Sunday, March 5, 2017

Review Catrice Makeup Indonesia (Review+Tutorial)

Hi guys! Kali ini aku mau review drugstore makeup yang baru-baru ini masuk ke Indonesia yaitu Catrice. Aku tau Catrice ini sebelum di mention banyak sama beauty guru lokal. Karena aku sering main ke mall dan selalu masuk ke Guardian,jadi pasti tau kalo ada produk baru disitu. Template Catrice ini mengingatkan aku sama Essence Cosmetic,yang katanya dulu sempet masuk ke Indonesia tapi sudah discontinue. Sebelum kalian baca lebih jauh lagi,aku cuman sekedar mengingatkan kalau kuatkan iman kalian dan simpan uang kalian sebaik mungkin. Karena price range Catrice ini sangat-sangat terjangkau. Harga yang paling mahal cuman IDR 120.000. Jadi,hati-hati aja kantong jebol gara-gara kalap hehe.

Ok,jadi disini aku punya total 15 item yang bakal aku review satu per satu. Dan kayaknya udah bisa dikategorikan lengkap karena dari primer sampe lipstick bakal aku review. So let's we started....

(kalian juga bisa tonton videonya disini)




1. Catrice Prime and Fine Beautifying Primer

Cuman ini satu-satunya primer yang tersisa di guardian. Primer ini sebenernya kurang cocok sama kulit aku yang cenderung berminyak. Menurutku ini lebih kayak ke pelembap yang ada shimmery pink nya supaya nanti foundation lebih glowing. Ada aroma bedak bayi yang lembut disini. Hasilnya memang gak dewy gitu,tapi lebih ke radiance.

Rating: 3/5

2. Catrice All Matt Plus Foundation 020 

Jujur aku bingung sebenernya ini foundation atau bb cream. Karena hasilnya sangat sheer dan teksturnya cenderung light. Mungkin bisa dibilang kayak liquid mousse. Hasilnya gak sepenuhnya matte tapi masih ada soft radiancenya. Untuk ukuran foundation menurutku ini ringan banget. Dia gak terlalu beroksidasi jadi gak bikin warna muka kusam. Sangat tidak disarankan untuk pemakaian outdoor,karena cuman bisa bertahan 2 jam dan setelah itu mukaku kembali berminyak.

Rating: 3.5/5

3. Catrice Nude Illusion Foundation

Kalo yang ini teksturnya lebih cair dan sedikit lebih berat dari pada yang matte tadi. Hasilnya lebih glowing daripada matte. Menurutku ini gak beda jauh sama yang matte tadi. Bedanya yang ini oil controlnya gak sebagus yang matte tadi. Menurutku ini lebih cocok untuk jenis kulit yang kering.

Rating: 3/5

4. All Around Contouring Palette



Katanya palette ini ada dua macem untuk contour dan yang satunya camuflage cream. Berhubung cuman tersisa ini yaudah aku beli ini. Di dalem palette ini terdapat 5 concealer dan salah satunya disitu ada highlighter cream. Ini agak sedikit mengecewakan sih menurutku. Warnanya sheer banget dan kalo di blend langsung hilang gak berbekas sama sekali. Jadi aku gak tau fungsi dari contour creamnya karena gak bekerja dengan maksimal. Padahal creamnya enak banget di blend. Highlighter nya juga menurutku gak ngefek apa-apa sih. Like i said before,ini sheer banget jadi jangan harap concealernya punya coverage yang maksimal.

Rating: 3/5


5. Catrice Prime And Fine Professional Contouring Palette 

Karena udah beli contour creamnya,kayaknya gak lengkap kalo gak beli contour powdernya. ini ada dua pilihan warna. Karena aku pengen warna cntour yang gak ada tint orangenya,aku pilih yang ini. Dan highlighter powdernya itu shimmery gitu. Gak mau banyak omong sih. Warnanya gak keluar dan perlu berkali-kali apply baru keluar warnanya. Powdery dan sangat patchy. Tapi aku suka sih sama highlighter nya gak lebay shimmernya jadi di pake hari-hari gak masalah. Ini gak jelek kok,cuman menurutku kurang nendang aja. Untuk pemakaian sehari-hari ini pas banget kok. Gak tahan sama serbuknya aja yang kemana-mana.

Rating: 3.5/5



6. Catrice Blush Artist Shading Palette


Blush dari Catrice itu gak ada yang single,adanya langsung 3 warna gini. Ada dua pilihan yang satunya lebih ke orange dan yang ini lebih ke pink coral. Aku pilih yang coral ini karena warnanya lucu banget dan fresh gitu. Sayang beribu sayang,warnanya kurang keluar. Jatuhnya malah lebih ke shimeery gitu. Teksturnya hampir sama kayak professional contouring palette tadi. Dan hasilnya kayak kurang set gitu di muka. Jadi hasilnya kayak powdery banget.

