Thursday, May 19, 2016

Wardah C Defense With Vitamin C Serum Review




Halo semuanya! Aku tuh sering banget gabut a.k.a gaji buta alias gaada kerjaan :D. Jadi kalo lagi gabut gitu,aku biasanya buka aplikasi ask.fm di smartphone aku. Nah kemaren itu,pas lagi asik baca timeline ask.fm,salah satu selebgram yang aku follow buat review mengenai serum wardah. Di review nya itu menarik banget,katanya serum wardah ini bagus dan karena aku ini orangnya gampang terpengaruh malemnya langsung beli tanpa melihat dari referensi google :D.

 Sampe counter wardah,di sana aku di kasih tiga macem serum. Ada lightening serum,anti aging serum,dan c defense serum. Setelah mendengarkan penjelasan panjang lebar dari mbaknya,akhirnya aku memutuskan untuk membeli yang C defense ini. Alasan aku beli seri ini adalah serum ini lebih fokus untuk melindungi kulit dari radikal bebas,menjaga kelembapan kulit,tinggi akan kandungan vitamin c,dan mencerahkan. Karena keadaan mukaku lagi banyak breakout,bekas jerawat dan dark spot, mbak nya menyarankan aku untuk mengambil yang lightening, tapi aku masih belum berani pake produk yang fokus untuk whitening heheh :D.


Harga serum ini termasuk sangat terjangkau. Hanya di bandrol IDR 78.000 sudah bisa bawa pulang ini serum heheh. Kemasanya pun menurutku bagus dan cukup eye catchy. Box nya berwarna putih dan kuning (atau orange muda gak tau lah apa wkwkw). Dan di box nya itu terdapat keterangan lengkap mengenai produk,bahan-bahan,cara pemakaian dan tentunya yang jadi "keharusan" kosmetik wardah yaitu cap HALAL resmi dari MUI. Untuk kemasan serumnya sendiri terbuat dari botol kaca dan untuk mengeluarkan produk menggunakan pipet kecil yang ada pompanya (aku gak tau namanya apa). Kalo dari kemasan menurutku wardah sangat memperhatikan sekali,bahkan dengan harganya yang sangat terjangkau.

Tektur dari serum ini sendiri gel dan agak sedikit cair. Tidak ada aroma apa-apa dari serum ini,jadi kalo kalian suka skin care yang gak ada tambahan pewangi you go for it :D. Sayangnya,serum ini agak lama meresap dan sedikit lengket di kulit. Aku sendiri make ini bisa dibilang boros karena sekali pake bisa 4 tetes serum,makanya sebulan aja habis :(. Tapi kalo boleh jujur sih,dua tetes atau tiga tetes itu nanggung banget :( gak merata ke semua muka.

Akhirnya aku mulai pake serum ini rutin pagi dan malam. Serum ini di pakai sebelum menggunakan pelembap. Setelah pake serum ini,pelembap jadi lebih mudah meresap. Btw,aku udah pake serum ini kurang lebih satu bulan dan aku pake sampe habis. Selama pemakaian yang bisa dibilang lama ini aku tidak merasakan perubahan apa-apa. I mean,mukaku emang gak ada perubahan yang signifikan. Kalo di tanya seperti lebih lembab atau lebih kenyal,menurutku tidak ada sama sekali. Keadaan kulitku sama seperti sebelum memakai serum. Tapi...mukaku malah jadi breakout dan beruntusan. Jadi sudah bisa di pastikan kalo aku kurang cocok dengan serum ini. Masalah bekas jerawat dan sebagainya memang tidak berpengaruh apa-apa,karena seperti yang dijelaskan sebelumnya kalo serum ini lebih berfokus untuk merawat kulit. Jadi aku agak sedikit kecewa dengan performa serum wardah ini.

