Saturday, September 24, 2016

Garnier Light Complete White Speed Super Essence Review

Masih inget sama postingan aku tentang review serum dari Wardah sebelumnya? Kalo kalian pernah baca dan inget isi postingan tersebut,kalian pasti tau kalo aku sedang mengalami permasalahan kulit pada wajah. Salah satunya adalah noda hitam dan bekas jerawat. Jadi,karena masalah ini tak kunjung-kunjung selesai,aku memutuskan untuk membeli "suplemen" baru untuk kulitku. Setelah keliling mencari pilihan hatiku jatuh kepada Garnier Light Complete White Speed Super Essence.




Garnier Light Complete White Speed Super Essence merupakan essence yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat lebih cepat. Produk ini di klaim dapat membuat kulit cerah,bening,meratakan warna kulit,menyamarkan noda hitam,dan kulit terasa lebih halus. Essence ini juga dilengkapi dengan whitespeed essence,pure lemon essence dan kandungan vitamin c yang tinggi. Kalau dilihat dari kandungannya memang cukup meyakinkan,mengingat kalau lemon dan vitamin c dapat membantu mencerahkan kulit. Sebelumnya,aku mau cerita sedikit. Aku sempat memakai day and night cream dari garnier dan jujur aku cocok pake itu (kalian bisa liat video my skin care routine aku) bahkan bisa dibilang setelah beberapa bulan pemakaian,muka aku mengalami perubahan terutama pada warna kulit. Maka dari itu,waktu aku tau garnier mengeluarkan essence yang di formulasikan khusus untuk menyamarkan noda pada wajah,aku sangat tertarik untuk mencoba.



Akhirnya aku mulai coba pakai ini rutin tiap pagi dan malam dua kali sehari. Tekstur dari essence ini bisa dibilang cair seperi air dan mudah meresap ke kulit. Ada aroma lemon yang kuat dari essence ini. Essence ini dipakai setelah toner dan sebelum menggunakan pelembap. Sebenernya aku tidak ada masalah dengan tekstur essence ini,tapi karena kemasannya yang berbentuk corong,seringkali produk keluar terlalu banyak. Kemasannya cukup travel friendly.





Perubahan yang aku alami mulai terasa setelah kurang lebih 1 minggu pemakaian. Setelah satu minggu pemakaian,keadaan kulit aku mulai membaik dari sebelumnya. Tekstur kulit aku menjadi lebih halus dan muka aku lebih cerah. Beruntusan dan jerawatpun hilang. Dan sekarang sudah hampir satu bulan pemakaian dan aku sudah memakai essence ini sampai habis. Noda hitam dan bekas jerawat di wajah aku memang gak sepenuhnya hilang sampai bersih secara langsung. Tapi apabila di bandingkan dengan kondisi kulit aku yang sebelumnya noda-noda di wajah aku jauh tersamarkan. Awalnya aku agak sedikit was-was memakai serum ini. Aku takut kalo warna kulit aku berubah menjadi sedikit lebih putih dari warna leher yang mengakibatkan belang. Apalagi kandungan essence ini befokus untuk mencerahkan kulit. Oh ya..perlu diingat kalo essence ini fokus untuk menyamarkan noda dan mencerahkan kulit,jadi untuk teman-teman yang mencari essence untuk mengatasi permasalahan kulit seperti kering,berminyak,dan sensitif aku sangat tidak menyarankan untuk pakai ini.

Sejauh ini,aku puas sama perubahan yang aku alami. Noda-noda hitam dan bekas jerawat di muka aku tersamarkan dan membuat kulit aku lebih cerah.

Ok kesimpulan...

(+)


  • Mampu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat
  • Mencerahkan
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mudah dicari
  • Harganya terjangkau 
  • Mudah meresap dikulit
  • Tidak membuat kulit belang atau terlalu putih 
  • Tidak membuat kulit beruntusan atau berjerawat (tergantung dari jenis kulit)
(-)

  • Kemasannya kurang bagus
Rating? 

5/5

Will i buy this again? 

Karena kondisi kulitku sudah membaik,jadi aku gak lanjut lagi pake ini. Aku pikir essence ini akan lebih baik digunakan kalau keadaan kulit kita sedang banyak noda hitam dan bekas jerawat saja. Seperti yang aku bilang,kalo essence ini hanya fokus untuk mengangkat melamin penyebab kehitaman. Jadi ada baiknya kalo tidak terlalu sering digunakan. 


19 comments :

  1. Kak, aku mau coba pake produk ini, tapi kondisi wajahku sekarang lg muncul bbrp jerawat n bekas jerawat yg tak kunjung pergi. Kira" aku bs ga ya pake ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Grace!