Rating: 3/5

7. Catrice Prime And Fine Mattifying Powder Waterproof Transparent

Ini sumpah BAGUS BANGET. Aku pake ini buat setting concealer di bawah mata,dan hasilnya area bawah mata jadi cerah dan gak creasing sama sekali. Menurutku ini kayak HD powdernya gitu. Butirannya halus banget dan nge set concealer dengan sangat baik. Menurutku ini must have items dari semua item di atas. Yang bikin penasaran lagi,ini di klaim waterproof. Sebenernya kalo di pake cuci muka tetep aja ilang,tapi seenggaknya kalo kena keringet gak gampang luntur.

Rating: 4.5/5

8. Catrice All Matt Plus Shine Control Powder

Ini hampir sama kayak yang di atas,cuman ini ada warnanya. Kalo yang ini bikin foundation matte cuman coveragenya gak ada,jadi jatuhnya kayak compact powder. Hasilnya sih menurutku agak patchy di muka dan powdery banget. Gak sebagus yang di atas tadi. Oil controlnya biasa aja sih,sekitar 2 jam mukaku udah mulai berminyak.

Rating: 3/5


Dari kiri: Eye kohl pencil,Long Lasting eye pencil,eyeshadow powder,liquid metal


9. Catrice Eyebrow Filler Perfecting & Gel

Ini tinted gel brow. Hasilnya terlalu basah dan shade yang aku pilih terlalu terang. Agak lama keringnya dan aku biasa-biasa aja sih sama ini.

Rating: 3/5

10. Catrice Liquid Metal Eyeshadow 

KALIAN HARUS PUNYA INI. Ini gak mengecewakan. Warnanya super pigmented dan shimmery nya keluar dengan maksimal. Warnanya gampang banget buat di blend. Teksturnya agak buttery. Ada pattern kayak kulit ular gitu. Pilihan warnanya juga banyak banget jadi sesuaikan aja sama selera kalian. Aku pilih shade ini karena warnanya cantik banget dan bisa di jadiin highlighter juga.

Rating: 4/5

11. Catrice Inside Eye Kohl Kajal 

Yang ini juga masuk favorit aku. Dia lembut banget dan teksturnya creamy banget. Eyelinernya emang gak waterproof,tapi tetep masih jadi favorit aku. Oh ya,ini juga bisa di blend buat jadi smokey eye's.

Rating: 3.5/5

12. Catrice Long Lasting Eye Pencil Waterproof

Gak ngerti lagi sama ini. Ini warnanya super pigmented dan bandel banget. Warnanya bisa tahan seharian dan gak smudging kemana-mana. Teksturnya creamy dan lembut banget di mata. Pilihan warnanya juga banyak banget. Oh ya,ini beneran waterproof loh.

13. Catrice Eye Matic Eyepowder Pen 

Kalo ini kayak eyeshadow powder dari brand korea. Warnanya shimmer dan menurutku bagus banget. Cuman setelah di pake di mata,hasilnya gak se pigmented pas di swatch di tangan dan agak susah buat di blend. Tapi aku tetep suka pake ini buat sehari-hari karena hasilnya gak lebay,

Rating: 4/5



Atas; Lip pencil. Bawah: Matte Lipstick


14. Catrice Long Lasting Lip Pencil

Lip pencil dari catrice pilihan warnanya banyak banget dan beragam. Warna kayak coklat pun dia ada. Ini tipe lip pencil yang di raut. Menurutku teksturnya agak keras dan gak gitu smooth di bibir. Hasilnya matte dan warnanya pigmented. Cuman kurang soft aja sih,

Rating: 3.5/5

15. Catrice Matte Lipstick 

Di bilang matte sebenernya gak juga sih. Karena dia teksturnya creamy dan ada shimmerynya gitu. Aku kurang suka sama lipstick yang ada shimmerynya,karena finish resultnya lebih ke glossy. Ini gak sepenuhnya matte karena masih moist banget di bibir. Aku kurang suka sama aromanya karena chemical banget. Pilihan warnanya juga cendurung jadul.

Rating: 3/5

Phew! Akhirnya selesai juga. Aku gak bilang kalo Catrice ini jelek,cuman menurutku memang lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari atau untuk beginner yang baru belajar makeup. Pilihan produknya itu banyak banget dan bisa dibilang super lengkap. Harganya juga pelan-pelan bikin kantong jebol. Memang hasilnya gak heboh dan kurang cetar,tapi aku yakin gak semua perempuan mau makeup on fleek macem yang kita liat di ig. Dan aku masih pengen koleksi beberapa makeup lagi dari catrice. Mungkin catrice ini jadi makeup referensi kalo aku lagi bosen makeup yang aneh-aneh dan pengen ke makeup yang biasa aja dan wearable.

