray (no pict) 

Ini juga jadi rekomendasi teman-teman mua senior. Katanya face spray dari mufe lebih bisa mengunci makeup seharian.

Dan selesai sudah haul untuk bulan ini. Oh ya,untuk harga aku minta maaf belum bisa mencamtumkan satu per satu karena aku lupa berapa. Total dari aku belanja ini kisaran IDR 7.xxx.xxx. Mungkin nanti aku bakal mencamtumkan harga per itemnya di postingan review khusus. Oke,thank you so much for reading. See you guys!




2 comments :

  1. wua haulnya mantep banget!!
    oiya itu porefessional yang matte rescue bentuknya gel gitu, fungsinya lebih ke mattifying aja. dia ga ngisi pori kayak porefessional yang ini. jadi emang dua primer yang tujuannya berbeda :D

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Vina!

      Oh gitu ya...aku pikir fungsinya sama untuk ngisi pori pori tapi bedanya di oil controlnya heheh. Thanks for reading :)

      Delete

Back to Top