Saturday, April 1, 2017

Top 9 Local Brand Liquid Lipstick


Hallo guys! Dari tahun ke tahun,banyak banget brand lokal yang membuat lip cream atau liquid lipstick. Mungkin sudah terhitung belasan brand (atau lebih) yang menambahkan lip cream sebagai salah satu koleksi makeup mereka. Sejauh ini sih, aku sudah coba kurang lebih 9 brand lokal liquid lipstick. Mungkin gak seberapa sih,bahkan masih bisa di bilang sedikit. Beberapa brand yang sudah pernah aku coba yaitu Make Over,Blp Beauty,La Tulipe,Pixy,Wardah,Polka,Sariayu,Lt Pro, dan Emina. Di postingan kali ini,aku akan memberikan rating buat ke-9 liquid lipstick ini. Mari kita mulaiii....


Live swatch


9. Pixy Matte Lip Cream 01 Chic Rose




Aku taroh Pixy di urutan ke 9 karena dari segi packaging kurang menarik sama sekali. Kemasannya dari plastik yang ringan banget dan ringkih.Teksturnya cair super ringan di bibir. Pigmentasinya cenderung sheer dan perlu di apply berkali-kali buat nutupin warna bibir. Hasilnya dead matte dan gak transfer.

8. Sariayu Duo Lip Color




Siapa sih yang gak tau sama brand Sariayu Martha Tilaar. Mereka juga punya liquid lipstick loh. Tapi agak sedikit beda nih sama liquid lipstick lainnya. Disini kamu bisa dapetin dua produk sekaligus yaitu matte lip cream dan lip gloss. Formulanya enak banget,lembut di bibir dan warnanya juga pigmented. Sayangnya ini gak matte dan masih transfer kemana-mana. Staying powernya juga kurang bagus,karena di pake makan sekali aja udah langsung memudah dia areah tengah bibir. Menurutku ini kayak liquid lipstick biasa.

7. La Tulipe Stay Matte  Lip Cream



Lip cream dari la tulipe ini formulanya paling beda sendiri. Biasanya,matte liquid lipstick itu teksturnya agak moist. Aku sukanya,dia lembap banget di bibir jadi gak bikin bibir kering. Agak lama keringnya dan warnanya masih transfer. Ini agak berasa di bibir cuman gak terlalu berat gitu sih. Staying powernya menurutku kurang bagus,karena di pake makan langsung hilang. Aku kurang suka sama aromanya karena kimia banget.

6. Polka Lip Lacquer



Kalo ini hasilnya velvet matte dan agak sedikit lengket kalo mengatupkan bibir. Warnanya pigmented banget dan staying powernya lumayan bagus. Teksturnya cair banget dan cepet kering di bibir. Aku kurang suka,ini transfernya parah banget sih.

5. Emina Creamatte



Adik bungu dari Wardah dan Make over. Aku suka sama kemasannya karena eye catchy dan colorfull banget. Bisa dibilang sih ini ripped off dari si kakak Make Over tapi versi sheernya. Teksturnya light dan gak terlalu creamy. Warnanya agak sheer tapi gak sampe transparan gitu sih.

4. Lt Pro Longlasting Matte Lip Cream



Kalo yang ini kakak nya La Tulipe. Ini teksturnya agak mousse dan sekilas mirip sama Nyx smlc. Ringan banget di bibir dan hasilnya matte. Suka banget sama teksturnya yang agak mousse,karena langsung kering di bibir. Cuman dia ada rasa berpasir gitu. Warnanya pigmented banget. Staying powernya standart. Masih transfer tapi gak lebay.

3. Wardah Exclusive Matte Lip Cream



Kemasannya elegant banget untuk ukuran brand lokal. Warnanya pigmented gak sheer sama sekali. Hasilnya velvet matte dan gak transfer kemana-mana. Pilihan warnanya juga wearable banget buat daily used. Teksturnya enak banget di bibir,lembut dan gak kasar. Staying powernya oke. Aku suka sama aplikatornya karena pipih dan agak slim. Jadi lebih gampang buat gambar garis bibir.

2. Blp Beauty Lip Coat



Brand keluaran kak Lizzie Parra ini berhasil menduduki urutan ke dua. Mungkin ini bisa dibilang liquid lipstick biasa. Tapi,di banding kompetitor lainnya Blp punya keunggulan tersendiri. Dari segi packaging,ini bagus banget dan gak keliatan murahan. Pigmentasinya bagus banget,pake sedikit aja udah bisa nutupin satu warna bibir. Teksturnya sangat-sangat mudah buat di aplikasikan. Yang paling beda itu adalah pilihan shade nya. Menurutku,blp punya koleksi warna yang ekslusif ketimbang brand lokal lainnya. Untuk masalah staying power mungkin aku kasih nilai 3. Hasilnya memang gak sepenuhnya matte karena warnanya gampang banget transfer dan bleeding. Ini hasilnya lembap dan gak bikin bibir kering.

1. Make Over Intense Matte Lip Cream



Kalo ini sudah gak usah di tanya lagi kenapa aku tempatkan di urutan nomor 1. Pigmentasinya juara banget. Pake sedikit aja warnanya udah bisa cover seluruh warna bibir. Teksturnya enak banget di pake. Gak terlalu cair atau thick. Hasilnya di bibir juga bagus gak patchy. Staying powernya tahan lama,di pake makan gak langsung luntur dan gak transfer kemana-mana

Gimana menurut kalian? kira-kira kalian sependapat gak sama aku? Leave comments below yaa

No comments :

Post a Comment

Back to Top