Monday, June 11, 2018

Pentingnya Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan Bersama Hijup X Softex Daun Sirih

Voucher

Hai guys! Menurut kalian,seberapa pentingkah menjaga kesehatan area kewanitaan? kalau menurut aku sangat penting. Sejauh ini,merawat area kewanitaan masih di anggap sepele oleh sebagian perempuan. Padahal faktanya 90% wanita Indonesia berpotensi mengalami keputihan. Apalagi Indonesia memilki iklim yang tropis sehingga memudahkan jamur untuk tumbuh dan berkembang. Semua informasi ini aku dapatkan langsung pada saat acara Hijup Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih pada tanggal 1 Juni kemarin. Dengan mengusung tema Ngobrol Sehat, Bebas Worry acara ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Ayu Pratiwi, Anastasia Erika,dan dr. Bram Pradipta, spOG.







Event ini diselenggarakan di Sante Coffee and Grill Hotel Mercure Banjarmasin. Sesuai dengan icon Softex daun sirih,dresscode para blogger dan influencer di haruskan berwarna hijau dan putih. Hal ini membuat suasana acara terasa sejuk di tambah pada meja masing-masing terdapat hampers yang berisi souvenir dari Hijup dan Softex daun sirih. Para peserta dimanjakan dengan hampers yang sangat menarik di antaranya terdapat tote bag besar,rangakaian produk Softex daun sirih,hijab segiempat basic series dari hijup,dan pouch kecil untuk pembalut.


Sebelum memasuki inti dari acara,terlebih dahulu mc meminta testimoni tentang softex daun sirih dari para blogger. Kebetulan,aku pribadi sudah pernah mencoba produk ini beberapa tahun yang lalu. Dari apa yang pernah aku coba,Softex daun sirih adalah pembalut dan pantyliner yang sangat nyaman digunakan. Karena kandungan daun sirih di dalamnya yang berperan sebagai anti lembap dan bau. Sehingga selama pemakaian,daerah kewanitaan tetap terjaga kelembapannya dan mengurangi bau tidak sedap selama menstruasi.



Akhirnya sampai juga pada inti acara yaitu sesi talkshow bersama ketiga narasumber. Di mulai dari Ayu Pratiwi yang memberikan tips diet sehat untuk wanita. Menurut Ayu,keputihan sangat mudah timbul apabila kondisi tubuh kita terlalu lelah. Oleh karena itu,penting sekali untuk menjaga pola makan dan tidur agar kondisi tubuh selalu dalam keadaan fit. Selanjutnya adalah product knowledge dari Anastasia Erika selaku brand manager Softex Indonesia. Di sini banyak sekali wawasan yang kita dapat terutama tentang produk itu sendiri. Anastasia menjelaskan,penggunaan daun sirih sebagai bahan dalam produk Softex adalah karena daun sirih sudah di percaya memiliki kandungan antiseptik alami yang dapat membantu merawat daerah kewanitaan sejak jaman nenek moyang. Jaman dulu,nenek moyang kita menggunakan air dauh sirih untuk membersihkan daerah kewanitaan. Berkat riset dan teknologi canggih,Softex berhasil menjadikan daun sirih sebagai salah satu bahan di dalam pembalut dan pantyliner. Sehingga,di era modern seperti ini kita tidak susah-susah lagi mencari daun sirih untuk di godok. Kalian tidak perlu khawatir lagi soal jaminan kualitas produk. Karena Softex daun sirih sudah memiliki label Halal resmi dari MUI.

Talkshow bersama tiga narasumber


Terakhir adalah membahas mengenai kesehatan area kewanitaan bersama dr. Bram Pradipta, spOG. Beliau menjelaskan,bahwa keputihan bukan hanya dari faktor kelelahan saja. Tetapi aktivitas-aktivitas seperti sex bebas,minuman alkohol,rokok,stress,dan obesitas pun dapat menjadi pemicu timbulnya keputihan. Dalam talkshow,beliau menegaskan bahwa keputihan tidak dapat dianggap sepele. Apalagi kalau sudah menimbulkan reaksi gatal,perih,berbau,warna keputihan tidak normal,dsb. Apabila terjadi seperti itu,maka dengan segera konsultasikan dengan dokter spesialis untuk penindakan lebih lanjut.Tidak lengkap rasanya apabila sesi pertanyaan tidak aku bahas. Di sini,ada tiga penanya salah satunya adalah aku. Pertanyaan yang di lontarkan adalah

1. Apakah penggunaan tampon lebih efektif ketimbang pembalut biasa? 

Penggunaan tampon saat menstruasi sebenarnya sah-sah saja. Bahkan,remaja di negara Barat lebih memilih menggunakan tampon ketimbang pembalut biasa karena lebih banyak menampung darah. Tetapi,tampon harus diganti setiap kurang lebih 3 jam sekali karena penggunannya di dalam sehingga bakteri akan mudah terkontaminasi. Selain itu,tampon juga berpotensi untuk merusak selaput dara.

2. Apa benar ratus vagina baik untuk daerah kewanitaan? 

Secara medis ratus tidak disarankan karena uap panasnya dapat meningkatnkan kelembapkan daerah kewanitaan. Apanbila digunakan terus menerus,tidak memungkinkan dapat memberikan resiko yang tidak baik untuk daerah kewanitaan.

3. Apa benar mitos selama haid tidak boleh minum air es? 

Minum air es tidak berpengaruh apa-apa selama menstruasi.

Antusias peserta mencoba flatlay

Oji memberikan arahan mengenai flatlay

Akhirnya sampai juga pada penghujung acara yaitu workshop flatlay yang di pandu oleh teman berbakat aku Muallif Fachrozi (ozi). Ozi ini sangat berbakat dalam foto Flatlay,bahkan feed instagramnya pun rapi dan tidak kalah bagusnya dengan flatlay luar negeri. Workshop flatlay ini sangat bermanfaat sekali untuk para blogger dan influencer agar lebih bervariasi lagi dalam foto produk. Selain menambah krativitas,penataan layout flatlay yang bagus akan menarik minat para pembaca.




Bagaimana teman-teman? banyak sekali bukan ilmu yang bermanfaat. Apalagi ini menyangkut kesehatan daerah kewanitaan. Dari sini banyak sekali hal yang aku tau dan tentunya membuat aku semakin aware untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan. Tentunya dengan menggunakan rangkaian produk Softex daun sirih. Dan itu dia tadi rangkaian acara gathering yang aku hadiri. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah baca sampai habis. Sebagai imbalannya aku akan memberikan kalian Voucher potongan belanja di HIJUP.com sebesar Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000, Kode Voucher: HIJUPXSFTXBDJ  masa berlaku kode voucher hingga 5 Agustus 2018. Jangan lupa Jaga kebersihan kamu dengan Natural Hygine Softex Daun Sirih. 

No comments :

Post a Comment

Back to Top