Tuesday, April 3, 2018

Antiiqa to Style Up Your Days

Halo semua! Apa kabar. Sejak memutuskan untuk berhijab aku mulai untuk mencari outfits yang hijab friendly. Tentunya selain hijab friendly,modelnya harus tetap up to date. Berbiacara soal hijab,kali ini aku memiliki project bersama Clozette Indonesia x Antiiqa Hijab. Untuk kalian yang belum tau,Antiiqa ini merupakan brand lokal Indonesia yang menyediakan product ready to wear. Dengan motto "Style Up Your Days",Antiiqa memilih konsep pakaian yang simple dan elegant namun dengan bahan yang berkualitas. Kebetulan aku juga penggemar style smart casual dimana simple dan elegant menjadi kunci utama. Setelah memilih-milih koleksi mereka di instagram,akhirnya pilihanku jatuh kepada Kylie Blouse dan Haura Pants. Kali ini aku akan membahas detail produk satu per-satu.





Kylie Blouse Peach
IDR 199.000





Blouse yang aku pilih ini berbahan kain chiffon tipis dan kasar. Menurut deskripsi warna bouse ini peach,tapi menurut aku warnanya lebih ke mauve. Bahannya agak panas dan terlalu tipis untuk pengguna hijab. Untuk menggunakan ini,aku harus menggunakan dalaman/manset. Detail blouse ini memiliki belt pada bagian pinggang dan memberikan tampilan yang manis. Selain detail pada bagian pinggang,design ruffle pada bagian tangan semakin membuat bouse ini terlihat elegant. Mungkin menurut kalian bahan yang tipis memiliki kualitas yang kurang bagus,tapi kelebihannya baju lebih mudah dimasukkan ke dalam celana/rok kalau kalian ingin style yang lebih formal.


Kalo untuk jaitan menurutku cukup rapi dan tidak terlalu berantakan. Selain design dan detail yang aku suka,panjang baju ini sangat hijab friendly. Panjang baju menutupi sampai paha atas. Cutting baju juga tidak terlalu body fit. Overall,aku suka dengan design dan cutting nya. Hanya saja kekurangannya ada pada bahan yang terlalu tipis dan agak panas. Oh iya,ukuran blouse ini all size ya.

Haura Pants Grey
IDR 285.000




Produk kedua yang aku pilih adalah celana panjang kulot. Aku kurang tau jenis kain apa ini,cuman bahannya agak kasar dan panas. Celana ini ukurannya al size dan menggunakan karet elastis agar muat ke semua size. Walaupun ini all size,ukurannya masih longgar di pinggang aku. Selain itu,celana ini memiliki detail berupa pita yang dapat dilepas pasang.


Pengalaman aku menggunakan celana dengan detail seperti ini agak sedikit ribet. Karena,kalau tali tidak terikat kencang,kain akan longgar dan mengganggu pemandangan. TapiAntiiqa memiliki solusinya yaitu dengan menambahkan kancing. Jadi,tanpa diikat talinya pun detail celana tidak terganggu. Di pakai dengan baju panjang pun tidak dan masih terlihat cantik.




Itu dia dua produk yang aku dapatkan dari Antiiqa x Clozette Indonesia. Sejauh ini,aku suka dengan design bajunya dan warnanya yang kalem. Sangat cocok untuk dipakai hangout ke mall. Sayangnya,bahan yang pilih masih perlu revisi karena masih kasar dan agak panas. But overall,mungkin aku akan liat koleksi mereka yang lain dan menambah koleksi pakaian dari Antiiqa. Kalau kalian mau liat-liat koleksi mereka,please kindly go to their instagram atau kalian juga bisa beli di Zalora Indonesia,Hijabstory Indonesia, dan Famogel Store.

1 comment :

  1. cantik dan sangat cocok dipakai kk jadi terlihat elegan :)

    ReplyDelete

Back to Top