      Kalo itu sebaiknya km konsultasikan sama dokter kulit. Karena setau aku serum ini lebih fokus untuk mencerahkan kulit daripada untuk kulit yang berjerawat. Mgkin kamu bisa pake serum ini buat bantu ilangin bekas jerawat kamu heheh. Hope it helps :)

      Delete
  2. Kak mau nanya nih. Aku kan pake krim malam wardah yg essential itu. Kalo pake serum dulu trs pake krim malam wardah gimana kak? Takut wajah rusak:( hbs nya muka aku kusam bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku ini emang di pake sebelum krim malam heheh. Kalo masalah itu aku gak tau kan balik ke kondisi kulit kamu gimana hehe

      Delete
  3. Hallo makasih review nya. Aku mau nanya, kl kita udah pake night cream garnier terus produk ini dipake juga setelah make night cream apa paginya aja atau bagaimana sebaiknya? Thankyou.

    ReplyDelete
  4. Hai Ka Sabine ^^ tanya donk, sebenernya Garnier yang varian ini buat kulit type apa ya? buat yg oily skin bisa nggak? dulu banget awal-awal keluar aku pernah pake foam dr Garnier tapi di kulit aku jadinya perih bgt :( hiks tp baca review-an dr banyak blog dan salah satunya punya kakak banyak yg cocok, makanya jadi penasaran :)

    eanlullaby.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi!

      Iyaa,garnier emang works really well sama oily skin sih. Oh ya sampe perih? Aku gak pernah sih sampe perih gitu :(. Tapi kayaknya emang kalo gak kuat sama ini bakal perih deh. Soalnya kan dia tinggi kandungan lemonnya gitu heheh

      Delete
    2. Hi kak Sabine :) Aku udah lama pakai garnier white speed brightening foam. Terus minggu kemarin aku penasaran mau coba super essence ini dan day cream nya. Dan sekarang kulit aku ngelupas gitu kak. Kadang juga habis cuci muka pakai foamnya jadi perih. Padahal dulu engga, sebelum coba super essence dan day cream nya. Apa itu berarti aku ngga cocok pakai super essence dan day cream nya? Thankyooou

      Delete
  5. Aku sempet trauma sama merk garnier, sbelumnya aku nyoba peel off masknya dan besok2nya lgsg jerawat2 muncul di area leher. Kira2 itu nandain aku ga cocok sama merk garniernya atau ga cocok sm maskernya aja'-'? Krn aku pengen coba serumnya jg ni:( tp takut

    ReplyDelete
  6. Hi kak Sabine :) Aku udah lama pakai garnier white speed brightening foam. Dan baru seminggu lalu aku kepingin coba super essence ini dan day cream nya. Tapi kulit muka aku jadi mengelupas. Dan kadang setelah cuci muka pakai foam nya malah perih. Padahal sebelumnya ngga perih :( Apa berarti aku ngga cocok pakai super essence ini dan day cream nya? Thankyooou

    ReplyDelete
  7. Halo ka.
    Diatas kaka bilang yang mukanya berminyak, kering dan sensitif tidak disarankan pake serum itu.
    Aku kan ada bekas jerawat dan mukanya aga kusam (malah kuram kayanya hehehe) tapi muka aku tipe muka berminyak. Dan aku ga pake perawatan dari dokter kulit gitu. Kirakira aku bisa pake serum itu ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jaweb hehe, bole kok. meski fokus buat mencerahkan kan serum garnier yg ini juga bisa ngilangin bekas jerawat meski ga tralu 'wow' banget. buat tipe oily juga cocok kok^^.

      Delete
  8. Kk umur brp? Aku msih 15th mau pake tpi takut ga cocok

    ReplyDelete
  9. Ka aku mau tanya, kalo misalkan pake serumnya aja ga pake cream siang dan mlm dari garnier nya, kira-kira serumny ngefek ga? Makasih ...

    ReplyDelete
  10. kak, kalo misalnya krim siang malem nya pke lainnya ngefek nggak serumnya?

    ReplyDelete
  11. Ka masa aku pake garnier complite(paketnya)wajah aku pori2nya kaya kebuka gt, terutama di bagian pipi-_- kaka gt juga gak ya? Trus apa penyebabnya karna aku pake produk ini?

    ReplyDelete
  12. Kak kalo untuk meratakan atau menghilangkan warna kulit yg belang bisa ga?

    ReplyDelete
  13. Di aku malah bikin nambah jerawat mbk huhu. sayang sekali ternyata nggak cocok.

    ReplyDelete

Back to Top