Dan karena tidak ada perubahan apa-apa aku ragu untuk repurchase lagi. Karena kalo di hitung-hitung beli serum ini per bulan sama aja kita nabung buat beli serum yang sekelas body shop atau khiels. Jadi daripada beli berulang-ulang dengan result yang sama sekali tidak memuaskan lebih baik kita invest buat serum yang beneran ada hasilnya.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Pelembap mudah meresap 
  • Tidak ada aroma apa-apa
  • Harganya sangat terjangkau
  • Label Halal dari MUI 
  • Kemasanya bagus 
(-)

  • Bikin beruntusan dan breakout
  • Tidak ada perubahan yang signifikan 
  • Tidak terlalu melembapkan 
  • Boros pemakaian 
  • Susah meresap 
Rating? 

3.5/5 

Will i buy this again? 

nope

56 comments :

  1. Aku pk ini udah sekitar 2 minggu dan enak banget. Beruntusan hilang total. Aku sih biasa pk cm 2 tetes trs digosok2 di telapak tangan, baru di tepuk tepuk ke muka. Jadi kaya lebih nyerep aja sih. Hehee. Syg di km gk cocok ya..

    Beautynothebeast.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Anisa!

      Iya di aku gak ngefek apa-apa :(. Really glad to hear you that this product affect on yours :).

      Thank you for reading and stopping by ;)

      Delete
    2. Kak pean cocok ya pakek serum wardah ? Kalau menghilangkan flek hitam pakk yang mana ya kak ? Dan ini aku masih ada merintis2 dan kadang2 ada jerawat 1 muncul 1 hilang ?

      Delete
    3. Halo! Sebelumnya kamu udah baca postingan aku belum? Kalo udah kamu pasti tau kalo aku kurang cocok dengan serum ini hehehe. Untuk flek hitam sih sekarang aku lagi pake serum dari garnier. Reviewnya bisa kamu baca disini yaa http://lylsabine.blogspot.co.id/2016/09/garnier-light-complete-white-speed.html?m=1

      Delete
  2. Ohhh.. bikin bruntusan di kamu ya? Aku penasaran aja sih baca review2 soal si c defense ini. Sekarang sih lagi pake garnier super essence yang baru keluar itu.

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sherly!

      Iya di aku bikin bruntusan dan agak breakout. Mungkin adaptasi tapi ya tetep sih bukan serum yang bener2 aku cari hehehe. Oh ya? Gimana bagus gak? Aku juga penasaran sama serum garnier yg baru ituu,soalnya aku skin care pake garnier hehehe.

      Thanks for reading :)

      Delete
    2. Bagus kok, aku udah make 3 botol. Hahahahaha cobain gih ;)

      Delete
    3. Aku lagi pake serum dari garnier nih yang super essence. So far sih lebih ngefek daripada wardah ini. Muka lebih cerah hahaha.

      Delete
  3. Waaa aku tuh juga penasaran sama wardah ini, cuma gak siap takut ngerasa kaya waktu pakai aloe vera gel nya, sempat terasa panas waktu awal2 tp untungnya awal2 doang.
    Aku jg lg pakai garnier essence nih, lumayan kelihayan lebih cerah. Isinya cuma 10ml tp awet sampai 3 minggu di aku. ^^

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo indira

      Iya aku juga lagi pake yang garnier essence itu. Irit banget dan teksturnya cair jadi pemakaianya sedikit hehehe. Lumayan ngefek sih di aku daripada wardah ini.

      Thanks for reading :)

      Delete
    2. Sama kayak Indira,aloe vera gel panas di wajahkuu hiks.

      Delete
    3. Kirain cuma aku doang yg ngerasa kulit jd perih & panas pake aloe vera gel wardah, soalnya review di youtube pd blg bagus, ternyata ada yg senasib.. Hehehe.. Dan kayaknya aku gak cocok semua skincare wardah, pd panas perih semua tiap dipakai (toner, moisturizer, milk cleanser, dd cream) hiks.. :(
      Ada saran gak kira" skincare drugstore dr brand apa yg bagus & harga terjangkau ? Makasih ;)

      Delete
  4. Wah, sama banget nih aku juga breakout pas pakai wardah c serum ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok2an ya berarti :(. Ada yg bilang bagus ada yang gak cocok hehe

      Delete
  5. harganya murah banget ya serum wardah ini. :D
    tapi sayangnya di kamu bikin breakout.. kalo aku sendiri lagi make serum dari skinfood yang peach sake pore serum dan itu bener bener bikin muka aku lebih halus hihi


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Zahra!

