Sunday, November 9, 2014

PAC Brush Cleanser Review

Halo semua, selamat hari minggu. Biasanya kalo weekend ini tugas aku buat cuci kuas hihihi. Kali ini aku mau review brush cleanser baru aku dari brand lokal kita PAC. Ini bukan kali pertamanya aku sih cuci kuas pake cleaser khusus, sebelumnya aku udah pernah coba punya etude, tapi karena aku gak bisa pakenya jadi boros hihih.



Beli cleanser brush ini sebenernya cuman buat kuas yang susah dibersihin kayak kuas lipstick,eyeliner,makeup waterproof,dll. Cara pakenya gampang, cuman di tuang ke wadah secukupnya masukin kuas yang kotor, tunggu sampe kotoran jatuh habis itu lap-lap deh ke tissue atau handuk, gampang kan ? gak perlu dibilas lho :).


Aku udah coba ini tadi, dan memang kuas aku jauh lebih bersih pake cleanser ini ketimbang pake sabun bayi. Cleanser ini mengandung alcohol juga, jadi membunug bakteri-bakteri yang ada di kuas. Sayangnya bau alcoholnya kebangetan banget, keras banget baunyaaaa bikin mabook >.<. Saran aku kalo kamu mau cuci kuas pake ini cuci di tempat yang terbuka atau pakai masker supaya baunya gak ngendap.
Brushnya kotor kena cairan yg kotor

Gak enaknya pake ini kalo kamu cuci kuas sebelumnya yang agak kotor dan berwarna gelap, kan rontok tuh kotoranya ke cairanya terus ciaranya jadi item, pas kamu mau cuci kuas yang lain lagi cairanya bakal nempel di kuas kamu. Bukanya malah tambah bersih jadi malah kotor. Kalo kamu mau boros sih gak papa heheh. Saran dari aku kalo kamu mau pake ini kuas di bagi jadi dua bagian, untuk eyeshadow sama face jadi warnanya gak campur-campur nanti di cairanya hhihi.


Aku kurang suka sama kemasanya, karena terbuat dari kaca dan sangat-sangat fragile. Kalo kata mbak-mbak penjaga counternya sih ini bisa dipindahin ke botol aqua kalo kamu takut pecah. Jadi simpan dengan hati-hati.

*Update : Hati-hati jangan sampe kena kulit karena bisa bikin kulit kering dan kaku, makenya sedikit aja, cukup celupin kuas terus gosok ke handuk/tissue. 

Ok conclution :

(+)


  • Efektif bersihkan kuas
  • Bersih
  • Hygienis
  • Membunuh bakteri
(-)

  • Boros pemakaian
  • Kadang bikin kotor kuas kalo cairanya gak bersih
  • Bau alcohol yang nyegat banget
  • Kemasan yang amat sangat tidak aman
Rating ?

3.5/5

Will i buy this again ?

Gak deh kayaknya. Boros juga kalo seminggu sekali pake, iya kalo dikit masalahnya ini buanyak.

Where's to buy ?

Pricess cosmetic. Price IDR 90.000 / $9, gak tau ya kok bisa lebih murah dari martha tilaar shop. Padahal di shop nya bisa sampe IDR 100.000 hahah lol 

No comments :

Post a Comment

Back to Top