Friday, November 13, 2015

Jauh Di Hati Deket Di Kuota

Hae hae gaess...balik lagi nih sama aku. Kalo kalian liat judul postinganku kali ini pasti hal yang terlintas di kepala kalian itu LDR....iya LDR. Kenapa aku pengen bahas LDR ? karena saat ini aku sedang menjalani ldr dengan seseorang aka pacar..iya pacar...iya lyla punya pacar (ciee gak jomblo lagi ciee) dan aku pengen berbagi pengalaman selama menajalani ldr ini. Tapi di sini bukan cuman pengalaman aku aja yang aku share, beberapa temen deketku yang sama-sama lagi jalanin ldr juga aku cantum di sini, jadi langsung aja yaa....


Lu ldr sama siapa dah kok bisa ? 

Sama pacar gue lah..ya bisa aja kali. Gak gak ini jawaban seriusnya. Jadi gue punya pacar, dia kaka kelas gue dulu waktu sma, habis itu kita pacaran gak lama ini. Sayangnya doi kuliah di luar kalimantan, gak jauh-jauh amat sih cuman lumayan berat di ongkos lah kwkwkwk. Kok bisa ? karena doi kuliah di jawa gue kuliah di banjar jadinya terciptalah LDR :(.

Gimana ldr enak gak ? 

Sebenernya gue biasa aja, karena mengingat jaman dah canggih gak kayak jaman bonyok dulu yang kudu ke wartel buat nelpon. Ldr sekarang emang lebih mudah dengan adanya internet (all hail to intrnet) so we still can keep in touch walaupun doi jauh di sana wkwkw. Apalagi sekarang udah pake smartphone dan socmed-socmed canggih lainya jadi lu bisa tuh pantengin doi terus dari jauh kayak cctv.

Ceritaiin dong gimana masa ldr nya! yang lengkap ya! 

Buset dah,nyante aja nanyanya wkwkwk. Jadi sebenernya ldr ini baik-baik aja selama lu pada bisa menjalani komunikasi dengan sebaik-baiknya. Caranya ? gak mesti harus setiap saat lu kasih kabar (kayak kagak ada kerjaan aja lu mantengin hp mulu *peace). Seenggaknya lu ada di saat-saat penting kayak pas doi lagi down butuh semangat,doi ada masalah dan perlu temen cerita, menurut gue itu lebih berkuallitas ketimbang lu basa basi yang beneran jadi basi. Gue udah jalanin ldr selama kurang lebih 3 bulan (pasangan baruu) dan selama 3 bulan ini kita lagi melewati fase di mana kita udah bosen sama suasananya tapi bukan bosen sama orangnya, cuman males aja buat kasih kabar atau light disuss lagi karena udah bosen, karena bosen tadi kita jadi males buat ngelakuiin apa-apa ini nih yang bahaya, biasanya kalo dah males gini lu jadi gak semangat buat sharing2 sama doi lagi karena menurut lo ya paling responya gitu-gitu aja dan biasanya dari sini kalo lo gak kuat bubar deh.

Kebanyakan permasalahan ldr apa aja sih ? 

Sebenernya tiap hubungan ldr itu permasalahanya hampir sama. Ini beberapa masalah ldr dari temen deket gue

Gue sekarang suka males kalo ngabarin doi, soalnya responya kayak doi gak semangat gitu - indi
Itu hampir sama kayak permasalahan gue tadi, tapi ada nih yang lebih ngeselin...

Gue suka kesel aja, chat gue gak di apa-apain eh tapi malah update di socmed lain, mana ngetag temen-temenya lagi. Parahnya sih kegiatan mantanya di like sementara chat kita di abaikan - adit 
Nah INI NIH YANG PALING GUE BENCI.  Gimana gak benci, lu udah nunggu-nunggu chat lo di bales taunya doi update socmed lain mana pake acara nge like mantan segala lagi :'') i know dat feel bro.

Males komunikasi soalnya udah gak sayang lagi - kiki 
Ini sih udah gak bisa di apa-apain lagi. Gue nyerah dah kalo gini....



Lah terus kalo udah kayak gitu gimana dong ?

Gue pribadi sebenernya males pacaran kalo udah melewati fase-fase basi kayak gini karena ya menurut gue buang-buang waktu, buat apa lo punya pacar kalo doi suka absen,chat di abaikan,jarang ada buat lo. Tapi gue sadar kalo gue ambil jalan pintas untuk seterusnya gue gak akan bisa langgeng pacaran dan di anggap anak kecil yang belum bisa berpikiran dewasa. Akhirnya ya gue cari-cari kegiatan yang bikin diri gue sibuk dan lupa sama doi kayak baca buku,main makeup,stalking mantan,belajar dan ngerjaiin tugas dan sekarang gue udah bisa nerima kenyataan kalo ya fase ini harus di lewati dengan seksama bukan nurutin ego gue sendiri yang main end aja wkwkw. Saran gue ya emang jalani dengan kepala dingin. Kalo udah kayak gini coba deh kita sama-sama turunin ego kita yang males buat buka topik diilangin malesnya dan mulai dari light discuss dan share apa kegiatan kalian selama gak kalian gak komunikasi. Dan buat pasanganya hargai ketika doi meluangkan waktu buat ngobrol sama lo even its unnecessary tapi seenggaknya, jadilah pendengar yang baik, karena kita gak tau mungkin doi bela-belaiin luangin waktu buat lo dan lo harus merespon dengan baik supaya apa yang dia korbanin gak sia-sia. Cobalah lo ngomong ke doi hal yang bikin lo mengganjal dan cobalah untuk berpikir dewasa. Untuk yang cewek yang mungkin banyak main kode, coba lu tinggalin cara kuno nan tidak efektif itu menurut gue main kode itu sia-sia dan *maaf* gak dewasa sama sekali. Gue ngomong gini bukan sok dewasa atau apa tapi berdasarkan pengalaman gue sendiri, gue hobi banget kode ke doi dan akhirnya malah bukan menyelesaikan masalah tapi malah memperuruk keadaan, kan gaasik drama karena kecerobohan kita sendiri.

Oohh gitu ternyate....berat juga ya ldr. Terakhir apaan nih sekalian penutup hehe :D

Sebelum gue tutup, gue mau kasih tau ke kalian kalo apapun yang kalian ambil itu pasti ada konsekuensinya, lo punya kecengan jauh ya lo harus terima  lo bakal ldr dan resikonya yang udah gue sampeiin di atas tadih. Kalo lu bisa menerima resiko-resiko di atas ya gue gak larang lo buat ldr, tapi kalo lo belum bisa menghadapi masalah-masalah di atas ya gak usah daripada lu ngerugiin diri sendiri dan orang lain. Dan kalo lo tanya apa yang bikin gue betah ldr sampe sekarang alasanya adalah alasan gue dulu kenapa gue bisa kepincut sama pacar gue sekarang..kelebihanya bukan kekuranganya :). So ya ldr ini pada akhirnya membuat gue dan temen-temen sadar kalo cinta itu gak selalu harus di pegang tapi di jaga,karena di pegang belum tentu bisa menjaga tapi kalo menjaga, ya lo artiin aja sendiri hheheh.

So ya itu dia tadi curcolan gue mengenai ldr, buat kalian yang mau request postingan apa yang harus gue bahas nanti, komen di bawah ini okee. Makasih banyak buat yang sudah baca and see youu guys on the next post! byeeeeee!!

~Smooch~ 


No comments :

Post a Comment

Back to Top