      Iya harganya memang cukup terjangkau untuk ukuran serum. Aku belum pernah denger serum dari skin food,mungkin nanti aku mau coba hehe. Sekarang aku lagi pake serum dari garnier dan so far sangat berpengaruh di kulit aku heheh.
      Thanks for reading :)

      Delete
    2. Serum dr garnier serum yg mana ka? *kurang update hehehe

      Delete
    3. Aku udah buat reviewnya ya. Bisa kamu baca disini hehe http://lylsabine.blogspot.co.id/2016/09/garnier-light-complete-white-speed.html?m=1

      Delete
    4. Kalau byk komedo bagusnya pake yg mana ya untuk serumnya..mohon info

      Delete
    5. Hai semua..muka ku byk komedo nih bagusnya pake apa atau serum apa ya..mohon info

      Delete
    6. Kalo untuk ngilangin komedo sm buat cerah pake apa ya mohon infonya

      Delete
  6. Aku malah penasaran dan mo beli serum ini. Tp baca review kamu,dikulitmu jd bruntusan gt ya dan ngga ada perubahan signifikan

    Cocok cocokan juga sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!

      Iya bener,cocok-cocokkan. Tergantung kebutuhan kulit kamu gimana. Kebetulan aku cari serum untuk menghilangkan noda pada wajah,jadi ya so so aja sih sama serum ini hehe. Thanks for reading

      Delete
    2. mau nxk nich bisa ndak di gunakn bersmaan cream mlm wardah dgn serum vitamin C wardah...mhn info dong

      Delete
    3. Hallo!

      Boleh kok. Serum ini kan skincare tambahan yang digunakan sebelum krim,jadi menurutku sah sah aja kalo di pake berbarengan sama krim malem dari wardah. Asal pemakaiannya sesuai aturan ya hehe. Hope it helps :)

      Delete
  7. coba pake serum wardah vit c ini, tiga hari pertama muncul jerawat, berhenti pakai jerawat ilang, coba pakai lagi jerawat muncul lagi dan ternyata aku gk cocok pake seeum ini :-(

    ReplyDelete
  8. Mau nyobain juga nih,setelah baca reviewnya kalian ak jadi ragu,cari tau yg gernier ahhhh..cus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Iga!
      Aku sekarang lg pake garnier loh dan alhamdulillah cocok heheh. Reviewnya bisa kamu liat di postingan sebelaah. Thanks for reading :)

      Delete
  9. Kirain cuma aku doang yg ngerasa kulit jd perih & panas pake aloe vera gel wardah, soalnya review di youtube pd blg bagus, ternyata ada yg senasib.. Hehehe.. Dan kayaknya aku gak cocok semua skincare wardah, pd panas perih semua tiap dipakai (toner, moisturizer, milk cleanser, dd cream) hiks.. :(

    Saran dong kira" skincare drugstore dari brand apa yg bagus & harga terjangkau ? Makasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!

      Wah sepertinya banyak yg gak cocok ya sama skin care dr wardah hik :(. Kalo masalah bagus dan terjangkau maaf nih aku gak bisa kasih saran soalnya balik lagi ke tipe kulit kamu gimana hehehe. Thanks for reading :)

      Delete
  10. Bingung jadinya, padahal ingin ngilangin bekas jerawat

    ReplyDelete
  11. Kayaknya emang vitamin C itu cocok2an deh. Buat yang nggak kuat, bakal iritasi dan malah jerawatan. Buat yang cocok, hasilnya bakal bagus bener.

