Saturday, June 23, 2018

Let's Talk: Ketika Bad Mood Melanda......

Halo semua! Aku yakin kita pernah mengalami bad mood. Hal besar maupun kecil dapat menjadi penyebab utama seseorang menjadi bad mood. Ketika bad mood melanda,banyak orang yang memilih untuk membiarkan hal negatif berkembang dalam dirinya.

Source: google



Sebenarnya,banyak sekali hal yang dapat mencegah kita untuk bad mood berkepanjangan untuk mengembalikan aura positif.
Sayangnya banyak dari kita yang lebih memilih untuk membiarkan ke negatifan ini bersarang dalam diri. Tanpa kita sadari,kesedihan yang terlalu lama akan menghambat otak kita untuk melakukan gerakan positif. Dengan bad mood,seketika kita menjadi malas untuk dandan,bersosialiasi,produktif, bahkan sampai memikirkan ide cemerlang sekalipun. Banyak sekali bukan kerugian yang kita dapat. Selain itu,ketika kita bad mood secara alami akan memancarkan aura negatif pada lingkungan sekitar. Dari situ mungkin kita jadi lebih mudah marah atau sampai membanting barang. Sedih boleh,merasa down juga hal yang manusiawi. Tapi ketika semua itu selalu muncul setiap saat dan mulai menganggu kegiatan kamu,berarti sudah waktunya kamu mulai untuk me revisi lingkungan hidupmu. Bisa jadi bad mood itu datang dari lingkungan kamu sendiri yang terus menerus terulang.

Source: twitter

Ketika aku bad mood,aku akan berdandan secantik mungkin dan mengenakan baju yang paling aku suka. Ketika aku bercermin,setidaknya aku terlihat cantik dan itu membuat aku bahagia. Atau cara lain yang biasa aku lakukan adalah,dengan melakukan home treatment.

Source: google

Memberikan komentar positif pada postingan teman di instagram juga dapat membantu untuk mengurangu aura negatif yang datang. Mungkin hanya sebatas pujian atau meninggalkan emoji. Tapi itu saja sudah cukup untuk memicu aura positif. Kalau kamu malu atau gengsi untuk melakukan hal itu,mungkin akan lebih mudah hal negatif yang masuk dalam diri kamu. Dari situ akan memancing lagi untuk overthingking atau lebih buruk julid hahaha. Jika kamu punya buku catatan,cobalah untuk mencatat apa yang kamu capai selama ini dan hal apa yang membuat kamu senang. Bukalah catatan itu dikala kamu bad mood. Tidak perlu hal yang berat,hal kecil pun bisa kamu catat seperti bentuk ucapan syukur karena masih diberi kesehatan,dll.



Overall,jangan biarkan bad mood menjadi penghambat diri. Lakukan hal yang dapat memberikan dampak positif. Good luck.





No comments :

Post a Comment

Back to Top