Friday, November 11, 2016

Makeup Revolution Fortune Favours The Braves Eyeshadow Palette Review

Hi guys! Siapa disini yang suka ngiler kalo liat postingan makeup di instagram? hayoo ngaku pasti kamu juga sering begitu, tapi tenang karena kalian gak sendirian aku juga begitu soalnya heheh. Saking ngilernya liat postingan di ig,akhirnya aku jadi korban buat beli makeup tersebut. Yah namanya juga perempuan dimana alasan kuat untuk membeli sesuatu adalah "karena warnanya lucu" bagus atau gak ya beli yang penting lucu. Paling nanti gak kepake terus nangis bombay nyesel beli ini hehehe.




Makeup yang berhasil racunin aku kemaren adalah Makeup Revolution Fortune Favours The Braves Eyeshadow Palette. Palette ini lagi hype banget di instagram dan beauty enthusiast sekilas kalo dilihat warnanya mungkin banyak yang ngira kalo ini produk high end,padahal ini dari MUR loh. Karena warnanya yang cantik dan keliatan mewah,akhirnya aku memutuskan berbelanja online di Makeupuccino.com. Apalagi pas tau kalo harganya terjangkau yaitu IDR 245.000. Harga yang cukup terjangkau untuk ukuran eyeshadow palette dengan 30 pilihan warna yang cantik. Setelah barang datang ternyata kemasannya lebih besar dari dugaanku. Gak ada yang spesial sama kemasannya,cuman ada box dengan design yang sama dengan palettenya. Di dalamnya terdapat full mirror dan menurutku cukup puas untuk bercermin disitu. Aku agak sedikit kecewa sama besar pannya,karena kalo dilihat di foto ukuran pannya keliatan besar tapi setelah datang ternyata ukuran pannya kecil-kecil. Selain itu,kita juga dapet dual ended brush. Jujur dual ended brushnya tipis banget dan kayaknya aku gak bakal pake itu hehe.



30 warna eyeshadow ini terdiri dari tiga tekstur eyeshadow yaitu baked,shimmer,dan matte. Aku suka banget sama eyeshadow baked nya,karena perpaduan warnanya bagus banget dan mempercantik isi palettenya. Cuman karena udah beberapa kali di pake,tekstur baked nya udah gak keliatan lagi hiks. Nuansa warna dari eyeshadow palette ini gabungan antara warm dan cool. Menurutku warnanya cukup lengkap untuk berbagai macam kebutuhan. Bahkan seperti yang kalian lihat di gambar,kalo di sini ada warna netral kayak nude dan cokelat.


Jujur warnanya ini bagus-bagus semua tapi sayangnya gak sebanding sama pigmentasi dan kualitasnya. Teksturnya chalky dan powdery banget. Pigmentasinya menurutku low mungkin lebih tepatnya nanggung,terutama untuk warna-warna yang terang malah ada beberapa warna yang gak keliatan sama sekali setelah di swatch :(. Bahkan beberapa warna harus aku "paksa" keluar dengan cara swatch warnanya berkali-kali. Mau pake eyeshadow base atau gak,warnanya sama aja dan tetep powdery banget. Untuk eyeshadow yang bertekstur matte,agak sedikit kasar teksturnya dan berasa agak berpasir. Tapi,aku suka sama eyeshadow shimmer dan bakednya karena warnanya keluar dan gampang di blend.



Sebenernya kualitas eyeshadow ini bisa dibilang 11:12 sama eyeshadow buatan korea yang punya pigmentasi tanggung. Dengan harga yang terjangkau ya kita gak bisa berharap lebih. Menurutku sih ini lumayan apalagi untuk kosmetik kelas drugstore. Eyeshadow ini lebih cocok buat kalian yang baru belajar makeup,karena warnanya lumayan lengkap untuk di padu padankan dan cukup terjangkau harganya . Aku sendiri kurang suka karena nanggung,dan aku lebih memilih eyeshadow dari brand lain yang warnanya lebih keluar dan stunning.

Ok kesimpulan:

(+)


  • Warnanya bagus untuk di foto
  • Terdapat 30 pilihan warna eyeshadow
  • Terdapat 3 tekstur eyeshadow yang berbeda
  • Harganya cukup terjangkau 
(-)

  • Chalky
  • Beberapa warna ada yang gak keluar sama sekali walaupun pake base
  • Powdery 
  • Kemasannya ringkih dan gampang pecah 
  • Pigmentasinya tanggung 
  • Beberapa warna beda setelah di swatch 
Rating? 

3.5/5

Will i buy this again? 

Absolutely no. Aku rasa ini lebih cocok untuk di jadikan koleksi daripada di pakai. 

4 comments :

  1. banyak banget 30 pilihan warna.. pen beli harganya terjangkau banget tapi pakenya aja masih acak2an hehe


    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak bangeett. Malah cocok banget loh buat pemula yang masih baru belajar makeup

      Delete
  2. Wah.. iya tentu tau banget brand ini. Tapi ternyata chalky, duh, setuju sih sama kamu. Males beli yang color pay off nya nanggung gitu.
    Cuma ini kalo buat pemula sih bakalan puas banget.


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah benerr. Kalo buat pemula ini udah surga banget. Harga terjangkau pigmentasi so so aja. Bagus di foto aja dia haha

      Delete

Back to Top