    Aku termasuk yang cocok untungnya ๐Ÿ˜
    Tapi iya nih si wardah susah nyerep. Kayaknya aku bakal ganti metode pemakaian #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sayang banget aku kurang cocook. Mungkin harus beli lagi deh biar tau cocok apa gak hahahah. Padahal masih penasaran banget loh sama hasilnyaa.

      Delete
  12. Ada dimetichonenya, komedoan fiks dah gue pakek ini.

    ReplyDelete
  13. duh, aku nyesel beli ini gak googling dulu..hiks..hiks...baru pake sekali kulit aku langsung beruntusan semua, kalo di raba kasar banget. aku pake malem pas mau tidur, paginya muka aku beruntusan semua trus jadi berminyak gitu.
    Langsung aku stop pemakaiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya kita punya masalah yg sama deh hiks. Mungkin kulit kita gak kuat pake vit c ini jadinya malah beruntusan huhuu

      Delete
  14. Aku juga udh coba pake serum wardah ini pertama pakai karna gak tau jd aku pakai agak bnyk smpe 4tts wajah ku bruntusan aku smpet breakout kesel,, tp krna udh dibeli syg klo gak dipake aku coba pake lgi,, tp hanya 2tts saja sedikit2 kewajah alhasil udh 3minggu wajahku cerah, bekas jerawat jg pudar..

    So menurut pendapatku karna pemakaiannya yg berlebihan jd bikin wajah bruntusan,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ini harus di pake dikit-dikit ya. Soalnya beberap temenku yg udah pake bilang kalo ini vitamin c tinggi jadi agak keras. Thanks for reading hihi. Mungkin mau beli lagi nanti masih penasaran wkwkw

      Delete
  15. Aku juga udh pke ya alhamdulillah cocok. Gak beruntusan ko. Karena klu pke 2tetes krsa kurang jdi suka pke 3tetes. Bekas jrwat hilang, tpi ya butuh proses sih. Abis pke serum, karena jerwatan suka pake acnes spot care.

    ReplyDelete
  16. Aku juga tambah bruntusan dan malah berjerawat pake ini :(

    ReplyDelete
  17. hallo...aku baru nyoba pakai wardah C-defense sudah 2x beli tapi baru habis 1 botol untuk pemakaian pertamai sampai habis nggak ada keluhan ,trus saya beli untuk yang ke 2x nya tapi kok setelh saya pakai jadi muka gatel dan agak bruntus ya.....

    ReplyDelete
  18. Yang perlu diperhatikan, pemakaian serum tidak untuk kulit berjerawat, meski berkhasiat untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, namun sangat disarankan apabila menghindari pemberian serum pada kulit sedang berjerawat. Pemberian serum pada kulit yang berjerawat biasannya justru akan membuat kondisi jerawatnya jadi semakin parah.

    Karena itu, jika kulit sedang berjerawat, obati terlebih dahulu hingga sembuh kemudian barulah dilanjutkan pemakaian serumnya. Jika masalah jerawat teratasi, pemakaian serum akan membantu menyehatkan kulit. Selain itu yang juga perlu diwaspadai adalah munculnya reaksi alergi sebab pada beberapa orang bisa mengalami alergi setelah memakai serum.

    ReplyDelete
  19. Aku baru tadi beli.. dan langsung coba. Dan telat .. abis beli baru buka reviwm ๐Ÿ˜„.
    Ntar aku bakal share setelah 1 tube serum ini abis.
    By the way, aku pake aloe vera gel malah mberuntus dan beberapa jerawat. Mungkin karna jenis kulit ku berminyak.
    So far klo pake cream siang mlm ny wardah masi cocok di aku.

    ReplyDelete
  20. Info donk untuk muka byk komedo bagusnya pake apa ya biar komedonya hilang n gak kusam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Td nya komedo ku banyak bgt di bagian T wajah area hidung keatas dan di dagu malah sampai ke pipi๐Ÿ˜‚ nah aku nyoba serum royal jelly jafra wah itu merubah bgt komedo ku bener bener hilag dan pori porinya mengecil dalam waktu 2minggu aja yah mungkin memang harganya cukup mahal huhu

      Delete
  21. Info donk untuk ngilangin komedo pake apa ya biar gak kusam jg

    ReplyDelete
  22. Aku jg gk cocok pake serum dari produk wardah ini.. Muka aku jd bruntusan kecil" gitu huhuh cukup sekali deh aku coba nya!!

