Thursday, November 24, 2016

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 09 Mauve On! Review

Hi guys! Apa kabar? Welcome to my blog!. Gak tau kenapa sekarang aku suka banget pake lip cream daripada lipstick. Padahal jaman dulu sebelum kenal lip cream kayaknya lipstick itu udah jadi partner in crime gitu heheh. Sayangnya beli lip cream itu susah karena kebanyakan dari brand luar dan harganya lumayan mahal. Untungnya sekarang udah banyak brand lokal yang ngeluarin lip cream dengan harga terjangkau. Jadi gak perlu capek beli online heheh. Salah satu brand lokal yang keluarin lip cream ini adalah Wardah. Sebenarnya,lip cream wardah ini gak baru-baru amat karena seingatku sebulan yang lalu sudah banyak yang pakai. Sebagai beauty blogger kayaknya gak afdol kalo gak cicip mainan baru yang lagi hype heheh.


Lip cream wardah ini hadir dengan 11 variasi warna. Harganya pun dibandrol cukup terjangkau yaitu IDR 59.000 lalu dengan potongan diskon dari toko menjadi IDR 52.000. Kemasannya di kemas dalam box yang warnanya mewakili shade lip creamnya. Tapi ternyata kemasan yang ini adalah kemasan yang baru,kemasan lama di kemas dalam box berwarna silver dengan tulisan berwarna hijau. Menurutku kemasan yang baru ini lebih menarik dari yang lama. Tube lip creamnya gak terlalu besar dan aman untuk dimasukkan kedalam makeup pouch. Menurutku tube lip creamnya hampir mirip dengan lip cream colorpop tapi lebih besar dan pendek. Tubenya juga kuat dan gak gampang pecah. 11 warna ini semua warna yang aman dan wearable untuk segala keperluan. Kalo menurut pendapatku pribadi,pilihan warnanya biasa aja dan cukup membosankan apalagi untuk aku yang suka bereksperimen makeup. Gak heran kalo liat beberapa review teman yang suka bereksperimen menganggap lip cream ini kurang worth. 



Dari semua warna tadi aku pilih shade 09 mauve on!. Warna yang aku pilih ini agak gelap tapi masih ada warna pink nya,jadi gak terlalu keliatan menor kalo di pake ke kampus. Warnanya pas di kulit aku yang cenderung yellow undertoned dan gak bikin muka aku keliatan pucat atau garang. Pokoknya warna yang aku pilih ini cocok banget sama aku. 



Awal-awal pemakaian ada aroma seperti bahan kimia yang lumayan nyengat tapi kalo sudah di pakai gak terlalu tercium,dan setelah tersimpan kurang lebih seminggu baunya hilang. Applicatornya menurutku terlalu panjang dan spons nya kurang lembut. Teksturnya agak satin,ringan di bibir dan cepat keringnya. Hasilnya bener-bener matte dan yang paling penting warnanya gak transfer kemana-mana. Tapi sayangnya,lip cream ini malah mempertegas garis halus di bibir aku setelah pemakaian beberapa jam dan bikin bibirku agak sedikit kering. Lip cream ini bisa bertahan 5 jam tanpa makan dan minum yang berat. Di bawa makan dan minumpun warnanya gak gampang hilang. Yang aku kurang suka dari lip cream ini adalah warnanya beroksidasi. Setelah 1 jam pemakaian,warna akan lebih gelap dari pemakaian sebelumnya. 




Walaupun ini bikin bibir aku agak kering, overall aku suka sama lip cream ini untuk pemakaian sehari-hari karena warnanya gak gampang hilang,transferproof,harganya terjangkau,dan pilihan warnanya cocok untuk kegiatan sehari-hari. 

Ok kesimpulan: 

(+) 

• Ringan dibibir 
• Cepet kering 
• Warna gak gampang transfer
• Tahan lama 
• Harganya terjangkau 
• Cocok di pakai sehari-hari 

(-) 

• Mempertegas gari halus bibir
• Bikin bibir aku sedikit kering 
• Pilihan warnanya cukup membosankan (personal opinions) 
• Beroksidasi 
• Spons aplikatornya kurang lembut (personal opinions) 

Rating? 

3.5/5 

Wil i buy this again? 

Masih dilema sebenernya mau beli lagi atau gak. Sebenernya ini enak banget di pake buat sehari-hari tapi pilihan warnanya bosenin dan bikin bibir aku kering. Gaada yang spesial sih dari lip cream ini menurutku. 




13 comments :

  1. Si mauve on Ini emang mauve banget warnanya.. cantiiiikkk.. sukaaaa

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa warnanya emang cucook banget sama akuu. Cuman gak tau bakal repurchase lagi atau gak. Masih dilema hiks

      Delete
  2. Saya yang punya Merahnya, lumayan okay untuk kualitasnya menurut aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemaren mau coba warna merah,tapi takut kalo gak di pake jadi pilih yang wearable banget buat daily heheh. Iya lumayan kualitasnya,gak jelek2 banget lah

      Delete
  3. aahh bagus ya warnanya.. aku paling suka lippies yang warnanya mauve2 gini. and it looks good on you too

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  4. La, suka deh aku sama warnanya ini. Tjantikkkkkkkkk x)) tapi aku ga suka yg bikin kering bibir itu lohhhh


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww thank youu. Iya gak suka bikin bibir kering dan beroksidasi. Jadi ragu buat purchase hiks

      Delete
  5. warnanya catik ya ^^


    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. keringnya sampai bikin crack gitu gak, sih? pilihan warnanya sebenernya banyak ya sampe ada 11 gitu, ya tapi bener katamu, kebanyakan itu-itu aja. tapi selagi ada warna nude dan pink sih aku suka haha :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Crack sih gak ya,cuman agak kaku gitu. Kalo untuk pemakaian sehari-hari sih rekomen banget karena warnanya aman semua. Tapi kalo yang pengen lebih wow ya ini biasa ajaa hehehe. Thank you anw 😘😘

      Delete
  7. Hai, salam kenal.

    ini warna nya bagus ya buat daily use dan cantik juga di kamu ..

    ricafairikha.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Ini ama lt pro shade 04 sama ngga sih kak warnanya?

    ReplyDelete

Back to Top