Nah gimana dengan kalian? apa kalian tertarik mau coba dari brand catrice ini? atau sudah coba?

21 comments :

  1. Thanks for sharing, dear! Saya lagi suka banget Catrice dan pelan-pelan nyicil belinya. Terbaru saya beli brow fixing wax, brow kit, dan concealer stick.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii!

      Sepertinya banyak yang suka sama Catrice ya heheh. Memang harganya terjangkau banget dan pilihannya juga banyak.
      Thanks for reading :)

      Delete
  2. kamu gak beli concealernya? aku denger-denger concealernya bagus loh.
    yaah, agak mengecewakan ya hasil foundie yang matte-nya. aku kira bakal bagus gitu ternyata so so aja.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Zahra!

      Awalnya aku mau beli stick concealernya. Pas di tester emang bagus gitu. Tapi aku udah beli all around contour dan aku pikir daripada banyak beli barang jadiiin aja contournya concealer sekalian. Eh ternyata coveragenya sheer hiks.
      Thanks for reading hehe

      Delete
  3. Hai Sabine,
    aku sudah coba juga beberapa produk Catrice. Dan favorite aku itu liquid metal eyeshadow, mattifying powder dan all matt powder nyaa :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii juga Cindy

      Wah favorit kita sama dong *virtual toss*. Memang bertiga tuh kayaknya best item dari catrice ya hehe.
      Thanks for readiing

      Delete
  4. Kak Sabine, bedaknya bagus banget, aku suka hehe.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Inez

      Iyaa bedaknya emang bagus bangeet. Makanya jatuh cinta langsuung. Ini rekomen banget lah bedaknya heheh.
      Thanks for readiing

      Delete
  5. Aku pengen banget coba highlighter catrcie dari dulu XD


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Vina

      Aku sebenernya rada nyesel beli shading powdernyaa. Tau gitu aku lebih pilih highlighternya itu. Gede banget dia harganya juga cuman 70 rb bisa di pake lama hiks. Thanks for readiing :)

      Delete
  6. Wah sepertinya coba semua ya? hihi
    di store guardian di bali pilihan primernya ada macam-macam sampai aku bingung pilihnya. LOL

    Katanya highlighter yg stick itu bagus loh, tapi aku blm coba juga sih. lol


    Salam kenal ya, makasi udah berbagi info untuk produknya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo salam kenal jugaa.

      Kayaknya aku udah cukup banget deh nyobaion catrice heheh. Yang bikin penasaran soalnya harganya murah bangeet,jadi kayak ketagihan gitu beli terus hahahaha.

      Thanks for reading yaa

      Delete
  7. Hoolaaa....
    Aku seneng banget pas dapat review Catrice yang super lengkap di blogmu.
    Udah da yang kuincar soalnya dan produk Catrice itu emang sangat terjangkau.
    Setelah baca blogmu, aku jadi maju mundur nih mau beli Catrice All Matt Plus Foundation nya yang bikin mupeng dan primernya karena wajahku super berminyak banget.
    Padahal harganya murah dan packagingnya bikin ngiler *impulsif bangettt

    Btw thank youu for review!
    Kamu sukses menebarkan racun makeup Catrice padaku hwhehwhehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Venny

      Seneng deh kamu kebantu dengan review aku hahaha. Ah wajar sih kalo impulsif sama catrice,aku juga kok hahahahahah. Saran aku coba beberapa produk aja jangan semuanya biar gak nyesel hehehe.

      Thanks for readingg

      Delete
  8. Wah lengkap banget reviewnya dari produk Catrice, memang mau cari foundation dari Catrice ini tp masih ragu ragu karena pengen cari yang coveragenya nggak sheer. Thankyou for sharing, ya! >.<

    ReplyDelete
  9. Love the inside eye khol , love all the kohl atau khol sih heheheh, but my oily lid will smudge it in two hours T.T

    ReplyDelete
  10. review make upnya keren banget kak, produk catricenya juga lengkap..

    ReplyDelete
  11. Makasih review-nya, lengkap banget ya, jujur lagi :) kulitku berminyak bgt nih, kbtulan uda beli Rimmel stay matte primer, ntar deh kl abis mau aku belu catrice primernya ��

    ReplyDelete
  12. makasih kak review nya. kalao nggak salah waktu itu temen aku juga nyoba primernya. dan katanya masih bagus yang rimmel stay matte primer .tapi kayalnya aku bakan cobain yang Catrice Prime And Fine Mattifying Powder Waterproof Transparent hehe

    ReplyDelete
  13. Kak kalo untuk kulit sawo matang bagusnya pake shade apa ya catrice all matt plus shine controllny?

    ReplyDelete
  14. trims reviewnya jadi ngerti mau beli yg apa

    ReplyDelete

Back to Top