    ReplyDelete
  23. Awalnya aku kira gk cocok soalny aku pake barengan sma pelembab wajah itu,.. Eh setelah aku hanya pke serumny saja ternyata cocok" aja, aku pke setiap mlm aja, sempet waktu itu wajah bruntusan abis trs kering gt, setelah itu aku coba pke serumny pda mlm hari pas mau tdr, dan pagi"ny aku kaget bruntusan aku ilangggg,.. Jadi loveee dehhh produk ini

    ReplyDelete
  24. Setau aku, biasanya produk kayak gt biasanya detox dulu, akibat pemakaian produk sebelumnya bisa aja bikin kulit jadi tumbuh jerawat atau beruntusan, trus semakin kita pake lama kelamaan dia bakal ngilang sendiri dan kulit jadi halus. Hanya kalo kita pake produk itu harus sabar liat hasilnya, dan setau aku juga, produk skin care yg bagus dan natural itu biasanya juga gak bs 100% bikin wajah halus kinclong alias glowing, tetap aja ada wktnya jerawat muncul lg. Biasanya juga krn hormon. Semoga cocok aja ya ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  25. Wah, kl aku bilang sih, karena kandungannya agak keras, itu ada proses purging dulu
    Jd pertama kali pemakaian, jerawat yg ada di dalam kulit (yg blm keluar) biasanya di bikin keluar gt, kl rutin pemakaian, jerawat purging itu jd noda hitam baru dibersihin..
    Aku mau nyoba ni serum, cm lg make serum garnier yg sakura white pinkish radiance gt (kemakan diskon :v) Kl udh abis, mau nyoba ah

    ReplyDelete
  26. klo noda hitam cocoknya pake serum yg mana? aku bingung masa.:v

    ReplyDelete
  27. Serum ini bisa dipke bumil ga sih?

    ReplyDelete
  28. Aku pake wardah c defense ini enaaaakk bgt, jerawat aku yg tadi nya muncul gede2 bener2 hilang, biasa nya mati 1 tumbuh lg 1,sekarang cuma pas mau dtg bulan aja, oia aku jg tambah pke verrile blemish cream dan warsah lightening cream step 2 night sama day nya, muka ku jadi lembab kenyal cerah, berubah bgt pokoknya

    ReplyDelete
  29. Kl aku pgn bgt nyobain serum tp takut pd gak cocok.soalnya blom pernah sama sekali pake serum.lagian muka ku sensitif bgt...jerawatan n beruntusan gt.kira2 kl aku pake serum.cocok yg mana ya...mohon bantuannya.makasih

    ReplyDelete
  30. pengen cobaa๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ตtapi takut ga cocok dan buang2 ni duit. tp kalo di aku wardah aloe ny cocok banget. jerwat aku hilang flek hitam pudar skitar pemakai an 3bulanan pas berhenti make aloe wardah ny malah jerawatan parah banget saat ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ trus aku skrng lagi lanjutin makai aloe ny lagi mudah2 an cepat sembuh doain ya❤

    ReplyDelete
  31. aku pake ini jg jerawatan. serum ini kl dibaca lbh teliti ad aloe vera & vit.c dan dr smw koment kyknya ada 2 kesimpulan;1.yg cocok sama vit.c blm tentu cocok dengan aloe vera(sprti saya yg gk prnh cocok dg aloe vera gel atau apapun itu dr pembersih hingga semuanya),2.yg cocok dgn aloe vera kyknya bs cocok dg vit.c ๐Ÿค” but it based on what i read ๐Ÿ˜ kyknya produk ini lbh ke org yg cocok sama aloe vera deh.

    ReplyDelete

Back to Top